Senja di Gunung Batu

Hari Selasa kemarin saya melakukan kopi darat atau berjumpa dengan Mbak Winny. Pertemuan ini untuk menuntaskan utang saya sebagai sponsor dalam kontes Mak Muna aka Momraveler beberapa bulan lalu. Malu rasanya baru bisa bersua karena jadwal yang tak pernah cocok. Kami sepakat bertemu di sebuah masjid yang tak jauh dari pertigaan Gunung Batu, kira-kira 15 menit dari rumah Mbak Winny.

Masjid ini kali pertama saya kunjungi tahun 2006 silam beberapa bulan setelah saya pindah ke Bogor. Dahulu kondisinya tidak segagah sekarang, sangat sederhana. Masjid yang tidak gampang dikenali ini (karena tak tersemat nama besar di muka) cukup mudah ditemui karena berada di pinggir jalan besar menuju Ciomas, tak jauh dari SPBU.

Sebelum pulang, kira-kira 45 menit sebelum azan Magrib, saya sempat mengabadikan beberapa gambar sebagai berikut.
Photo1090
Photo1088
Photo1079
Photo1084

32 Comments

    1. Iya saya juga baru menyadari itu Mbak. Saya berdiri lamaaa di parkiran sebelum pulang karena takjub dan senang menyaksikan menara tingginya. Ayo share hasil jepretan Mbak Winny 🙂

      Like

    1. Daku dah ikutan, Mak. Kan satu blog cuma boleh ikut satu entry lomba, jadi yang ini biar Mbak Winny aja daftarin. Mbak Winny katanya mau ikutan dengan mengangkat Masjid Al-Huda ini.

      Like

  1. Ikutan napak tilas di jalur Gunung Batu – Ciomas ya Mas, kayaknya nggak semacet yang ke arah Sindang Barang.
    Redup senja menambah keelokan arsitekturanya ya.

    Like

  2. Masjid yang megah dengan ornamen dan penataan lampu yang cihuy pula.
    Pada awal baca judul, saya kira Gunung Batu di Kab. Bogor, ehh ternyata Gunung Batu yang ada di Kota Bogor ya.

    Like

Tinggalkan jejak