Laju Gesit Avanza untuk Senyum Anak Panti dan Korban Gempa

Manfaat menulis seperti ngeblog sungguh terasa selama pandemi berlangsung. Akibat pembatasan perjalanan jarak jauh, saya mesti menunda kunjungan ke Bogor yang penuh kenangan. Betapa tidak, di kota inilah saya bertemu calon istri yang kini menjadi ibu duo Xi. Di kota ini pula saya mengenal beragam kegiatan sosial yang di kemudian hari sangat mewarnai hidup kami sekeluarga.

Maka saat rasa kangen tak bisa dilampiaskan dengan kunjungan fisik, membaca blog jadi jurus jitu agar kerinduan tak lagi menggebu. Saya buka kembali sekian blogpost tentang aktivitas saya bersama Bernas (Berbagi Nasi), komunitas sosial yang berpusat di Bandung. Setiap Jumat malam dua pekan sekali saya dan beberapa pemuda Kota Hujan menyusuri jalanan Bogor, mulai dari Jl. Pajajaran, Jalak Harupat, Pahlawan, hingga Suryakencana dan Siliwangi untuk membagikan nasi bungkus dan selimut untuk orang-orang yang ‘hidup’ di emperan ruko.

Pasangan tunanetra di emperan ruko Jl. Merdeka

Membuka kembali ingatan itu seperti mengirim saya ke bilik masa lalu yang menyenangkan, yang tak pernah ingin saya tinggalkan. Betapa teduh masa itu, ketika hujan deras pun kami menyisir trotoar untuk mengganjal perut mereka yang malam itu tak bisa tidur akibat kelaparan. Bahkan kami pernah berjumpa pasangan tunanetra dan anak berkebutuhan khusus yang sehari-harinya tidur di emperan ruko Jl. Merdeka tak jauh dari Stasiun Bogor.

Toyota Avanza pengantar bahagia

Hingga suatu ketika di akhir Desember 2015 sebuah panti di bilangan Sukasari ludes terbakar. Untunglah tak ada korban jiwa. Sebanyak 20-an anak asuh diungsikan ke panti di Kompleks Meranti, Pasirkuda sampai panti yang terbakar selesai dibangun lagi. Donasi berdatangan silih berganti bahkan dari luar negeri, salah satunya dari Singapura.

Awal Januari 2016 tim Bernas Bogor pun mengirimkan donasi dalam bentuk barang dan uang. Di luar dugaan bantuan berbentuk barang seperti pakaian, tas sekolah, dan mainan ternyata cukup banyak mengalir. Rumah saya akhirnya penuh dengan barang titipan. Belum lagi uang dari donatur Singapura yang menghendaki agar uang dibelikan alat-alat tulis, meja lipat, dan mushaf.

Gembira setelah mendapat hadiah.

Untunglah salah seorang relawan menjemput semua bantuan menggunakan Toyota Avanza. Baju layak pakai, mainan, mushaf, alat-alat sekolah termasuk seragam dan sembako muat dalam kabinnya yang lega. Hanya dua relawan yang berada di mobil sementara relawan lainnya mengiringi dengan naik motor. Bantuan cepat sampai karena mesin Avanza enggak rewel, melaju gesit membelah jalanan Bogor yang ramai. Keiritannya juga enggak perlu bikin kami galau soal konsumsi BBM.

Meluncur gagah ke Salak Endah

Pengalaman lain yang tak terlupakan tentang Bogor adalah mendongeng di depan anak-anak korban gempa atas ajakan sebuah lembaga amil zakat (LAZ) yang berkantor di area Warung Jambu. Awal September Desa Cibunian di Kecamatan Pamijahan terkena gempa selama 3 detik. Walau singkat, gempa sebesar 4,8 skala Richter itu menghancurkan banyak rumah hingga rata dengan tanah, termasuk sekolah madrasah tempat saya mendongeng.

Mendongeng jauh di Cibunian di depan anak-anak yang trauma gempa.

Walau sama-sama Bogor, Cibunian jauh sekali dari kota dan malah lebih cocok masuk kawasan Sukabumi. Kami membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk sampai ke sana yang berarti 5 jam pulang-pergi. Selain jarak, lamanya waktu tempuh salah satunya akibat medan yang sangat menantang. Jalanan menanjak dan berkelok membuat Pak Agus harus taktis mengemudi. Beruntung ia membawa Toyota Avanza yang kami sewa dari donatur tetap.

Kelokan tajam dengan selingan jurang yang dalam juga jadi tantangan tersendiri dalam perjalanan kami. Lagi-lagi kegesitan Avanza menyelamatkan kami apalagi saat berpapasan dengan truk pengangkut di sebuah titik yang membuat Pak Agus sedikit terkecoh. Alhamdulillah, kami tiba di sana dan pulang dengan selamat. Sungguh perjalanan darat yang mencengangkan. Walau jarak sangat jauh, konsumsi BBM tak jadi masalah karena mesin tak boros.

