Pemenang Kontes Sadar Hati

Teman-teman yang budiman. Terima kasih atas partisipasi Anda semua dalam menyemarakkan kontes Sadar Hati di blog ini. Jumlah peserta yang mencapai lebih dari 150 orang menunjukkan bahwa minat terhadap bahasa daerah masih tinggi, ataukah semata-mata karena hadiahnya? Hehe, bercanda 🙂

Perlu saya beritahukan bahwa proses penilaian dilakukan oleh juri tanpa mengetahui tulisan siapa yang dinilai. Dari awal saya memang menginginkan agar karya yang berbicara, bukan personalitas masing-masing. Walaupun juri bukanlah blogger, namun akan lebih aman bila saya hanya mengirimkan tulisan peserta untuk dinilai.

Setiap tulisan saya kopi dari blog masing-masing peserta lalau saya rapikan dan simpan dalam Ms. Word. Tanpa gambar, tanpa identitas, hanya nomor peserta yang memudahkan saya untuk mengetahui pemenangnya kelak. Jadi, semua peserta betul-betul diwakili oleh tulisannya tanpa ada penolong lain. Goresan pena peserta berbicara atas nama penulis di depan juri. Lalu ketika daftar pemenang sudah ditentukan, tugas saya adalah mengidentifikasi siapakah nama pemenangnya berdasarkan nomor peserta saat mendaftar. Dengan cara demikian, kami berharap penilaian bisa berjalan lebih objektif dan sportif tanpa ada unsur pribadi atau karena alasan pertemanan. Blogger profesional maupun amatir semuanya berpeluang menggondol hadiah atau sebaliknya.

Namun seobjektif apa pun penilaian, juri tetaplah manusia biasa yang punya minat dan kecenderungan sendiri. Oleh karena itu, hasil yang diraih dalam kontes ini hendaknya dipahami sebagai upaya untuk membangun kekuatan bahasa daerah agar tetap lestari. Meskipun cukup sulit menentukan pemenang, namun pemenang tetap harus ada.

Berikut ini adalah daftar peserta yang berhak memperoleh hadiah yang telah disebutkan dalam pengumuman sebelumnya. Awalnya hanya berjumlah 10 orang, namun saya dan juri akhirnya sepakat untuk memilih 10 tulisan untuk mendampingi 10 tulisan pemenang dalam buku nanti.

Ojo Adigang Adigung Adiguna karya Muhammad Kridaanto berhak mendapat 1 buah Tablet Android

Gabuk Manok, Gabuk Itek karya Riga Sanjaya berhak mendapat 1 buah USB 8 GB + buku

Tunggak Jarak Mrajak, Tunggak Jati Mati karya Ririe Khayan berhak mendapatkan 1 buah USB 4 GB + buku

Badiri Tahantuk, Baduduk Tahantak karya Tanti Amelia berhak mendapatkan 1 busana batik dari kios108 + buku

Sudahkah Kita Menjadi Manusia? karya Elisa Koraag berhak mendapatkan 1 busana batik dari kios108 + buku

Jarangkalu Biawak Duduak, Kemano Ngepiakka Ikuak karya Dewinta Zulhida Putri berhak mendapatkan 1 busana batik dari kios108 + buku

Keluar Dan Bekerjalah karya Ade Anita berhak mendapatkan 1 busana gamis dari Griya Lahfy + buku

Alang-Alang Dudu Aling Aling, Margining Kautaman karya Ratri Puspita berhak mendapatkan 1 baju atasan dari Griya Lahfy + buku

Manuk Hiber ku Jangjangna Jalma Hirup ku Akalna karya Sumandan berhak mendapatkan 1 buah jilbab dari Griya Lahfy + buku

Kegeden Empyak Kurang Cagak karya Ety Abdoel berhak mendapatkan Suvenir khas bogor + buku

Dan sepuluh peserta berikut berhak mendapat pulsa @10.000
Ada Pelajaran Di Balik Getah
Aeng Sondeng Nandha’agi Dalemma Lembung
Alam Takambang Jadi Guru
Anemoni Jaman Edan
Berangkat Dari Kebiasaan Lahirlah Kebisaan
Ojo Cedhak Kebo Gupak
Resopa Temangingngi’ Namalomo Naletei Pammase Dewata
Tong Éléh Kuméok Méméh Dipacok
Uyah Mah Tara Téés Ka Luhur…
Yogotak Hubuluk Motok Hanorogo

Bagi pemenang barang, silakan kirimkan alamat dan nomor ponsel ke email: rudygaswan@gmail.com. Bagi penerima pulsa, silakan kirimkan nomor ponsel ke email yang sama. Adapun untuk proses penerbitan buku, akan kami upayakan untuk mencari penerbit mayor yang berkenan menerbitkannya. Oleh karena itu, sementara waktu buku akan diwujudkan dalam bentuk e-book yang akan dikirim ke email para pemenang ketika telah lengkap.

Terima kasih atas atensi teman-teman semua. Juga kepada para sponsor yang turut menyemarakkan kontes ini. Semoga Anda semua diberikan rezeki yang berlimpah, baik seluruh peserta maupun sponsor. Jangan berkecil hati bagi yang belum beruntung. Nantikan kontes berikutnya di blog ini. Semoga sponsor yang saya incar mau menyumbang hadiah.

Salam persohiblogan!

78 Comments

  1. congarulation for winer 😀 and for loser don’t be sadly because next time you will be a winner 😀

    Like

  2. Alhamdulillah… bisa berada diantara pemenang lain yang sudah jelas hebat itu rasanya luar biasa ^_^

    Terima kasih mas Rudy & Juri… sering-sering ngadain GA hehehehe

    Like

  3. Alhamdulillah, senang bisa ikutan berpartisipasi dalam GA ini…selamat buat pemenang dan seluruh peserta…selamat juga buat sohibul kontes…keep happy blogging always…salam sukses selalu dari makassar 🙂

    Like

  4. Alhamdulillah mendapatkan apresiasi masuk 10 pemenang.
    Juga Selamat untuk semua pemenang dan para peserta.
    Selamat juga untuk shohibul GAnya yang sukses menggelar kontes ini, semoga bahasa daerah semakin lestari:)

    Like

Tinggalkan jejak