Yang Didapat atau Terlewat, yang Penting Tetap Semangat

Ada yang kita dapat, ada juga yang terlewat. Tak apa, begitulah hidup, juga dunia blogging, kita tak selalu mendapatkan apa yang kita inginkan. Percayalah, tak ada jaminan kita akan bahagia jika semua yang kita kehendaki benar-benar terjadi.

Yakinlah tak ada garansi bahwa kita akan happy jika nikmat yang didapatkan orang lain juga kita miliki. Prioritas, kebutuhan, dan preferensi setiap orang berbeda-beda, maka kegembiraan pun tidak selalu sama. Sesekali keinginan dan kebutuhan beririsan, pada kesempatan lain keduanya berselisih jalan dan berbahaya jika dipaksa diwujudkan bersamaan.

Pada kesempitan, termasuk saat pandemi sekarang ini, selalu ada celah untuk berkembang, untuk mengeksplorasi kemampuan. Pada kelimpahan kadang ada jebakan yang menjatuhkan. Bukan kesempurnaan yang kita kejar, tapi keikhlasan dan keberlanjutan yang tak boleh memudar.

Bukan hasil gemilang yang kita impikan, melainkan kesanggupan menjalani proses yang mendewasakan diri lewat keuletan belajar dan kegigihan berbagi sesuai kemampuan. Bukan gemerlap yang kita harap, tetapi derap yang tak boleh terhenti dengan berbagai peluang yang akan kita tangkap.

Bersemangatlah, bangkit dan nikmati permainan hidup. Bergeraklah, terus perkaya pengalaman sebelum semuanya redup. Bismillah….

2 Comments

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s