Avanza pengangkut kebahagiaan

Toyota New Avanza tetap andalan keluarga

Toyota New Avanza pasti lebih andal dan memuaskan. Sudah lama mobil ini jadi pilihan rakyat Indonesia, dan kini hadir dengan desain terbaru bakalan lebih memukau dan menjamin perjalanan keluarga yang lebih seru. Warna-warna baru lebih modern dan menciptakan keceriaan untuk menjalani hari-hari ceria ke mana saja. Desain interior semakin cantik dan eksterior mempertegas identitas keluarga Indonesia yang senang berpetualang.

Cocok sekali dipinang lewat Auto2000 yang kini bertransformasi menjadi Auto2000 digiroom. Website Auto2000.co.id kini sekaligus jadi e-commerce website untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota untuk Indonesia. Dengan visi menjadi dealer Toyota terbaik dan terandal di Indonesia melalui proses kelas dunia, Auto2000 telah berhasil menjadi andalan konsumen. Sangat sesuai dengan misinya untuk membantu pelanggan agar dapat menikmati mobilitas tinggi sesuai kebutuhan.

Merah menyala, gagah menerjang tantangan.

Beli mobil makin mudah

Auto2000 semula bernama Astra Motor Sales yang didirikan tahun 1975 sebagai jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota. Lalu tahun 1989 ia berubah menjadi Auto2000 dengan manajemen yang sudah ditangani sepenuhnya oleh PT Astra International Tbk. Semakin andal dan tepercaya demi kepuasan pelanggan.

Hadirnya website baru Auto2000.co.id merupakan wujud adaptasi terhadap era serba digital yang menuntut kepraktisan dan kecepatan. Lewat portal baru ini transaksi pembelian mobil Toyota bisa dilakukan di platform digital. Jadi sekarang kalau Anda ingin beli kendaraan baru, atau mau akses layanan purna jual, beli dan pesan suku cadang, aksesoris, dan bahkan melakukan Trade In, cukup buka smartphone dan pilih sesuai kebutuhan. Bahkan beli mobil bekas pun bisa berkat kerja sama dengan Astra Auto Trust.

Dengan konsep seamless end-to-end customer experience, Auto2000 menjamin setiap pelanggan akan mendapatkan pengalaman pelayanan di platform digital yang sama bagusnya sebagaimana yang biasa diterima di gerai Auto2000. Apalagi saat pandemi seperti saat ini, mengandalkan transaksi di gawai (gadget) tentu bikin waktu kita makin produktif tanpa harus meninggalkan rumah.

Yang tak kalah penting, aplikasi Auto2000 Mobile baru bisa kita manfaatkan untuk melakukan perawatan kendaraan Toyota dengan lebih mudah. Kita bisa memesan THS – Auto2000 Home Service, melacak status servis, sampai simulasi perhitungan pembiayaan (leasing). Praktis dan menyenangkan kan? Kita tinggal bertahan di rumah untuk memonitor.

Diraihnya penghargaan Indonesia Best Brand Awards (Best Brand) untukkategori Car Dealership juga Top Brand Award untuk kategori Car Dealership tahun 2019 adalah bukti bahwa Auto2000 adalah perusahaan yang mengutamakan kualitas dan kepuasan pelanggan. Belum lagi penghargaan Superbrands in Automotive Industry dan Indonesia Content Marketing Awards yang diberikan oleh KGMedia, Grid, Gridvoice.

Banyak promo

Saat ini ada SPONTAN (Siaga Kupon Perawatan) yakni program yang menawarkan paket servis berkala dengan harga spesial khusus untuk AutoFamily. Keluargaa besar Toyota Indonesia pasti ingin memanfaatkannya dong. Dengan membeli paket ini, Anda bisa berhemat hingga 34% dari biaya servis berkala total. Asyik kan? Dan paket servis ini tidak akan berpengaruh pada kenaikan biaya jasa servis maupun suku cadang yaang dibutuhkan. Hemat dan bersahabat!

Berikut pilihan paket SPONTAN yang bisa AutoFamily pilih:

  • SPONTAN A / 1,5 Tahun: 2x Servis Berkala Kecil mulai dari 1.8 juta*
  • SPONTAN B / 1,5 Tahun: 1x Servis Berkala Kecil dan 1x Servis Berkala Besar mulai dari 2.4 juta*
  • SPONTAN C / 3 Tahun: 3x Servis Berkala Kecil dan 1x Servis Berkala Besar mulai dari 3.8 juta*

Makin penasaran dengan promonya? Langsung saja klik Log In dan beli sekarang juga. Jangan sampai menyesal ketika promo Paket SPONTAN sudah berlalu. Apa pun kendaraan yang ingin Anda beli atau tukarkan, termasuk suku cadang atau aksesoris, semua bisa ditemukan di Auto2000 versi digital, baik di website maupun aplikasi. Dijamin bermutu, dijamin puas!

