Paket Pernikahan Terbaik Persembahan Wedding Organizer Jakarta

Momen berkesan itu terjadi sekitar 12 tahun silam. Tanggal 28 Desember menjadi tanggal istimewa bagi saya dan istri ketika kami sepakat menikah di sebuah masjid kompleks tak jauh dari rumah mertua. Setelah akad, pesta sederhana dilangsungkan di rumah tersebut yang dihadiri sejumlah sahabat dan kerabat dekat. Acara sakral berjalan lancar dengan kehadiran orang-orang tersayang sungguh menjadi paket pernikahan terbaik yang bisa kami kenang.

Di luar dugaan, beberapa teman yang menikah kemudian rupanya terinspirasi oleh gaya pernikahan kami yang sederhana. Salah satunya terlihat dari warna baju kedua mempelai dan tata panggung yang diselingi dedaunan hijau. Boleh jadi kami sendiri yang GR, tapi satu hal yang pasti bahwa pesta pernikahan tetap penting bagi pasangan mana pun. Bedanya hanya dari segi penyelenggaraan dan jumlah undangan yang diharapkan hadir.

Manfaat pesta pernikahan

Walau pesta pernikahan sama sekali tidak termasuk syarat pernikahan, apalagi menggaransi langgengnya bahtera rumah tangga, tapi acara syukuran semacam ini cukup penting dan punya sejumlah manfaat. Pertama, sebagai sarana utama untuk mengumumkan resminya hubungan halal antara kedua mempelai sehingga tetangga akan memaklumi jika keduanya terlihat bersama di kemudian hari dan menunjukkan hubungan karib sebagai pasangan sah demi menghindari fitnah.

Kedua, pesta pernikahan bermanfaat untuk menghimpun dua keluarga dari mempelai pria dan wanita dalam satu acara agar bisa saling bertemu dan mengeratkan hubungan. Pesta pernikahan dapat menjadi wadah silaturahmi murah meriah karena semua orang dekat dihadirkan dalam satu momen secara bersamaan. Tidak mudah mengumpulkan banyak orang dalam sebuah momen sehingga pesta pernikahan bisa menjadi momen istimewa untuk semua orang.

Ketiga, hadirin atau undangan bisa rehat sejenak dari kesibukan sehari-hari. Lewat pesta pernikahan hadirin bisa terhibur oleh kemerduan suara pengisi acara, misalnya, atau mendapat kegembiraan instan dengan melihat keceriaan kedua mempelai. Rona kebahagiaan di wajah siapa pun hari itu akan menular sehingga pesta pernikahan bisa menjadi wahaan refreshing tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Manfaat pesta pernikahan keempat yang mungkin terlupakan adalah kemungkinan untuk menambah kenalan dan menjajaki peluang kerja bersama dalam proyek yang disepakati sesuai keahlian. Yang menganggur bisa saja mendapat pekerjaan saat bercakap dengan undangan lain. Yang butuh karyawan atau mitraa kerja bisa jadi menemukan partner yang pas untuk mengisi tugas yang lama kosong. Kenalan baru bahkan bisa menjadi pasangan hidup atau jodoh untuk dinikahi kemudian, who knows?

Memilih paket pernikahan terbaik

Jika sepakat untuk menghelat pesta pernikahan, ada baiknya menyerahkan tugas besar ini kepada pihak yang kompeten untuk menanganinya. Sekecil apa pun skala pestanya, penanganan oleh tim yang andal akan membantu terlaksananya momen penting tersebut. Kedua mempelai bisa fokus pada persiapan fisik dan batin sementara persiapan pesta bisa dipercayakan pada wedding organizer atau wedding planner.

Memilih wedding organizer juga ada seninya loh.

Apalagi saat pandemi seperti saat ini, ketika kontak fisik harus dibatasi dan interaksi di lapangan mesti dikurangi, menunjuk wedding organizer (WO) adalah opsi tepat untuk menyiapkan pesta pernikahan agar kita tidak terbebani. Mereka sudah memiliki pengetahuan memadai tentang protokol kesehatan yang disyaratkan pemerintah saat pesta pernikahan dilaksanakan, baik indoor maupun outdoor.

