Laporan Penjualan Buku BPM dan Harmoni Warung Blogger

Setelah tertunda dan akhirnya terbit beberapa bulan kemudian, buku kumpulan cerpen dan antologi puisi akhirnya bisa dinikmati dalam bentuk buku fisik atau cetakan. Proyek yang hasil penjualannya diperuntukkan untuk kegiatan amal ini ternyata memang mendapat sambutan positif dari teman-teman narablog, terutama yang berhimpun dalam komunitas Warung Blogger.

Sebenarnya sudah lama saya ingin sampaikan hasil penjualan dua buku tersebut. Dan setelah mendapat usulan dari salah satu kontributor serta Pakdhe Cholik, akhirnya saya putuskan untuk menampilkan laporan hasil penjualan (keuntungan) kedua buku itu di blog ini. Awalnya saya berniat membentuk grup khusus di FB yang beranggotakan para penulis. Namun blog rasanya lebih efektif dan transparan, juga siapa tahu ada sobat narablog lain yang berkenan membelinya.

Berikut laporan penjualan per 20 Maret 2014. Bagi sobat yang menemukan ketidakakuratan angka atau data, silakan mengoreksi melalui kolom komentar. Bagi semua kontributor, terima kasih. Tuhan yang akan membalas kebaikan hati Anda semua.

kumcer

Blogger Punya Mimpi (BPM)

harmoni

Harmoni

Total berarti ada Rp361.000. Selanjutnya dana akan disumbangkan untuk kegiatan amal. Menunggu komando teman-teman. Awalnya sih akan didonasikan kepada Blogger Hibah Buku. Nah bagaimana kawan-kawan?

Untuk proyek buku BPM, Orin yang bertindak sebagai desk officer bahkan merogoh koceknya sendiri demi menghasilkan desain sampul yang ciamik. Sedangkan layout isi baik BPM maupun Harmoni juga dikerjakan secara cuma-cuma. Adapun cetakan pertama murni dibiayai oleh Pakdhe Cholik Komandan Blogcamp.

Nah, bagi sobat narablog yang piawai membuat desain sampul, sudilah kiranya menawarkan bantuan untuk proyek amal ini untuk buku-buku berikutnya yang sedang digarap.

Terima kasih.

23 Comments

  1. Alhamdulillah…
    Semoga proyek bagus ini yang diawali dengan niat yang bagus akan menghasilkan hasil yang bagus juga.
    Aku setuju jika didonasikan ke blogger hibah buku. 🙂

    Like

  2. Saya setuju jika hasil ini diserahkan ke BHSB (BLOGGER HIBAH SEJUTA BUKU) karena kegiatan mereka memerlukan dana yang cukup besar.
    Salam hangat dari Surabaya

    Like

Tinggalkan jejak