Pentingnya Memiliki Asuransi di Era Milenial

Secara teori, risiko di dalam kehidupan yang akan dihadapi oleh manusia tak bisa dihilangkan. kehidupan yang baik dari sisi kesehatan maupun perlu asuransi jiwa murah tersebut semuanya mengarah dalam sebuah ancaman yaitu mengurangi maupun bahkan hilangkan kemampuan finansial milik seseorang.

Sebagian orang pun menyadari bagaimana perlunya memiliki jaminan finansial dan membeli asuransi dalam mencukupinya. Namun, ada juga sebagian lain yang tak menyadari bagaimana perlu dan pentingnya asuransi tersebut.

Manfaat Asuransi

1. Asuransi Melindungi

Selama ikut program asuransi jiwa maka selama itu pula Anda akan dapat proteksi dari risiko baik dari sisi kesehatan maupun asuransi jiwa. Hal ini memiliki arti apabila Anda alami sakit atau bahkan meninggal dunia, pihak asuransi tersebut yang akan membayar hidup maupun biaya pengobatan Anda nantinya. Hal ini juga sesuai dengan yang disepakati dalam polis asuransi.

Bahkan, ada produk asuransi yang memberikan proteksi untuk masa depan. Misalnya saja, Anda ikut dalam program asuransi jiwa seumur hidup jadi nasabah asuransi akan dapat perlindungan asuransi selama hidupnya.

2. Asuransi Mengelola Keuangan

Jika anda mengikuti program asuransi, bisa dikatakan pula mengajarkan disiplin dalam mengelola keuangan. Salah satu yang paling kentara adalah dengan disiplin menyisihkan uang membayar premi yang akan ditagihkan dalam setiap bulan.

Awalnya mungkin akan terasa berat, tapi lama-lama akan terbiasa. Salah satu manfaat yang didapat yakni apabila terjadi risiko atas diri kita sebagai tertanggung, dan butuh uang yang besar, tentu asuransi akan membantu mengurangi pengeluaran saat di waktu tak terduga.

3. Asuransi Tabungan dan Investasi

Produk asuransi sudah berkembang untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat yang ingin proteksi sekaligus investasi. Produk yang satu ini dinamakan unit link. Di mana produk yang satu ini memiliki fitur proteksi sekaligus sebagai media tabungan dan investasi. Anda pun akan menerima timbal balik yang cukup menarik, tentunya bagi Anda yang tak mau repot mengambil produk terpisah.

4. Meminimalisasi Kerugian

Karakteristik dari sebuah musibah adalah waktu yang tak terduga, kemudian biaya atau kerusakan yang ditimbulkan seringkali kita tak sanggup menanggungnya sendiri. Misalnya saja terjadi kecelakaan kerja pada Anda. Tentunya asuransi punya manfaat meminimalisir adanya kerugian dari suatu musibah yang tidak diinginkan.

Pilihan di atas bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin selalu bersiap menghadapi kemungkinan apapun. Pilihan asuransi yang bermacam-macam bisa anda pilih, mulai dari asuransi pendidikan yang bagus, asuransi jiwa, kesehatan, umum maupun yang lainnya.

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s