Dengan memilih wedding organizer Jakarta yang tepat, maka pesta pernikahan yang kita idamkan bisa terwujud tanpa kerepotan. Namun di sinilah tantangannya, kita mesti selektif dalam memilih wedding organizer untuk mengemban tugas penting yakni terlaksananya momen berharga seumur hidup. Berikut ini panduan penting agar WO yang kita amanahi betul-betul sesuai harapan.

1 | Gali testimoni pelanggan

Cari testimoni dari pasangan yang pernah menggunakan jasa sebuah WO. Wedding organizer Jakarta banyak jumlahnya dan oleh karena itu persaingan kualitas bisa dilihat dari kepuasan pelanggan sejauh ini. Gali kesan mereka setelah mempercayakan momen istimewa di tangan WO bersangkutan.

2 | Apakah mereka komunikatif

Komunikasi sangat penting dalam bisnis karena memilih jasa WO berarti kita bertransaksi dalam konteks bisnis. Jajaki apakah mereka komunikatif dalam membahasa kemungkinan kerja sama tersebut. Nilai antusiasme dan pengetahuan mereka dalam mengakomodasi kebutuhan kita nantinya.

3 | Kelengkapan dan fleksibilitas

Apakah mereka menawarkan paket pernikahan yang lengkap dan bisa disesuaikan menurut keinginan kita baik dari segi Konsep maupun biaya? Pelajari baik-baik setiap paket dan tanyakan jika ada poin yang ambigu atau berpotensi menjebak.

4 |Anggaran masuk akal

Harga paket pernikahan memang sangat penting sebab pengeluaran harus diatur sehemat mungkin. Jangan sekadar tergiur pada jasa yang murah hingga nyaris tak masuk akal biaya layanannya. Anggaran tetap harus masuk akal sehingga jika ada harga paket yang terlalu murah maka kita wajib waspada.

5 | Punya added value

Saat berkomunikasi dengan pihak WO, kenali lebih jauh paket pernikahan yang mereka tawarkan dan kinerja nyata yang selama ini mereka tangani. Jangan sungkan bertanya tentang nilai plus atau adanya bonus pada paket yang kita pilih. Pastikan Hadiah atau bonus itu juga nyata, bukan janji manis belaka.

Kelancaran akad dan pesta pernikahan mesti ditangani dengan serius. (Foto: Janji Hati wedding)

6 | Telusuri medsos dan kantornya

Media sosial atau medsos kini bermunculan dan bisa kita jaikan acuan untuk mengetahui kredibilitas sebuah penyedia jasa. Selain itu, kita perlu mengecek validitas kantornya lewat legalitas dan keberadaan kantor fisik yang meyakinkan.

Intinya, jangan mudah percaya atau teperdaya oleh janji manis wedding organizer Jakarta. Pernikahan adalah momen sakral yang harus dilaksanakan secara hikmat dan terhormat, baik akad maupun pesta munakahat. Dalam hal ini, portofolio Janji Hati Wedding & Organizer layak dilirik sebagai bagian penting bagi para pasangan yang ingin merencanakan atau menciptakan pernikahan impian dalam pesta yang berkesan.

Momen pernikahan memang tonggak sejarah yang tak terlupakan, maka pilihan WO tepercaya adalah salah satu solusi jitu mewujudkannya. Wedding package yang mereka tawarkan meliputi berbagai lokasi unik baik indoor maupun outdoor. Soal konsep yang diinginkan, bisa langsung dikomunikasikan dengan tim WO tentang paket pernikahan terbaik yang dkehendaki termasuk konsepnya apakah nasional, tradisional, dan bahkan international wedding.

31 Comments

    1. Betul, Mas. Kudu pintar membandingkan misalnya dari nilai tambah yang ditawarkan karena sekarang semakin banyak wedding organizer yang membuat persaingan semakin ketat.

      Like

  1. Semakin banyak pemain wedding planner dan wedding organizer sekarang memang bikin kita kudu teliti memilih mana yang tepat. Memang enak sih mengandalkan mereka untuk menangani paket pernikahan sesuai yang kita kehendaki. Pasangan bisa fokus ke momen besar, sedangkan detail diurusi pihak WO. Asal jangan salah pilih WO aja ya, ga asal murah.