Kami sudah membuktikan keandalan Avanza saat mengantar bantuan dan kegembiraan untuk anak-anak yang pantinya kebakaran dan korban gempa yang trauma. Saatnya Anda mengakses Auto2000 digiroom untuk menentukan pilihan terbaik untuk menunjang tercapainya kehidupan yang Anda impikan.

32 Comments

  1. Avanza kini sudah semakin baik, fitur banyak termasuk dari sisi keselamatan. Mesin tangguh di segala medan jadi sangat cocok di pergunakan untuk bekerja maupun untuk aksi sosial

    Liked by 1 person

  2. Bogor kita tak terlupakan banget ini sih ya 🙂
    Alhamdulillah ada kendaraan yang tangguh ya jadi bisa bantu2 saat dibutuhkan.
    Andalan keluarg abanget ya Avanza, jadi kapan mampir ke Bekasi bawa jola joli?

    Like

    1. Iya, Mbak. Bogor berkesan banget buat kami. Lah gimana kan anak-anak lahir di sana, jadi kangen terus hehe. Serius nih disuruh mampir ke Bekasi buat barter wingko sama Avanza yak? 😀

      Like

  3. Mobilnya ngantar jalan ke mana-mana termasuk soal berbagi banyak hal pada yang membutuhkan. Aku jarang ikut kegiatan kaya gini apalagi masa pandemi. Tentu ada kerinduan tersendiri

    Like

    1. Iya, Jiah. Sungguh ngangenin kegiatan bareng gini apalagi pas ketemu penerima donasi yang seneng banget, kita jadi ikutan hepi. Untungnya pakai kendaraan antimacet dan antiboros. Gesit set set!

      Like

  4. avanza memang mobil sejuta umat namun siapa sangka mobil ini sangat bisa menolong oarang banyak dengan cepat saat di tempat anak panti dan korban gempa

    Like

  5. Avanza memang mobil andalan masyarakat Indonesia ya… Saya juga pelanggan auto2000 nih, enak bisa service di rumah…

    Like

  6. Sebenarnya udah lama mau ini
    Hanya saja terhalang ekspektasi realita yang ga sejalan dengan mimpi
    Apalagi Avanza semakin berinovasi

    Like

    1. Semoga dimudahkan untuk bisa punya Toyota New Avanza ya Mbak Amma. Ga ada yang ga mungkin di dunia ini, kalau waktunya pas insyaallah diberikan yang diinginkan. Coba Mbak kulik-kulik dulu portal dan aplikasi Auto2000 biar dapat incaran mobilnya. Buat jadi wishlist dulu, aamiin.

      Like

  7. Meski mobil saya bukan Avanza, tapi saudara dekatnya, hehehe.
    Mobil ini memang layak banget untuk berbagai kebutuhan.
    Ini dua kali saya beli saudaranya Avanza.
    Yang suka sekali, selain irit, perawatannya gampang banget. Gak rewel deh

    Like

  8. Wah THS – Auto2000 Home Service keren banget ya. Sudah lengkap layanannya jadi makin memudahkan Auto Family. Toyota memang handal banget, apalagi Avanza yang katanya mobil sejuta umat. Emang nyatanya handal dan lega. Cocok untuk keluarga Indonesia.

    Liked by 1 person

  9. Alhamdulillah… Avanza rupanya jadi idola di mana-mana, saya juga sering dapat taxi online avanza nih. Jadi meskipun nggak punya mobilnya tapi sering merasakan kenyamanan berkendara dengan avanza

    Like

    1. Idola dan andalan keluarga Indonesia lebih tepatnya, Mbak. Kabinnya memang lega dan bisa muat apa saja, orang atau barang dagangan juga oke kok. Apalagi buat angkut barang donasi, joss….

      Like

  10. Wah Avanza ini memberikan contoh yang baik, semoga merk mobil lainnya juga bisa mengikuti jejaknya ya. Melihat senyum sumringah adek adek itu jadi kebahagiaan tersendiri. Alhamdulillah ya masih ada yang peduli sedemikian rupa.

    Liked by 1 person

  11. waa sayapun di bogor mas, kalau ke bogor bareng istri meet up ya 🙂 avanza ini emang gede ya, muat banyak, cocok kalau kami pergi pergi, keluarga banyak^_^

    Liked by 1 person

  12. Dari dulu Avanza andalan keluarga Indonesia ya, mesinnya terbukti irit, memang cocok buat mendukung kelancaran kegiatan sosial. Semoga komunitas-komunitas dimudahkan bisa punya Avanza dari Auto2000 Digiroom 🙂

    Liked by 1 person

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s