Resep Es Krim Mangga yang Mudah dan Murah

ES KRIM, siapa yang tak suka minuman ini? Mulai anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukainya. Meskipun tergolong es, namun menu ini nikmat disantap kapan saja, bahkan pagi sekalipun–terutama buat anak-anak.

Belakangan ini ada es krim merek baru dari Singapura yang hadir dengan beragam varian rasa yang lezat. Merek yang merambah hingga ke pelosok desa ini tak ayal menjadi idola baru karena ditawarkan dengan harga sangat terjangkau. Tak terkecuali Rumi dan Bumi, duo jagoan kami ini juga tergila-gila pada es krim ini terutama rasa mangga dan nanas.

image

Daripada jajan, kami minta mereka menabung uang untuk keperluan mendesak kelak. Sebagai ganti, kami mengusulkan untuk meramu es krim homemade bersama-sama. Selain asyik bikinnya, rasanya ternyata enak juga. Mari simak bahan dan cara membuatnya.

Bahan-bahan

  • 2 butir mangga
  • 1 sachet susu kental manis putih
  • Gula secukupnya

Cara Membuat

  1. Kupas mangga dan cuci bersih, lalu potong-potong kecil. Masukkan susu kental manis da gula secukupnya ke dalam blender. Lalu lumatkan semuanya.
  2. Bila kurang manis, tambahkan gula sesuai selera. Untuk memperkuat rasa, bisa pula menambahkan Nutrisari mangga. Tapi yang kami bikin sangat sederhana, hanya tiga bahan di atas.
  3. Bila adonan sudah pas, tuang ke dalam cetakan. Dari pengalaman, cetakan yang dangkal lebih bagus ketimbang cetakan khusus es krim stik. Kami pergunakan tiga jenis cetakan: agar-agar, es batu, dan cetakan khusus es krim.
  4. Simpan di dalam freezer selama sehari penuh atau sampai adonan mengeras dan siap dikeluarkan dari cetakan.
    image

Selamat menikmati!
[Maaf foto yang tersimpan hanya saat es krim sudah jadi.]

22 Comments

  1. enak dan gampang ya om. Ntar praktik ah di rumah. Tapi nggak punya cetakan es krim. Pakai cetakan es batu aja ya 🙂

    Like

Tinggalkan jejak