    Liked by 1 person

    1. Iya, jangan sampai salah pilih. Kudu selektif buat menangani acara penting dan fenomenal. Paket pernikahan banyak, kudu sesuaikan dengan anggaran dan konsep yang diinginkan.

      Like

  2. Iya banget nih Mas. Pilah pikih wedding organizer memang salah satu kunci suksesnya si acara pesta pernikahan. Menyambangi kantornya itu kunci dari mempertimbangkan si WO juga sih ya.

    Like

  3. Memang persiapan pernikahan itu banyak sekali ya, Mas. Kalau ada dana lebih nggak ada salahnya buat pakai jasa wedding organizer. Pengantin dan keluarga tinggal duduk manis saja.

    Like

    1. Iya, Ris. yang penting selektif pilih WO agar ga mengecewakan di hari penuh kenangan. Pengantin dan keluarga tinggal duduk manis, gausah repot ngurusin pernik-perik lainnya,

      Like

  4. Ponakan pertamaku insya Allah nikah tahun ini nih, Mas. Nggak tau pakai WO atau mau kecil-kecilan di rumah aja. Doain lancar ya, Mas. Malah aku yang deg-degan, mengingat Depok sekarang zona merah 😦 *maap malah curcol*

    Liked by 1 person

  5. Lihat banyak teman yang terjerumus di WO yang tak bertanggung jawab bikin saya khawatir untuk gunakan WO, rela sampai 2 hari gak tidur demi bantu teman mengadakan pesta pernikahan.
    Tips nya penting banget nih buat yang awam mengenai WO seperti saya

    Like

    1. Iya, Kak Nisa. Jangan sampai tergiru murah atau janji manis ini itu. Kudu cek kantor dan testimoni konsumen yang pernah pakai jasa mereka. Biar sama-sama enak buat hari penting.

      Like

    1. Sama, Mbak. Aku dulu juga ditangani saudara dan teman aja karena memang danan terbatas hehe. Plus ya ga pengin rame banget. Pakai WO atau enggak, yang penting keluarga besar terundang semua dan sahabat juga hadir. Kalau pas pakai jasa WO, harus selektif jangan sampai tergiur harga tapi pelayanan mengecewakan. Saya doakan besanan lancar haha….

      Like

  6. Kemarin sepupuku nyari jasa ini
    Hanya saja pas kena pandemi jadi nahan diri
    Makanya pas ini aku infoin supaya baca kelengkapannya di sini

    Like

  7. iya klo pakai wo minimal keluarga gak terlalu lelah ya mas, dan bener kita harus cari yang kredibel, track recordnya bagus, kalau bisa dari orang yang kita kenal 🙂

    Liked by 1 person

    1. Betul banget, WO memudahkan sebagian besar tugas jadi keluarga bisa fokus ke hal yang lebih penting. Yang penting kudu selektif pilih Wo yang kompeten dan tepercaya, ga cuma murah.

      Like

  8. Betul nih, sama WO saja jodoh2an 😀 krn niatnya kan mempermudah, jd paling penting komunikasinya itu apakah jd bisa menemukan jalan tengah atau tidak, perlu pertimbangan yg hati2 memang dlm memilih WO

    Liked by 1 person

  9. Betul sekali mas, meskipun pesta pernikahan tidak terlalu meriah, namun jika ditangani oleh tim yang andal akan terlaksanakan dengan bai. Termasuk memilih WO, Pilihlah WO yang bener2 sudah terpercaya.

    Like

    1. Betul banget, kemeriahan tidak harus tapi kelancaran acara sangatlah penting. Bisa andalkan WO yang tepercaya bila kita tidak sanggup menangani paket pernikahan yang sesuai ya Mas. Salam 🙂

      Like

  10. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh, yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relation HIS Seskoad Grand Ballroom
    RATU : 087827900910 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @ratu.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    – HIS Wedding Venue Organizer-

    Like

Tinggalkan jejak