Begini Kriteria dan Cara Memilih Mesin Cuci Murah Terbaik

Musim hujan seperti saat ini punya tantangan tersendiri. Selain ancaman banjir yang sewaktu-waktu datang, problem utama lainnya adalah seputar cucian kotor. Matahari yang tidak selalu terik membuat cucian lama kering. Solusinya mengandalkan mesin cuci yang bisa membantu proses pengeringan awal.

Apalagi akhir-akhir ini, teknologi mesin cuci semakin berkembang pesat. Ada tiga jenis mesin cuci yang beredar di pasaran, seperti mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Menariknya, pengguna juga bisa mengoperasikannya melalui smartphone loh! Nah, sebelum mengulas beragam jenis produk mesin cuci murah dan berkualitas, saya perlu sampaikan beberapa cara memilih mesin cuci yang tepat supaya BBC Mania bisa mendapatkan mesin cuci yang bagus.

Mesin cuci semakin canggih, mendukung kebutuhan masa kini. (Foto: bhinneka dotcom)

Pilih Mesin Cuci Berdasarkan Jenisnya

Pada intinya, memilih mesin cuci tidak hanya dilihat dari harganya yang murah atau mahal, melainkan spesifikasinya. Pastikan jenis mesin cuci tersebut sesuai dengan kebutuhan atau gaya hidup kita. Dilihat dari jenisnya, sudah saya singgung sebelumnya bahwa terdapat tiga jenis mesin cuci yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Kira-kira, manakah jenis mesin cuci yang cocok dengan Anda? Yuk ketahui bersama melalui penjelasannya berikut ini!

Mesin Cuci Top Loading, Mampu Merontokkan Noda Pakaian Secara Optimal

Pertimbangan utama bagi Anda yang hendak membeli mesin cuci top loading adalah jika Anda punya gaya hidup dengan intensitas mencuci yang jarang. Dengan kata lain, Anda lebih cenderung menimbun cucian dan mencucinya paling tidak dua minggu sekali.

Oleh karena itu, mesin cuci top loading adalah pilihan yang tepat. Daya pencuciannya terbilang lebih baik daripada mesin cuci front loading. Top loading juga memiliki desain ramping sehingga cocok bagi Anda yang memiliki space ruangan terbatas. Ditambah lagi, air dan detergen mampu menjangkau seluruh tabung sehingga residu detergen penyebab jamur bisa dihindari.

Mesin Cuci Front Loading, Mampu Mengeringkan dengan Optimal dan Hemat Air

Pertimbangan utama bagi Anda yang hendak membeli jenis mesin cuci murah front loading adalah kemampuan mengeringkan cucian yang optimal dan hemat air. Meski demikian, dibandingkan dengan dua jenis mesin cuci lainnya yaitu top loading dan dua tabung, kemampuan membersihkan noda membandel pada mesin cuci front loading dinilai kurang optimal.

Di sisi lain, desain dan model mesin cuci front loading pada umumnya tersedia dalam model yang trendy. Namun, Anda tetap harus memiliki ruang yang sedikit luas demi mengakomodasi pintu yang terbuka ke samping. Catatan lain, pada bagian dalam tabungnya juga mudah lembab sehingga cenderung muncul jamur. Oleh karena itu, bagi Anda yang rutin mencuci setiap hari, sangat direkomendasikan untuk memilih mesin cuci front loading ini.

Salah satu varian mesin cuci front loading adalah Sharp ES-FL872 yang dijual seharga Rp3.820.000 di Bhinneka.com. Produk ini menawarkan beragam keunggulan seperti eco logic system. Fitur ini mampu mendeteksi jumlah cucian yang masuk ke dalam tabung dan mengatur konsumsi listriknya. Jadi, apabila pakaian yang dimasukkan hanya setengah dari kapasitas mesin cuci, maka konsumsi listrik akan diturunkan sebanyak 50 persen, termasuk durasi pencucian dan konsumsi airnya. Hemat banget kan?

Mesin Cuci Dua Tabung dengan Ukuran Bongsor Menawarkan Banyak Keuntungan

Pertimbangan utama bagi Anda yang menginginkan jenis mesin cuci dua tabung adalah kemampuannya dalam membersihkan kotoran yang membandel seperti noda lumpur dan sebagainya. Untuk bekerja secara optimal, mesin cuci murah dua tabung ini memang membutuhkan volume air yang lebih besar daripada dua jenis mesin cuci lainnya. Meski demikian, arus air di dalam tabung juga lebih kencang sehingga lebih efektif untuk merontokkan kotoran.

Mesin cuci ini memiliki dua tabung yaitu tabung pengeringan dan pencucian yang terpisah sehingga ukurannya cukup besar. Oleh karena itu, selain pertimbangan kemampuan, Anda juga harus memperhatikan faktor space ruangan pencucian yang tersedia di rumah. Sisi praktisnya, kedua tabung ini bisa digunakan dalam waktu bersamaan loh. Jadi, Anda bisa membagi proses pencucian.

Nah, itulah salah satu cara memilih mesin cuci terbaik 2020 sesuai kebutuhan atau gaya hidup Anda. Sebagai referensi produk dan harga mesin cuci 2020 paling update, silakan cek pada situs Mesin Cuci Bhinneka.

Di sini tersedia beragam jenis produk mesin cuci dari merek populer seperti Sanken, Sharp, Samsung, LG, dan masih banyak lagi. Sistem pembayarannya pun bisa tunai dan kredit. Kebetulan mesin cuci di rumah dah lama minta diganti. Segera pilih produk idaman BBC Mania di Bhinneka.com, lakukan transaksi, lalu produk akan segera dikirim dan sampai dalam hitungan hari.

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s