Watch “The Good Dinosaur – Official US Trailer” on YouTube

17 Comments

  1. OOT nih Rud, sebagai muslim saya gak percaya sama “manusia purba”, karena di Quran dan hadits jelas bahwa manusia pertama adalah Adam as. Adapun temuan arkeologi tengkorak ‘manusia purba’ sampai hari ini masih diperdebatkan diantara para ilmuwan, apakah itu tengkorak hewan atau manusia. Wallahua’lam bishawab 🙂

    Like

      1. Sama-sama Rud… dan dg ke-OOT-an ini aku berharap semua anak muslim tidak nonton film ini, karena khawatir jadi percaya pada teori evolusinya Darwin yang mengatakan manusia itu adalah evolusi dari kera :p

        Like

        1. Kupikir tidak otomatis juga nonton film ini lalu jadi percaya teori evolusi Darwin kok, Mbakje. Itu tergantung bagaimana orangtua mengedukasi anak-anak saat menonton. Tapi bila sebagai jaga-jaga, boleh juga.

          Like

          1. Itulah… pesan yang disusupkan melalui film-film sangat halus sekali sehingga sering kita tidak menyadarinya.

            Hal-hal yang awalnya dianggap ‘salah’ jika sering ditampilkan dengan estetis, lama-lama diterima sebagai ‘kebenaran’.

            Mungkin sebelum ajak anak nonton, Rudi perlu nonton sendiri dulu sebagai filter 🙂

            Like

        2. Terima kasih atas perhatiannya, Mbakje. Betul banget apa yang Mbakje sampaikan. Repetisi sesutu, yang baik atupun buruk, secara kontinu bisa menguat menjadi ‘nilai’ atau kebenaran tersendiri.
          Kalau boleh jujur, memang film-film produksi Hollywood ga ada yang steril kok. Baik yang kartun maupun dewasa, mulai dari ekspresi bahasa dan nilai yang mungkin tidak selaras dengan bidaya Timur atau agama. Pintar-pintarnya kita memilih dan memilah mana yang layak tonton dan tidak. Matur nuwun.

          Liked by 1 person

Tinggalkan jejak