Lima Pemenang Pulsa

Menuliskan awalan di- atau kata depan di tampaknya sederhana, namun kerap saya jumpai penulisan yang tidak tepat, di mana imbuhan justru dipisah sementara kata depan malah digabung.

Selain memenuhi kaidah tata bahasa yang tertib, penulisan imbuhan yang tepat akan menciptakan kenyamanan saat membaca sebuah tulisan.

Berikut lima sobat narablog yang beruntung (menurut undian) untuk mendapatkan pulsa masing-masing 10k atas jawaban mereka yang benar pada kuis mini sebelumnya.

1 – Pras A.
2 – Aris Rahmawan
3 – Eruvierda
4 – Ila Rizky
5 – Bang Aswi

Bagi sobat yang saya sebutkan di atas, silakan mengirimkan nomor ponsel beserta nama operatornya ke email rudygaswan@gmail.com atau melalui inbox FB saya.

Bagi sobat yang belum beruntung, jangan berkecil hati. Nanti akan ada kuis-kuis atau kontes lagi dengan hadiah yang lebih menggiurkan. Terima kasih.

Yuk tertib berbahasa!

39 Comments

    1. Akan tetapi, saya malah menemukan penggunaan bentuk “di mana” yang tidak tepat pada kalimat, “di mana imbuhan justru dipisah sementara kata depan malah digabung.”

      Bahasa Indonesia tidak mengenal “di mana” yang diberlakukan sebagai konjungsi. Berbeda dengan, misalnya, bahasa Inggris yang menggunakan “where” sebagai kata penghubung.

      Like

Tinggalkan jejak