Cara Mudah Menggunakan 4G LTE Advance Pada Smartphone

Internet sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat modern termasuk saya. Apalagi setelah tinggal di daerah dan memutuskan jadi fulltime blogger, koneksi yang cepat adalah penunjang utama agar pekerjaan menulis secara rutin bisa teratasi. Untunglah teknologi 4G LTE pada smartphone telah memungkinkan upload dan download dengan cepat tanpa buffering, lebih-lebih untuk belajar online saat #DiRumahAja.

Bagi pengguna provider Smartfren, saat ini bisa menggunakan SIM card GSM Smartfren jaringan 4G LTE Advance. Hal ini memastikan bahwa Smartfren bisa digunakan untuk seluruh smartphone jaringan 4G yang ada di pasaran. Meskipun pada awalnya Smartfren hanya dapat diakses pada jenis smartphone khusus atau seringkali disebut sebagai Andromax.

Saat ini Smartfren telah memiliki jangkauan yang cukup luas, yaitu lebih dari 200 kota yang ada di Indonesia. Smartfren jaringan 4G LTE Advance bisa diakses meskipun menggunakan beberapa jenis smartphone 4G yang lainnya. Aplikasi 4G saat ini memang banyak digunakan oleh para masyarakat pengguna smartphone supaya jaringan internet bisa berjalan lebih cepat.

Supaya bisa memastikan apakah perangkat smartphone Anda bisa mendukung jaringan Smartfren 4G LTE Advance maupun tidak, silahkan kunjungi website ini atau bisa juga dengan mengunjungi galeri Smartfren yang terdekat. Dengan hal ini maka banyak informasi yang bisa didapatkan. Ada beberapa cara mudah menggunakan 4G LTE Advance pada smartphone. Terutama bagi Anda yang belum mengetahuinya, untuk memastikan bahwa smartphone sudah mendukung jaringan 4G Smartfren LTE Advan ataupun tidak, berikut ini caranya:

  • Silahkan lihat pada bagian box pembelian maupun jaringan yang sudah didukung Smartfren 4G LTE.
  • Pastikan bahwa smartphone sudah memberikan dukungan frekuensi 850 mhz atau band 5 FDD dan 2300 Mhz atau Band 40(TDD). Untuk memastikannya silahkan bertanya kepada pihak penjual smartphone ketika hendak melakukan pembelian nya.
  • Selanjutnya lakukan update software pada perangkat smartphone pada versi terbaru. Caranya dengan masuk ke bagian menu, pilih setting, pilih general setting bagian about phone dan pilih update.
  • Perangkat yang digunakan harus mempunyai pengaturan pada mode jaringan LTE only.
  • Sebelumnya pastikan bahwa perangkat yang digunakan dapat menangkap sinyal pada Smartfren LTE Advance.
  • Anda harus memastikan bahwa untuk perangkat yang digunakan bisa mengakses dan juga mengatur bagian access point Network atau APN. hal ini berfungsi supaya bisa melakukan koneksi data internet jaringan 4G LTE pada Smartfren.

Jika sudah, maka silahkan mengaktifkan bagian fitur voice over LTE yang terdapat pada perangkat dengan cara menginstal aplikasi Smart volte yang ada di Google Play Store. Dengan aplikasi tersebut maka pengguna bisa melakukan panggilan HD pada jaringan 4G LTE dengan suara yang jernih. Bahkan bisa juga melakukan video call.

Mudah banget kan cara menggunakannya? Praktis dan antiribet sesuai kebutuhan masa kini. Tinggal manfaatkan untuk menunjang produktivitas dan dukungan kreativitas sehingga peluang meraup rezeki semakin terbuka dan networking kian luas.

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s