Tetap Waras dan Produktif dengan Advan G9 Smartphone Gaming yang Solutif

Buat apa smartphone dengan spesifikasi tinggi di saat pandemi begini? Apa untungnya punya ponsel pintar canggih seperti Advan G9 padahal kita lebih banyak bertahan di rumah ketimbang jalan-jalan di luar? Kapasitas RAM dan layar yang lega memang bisa bikin hidup poduktif di tengah wabah yang belum kelar? Mungkin itu sederet pertanyaan yang muncul ketika BBC-Mania membaca judul blogpost ini.

Kata kuncinya sebenarnya mudah: waras dan produktif seperti sudah saya sisipkan pada judul tulisan. Kewarasan jadi modal penting untuk bekal produktivitas selama pandemi. Kesehatan mental harus dipertahankan sebab itu jadi modal berharga untuk bisa mencari nafkah. Bukan rahasia lagi pandemi yang tak kunjung pergi menyebabkan kita dilanda ketakutan dan kecemasan tentang banyak hal.

Jaga kesehatan mental

Takut terjangkit virus dan hilangnya pendapatan adalah dua di antara kekhawatiran yang meliputi banyak orang saat ini. Kondisi keuangan bisa terpengaruh cukup signifikan jika terjadi PHK sementara tak ada tabungan. WHO merilis hasil survei di 130 negara dari Juni sampai Agustus 2020 dan menemukan bahwa setidaknya 60% dari negara itu melaporkan terganggunya layanan kesehatan mental, terutama untuk para manula dan anak-anak. Yang tak kalah penting, 67% dari negara-negara tersebut mengalami gangguan layanan dalam hal konseling dan psikoterapi.

Dari sini jelas bahwa kemampuan menjaga kewarasan mental sangatlah krusial. Jangan sampai menunggu sakit baru konsultasi ke dokter sementara layanan kesehatan banyak yang terkendala. Cara preventif terbaik adalah menjaga diri agar tidak overthinking, banyak bersyukur, dan menghibur diri secara kreatif. Misalnya dengan bermain game di gadget.

Advan G9, Smartphone Gaming Harga Miring

Tentu saja mesti pilih smartphone yang andal agar pengalaman gaming betul-betul fenomenal. Bukan sembarang ponsel gaming yang specs-nya tanggung tapi harganya bikin buntung. Apalagi di saat pandemi begini, harus taktis dalam membelanjakan uang. Pastikan kita hanya memilih ponsel canggih dengan harga sangat terjangkau tapi performanya memukau. Tepat seperti advan G9. Kenapa harus pilih smartphone gaming ini?

1 | Layar lega Fullscreen HD Dipslay

Sebagai penerus Advan G5 yang pernah diganjar best gaming phone sebelumnya, Advan G9 telah mengalami berbagai penyempurnaan dalam hal fitur-fitur yang kian mumpuni. Perbedaan yang signifikan ini akan dirasakan oleh pengguna karena ponsel gaming terbaru besutan Advan ini memang tampil menawan baik dari segi desain maupun performa.

Yang tampak menonjol adalah bentang layar yang lega sehingga proses gaming bikin bahagia. Menggunakan Advan G9 untuk bermain game akan menjadi pengalaman mengasyikkan sebab layar lega berukuran 6,6 inch HD Fullscreen akan memanjakan mata. Pandangan mata akan lebih lapang dengan dukungan layar yang lebar dengan kenyamanan menonton berkat resolusi HD dari layar Advan G9.

2 | Baterai monster

Main game tak perlu waswas kehabisan daya pas lagi asyik-asyiknya karena Advan G9 telah dibekali dengan baterai monster berkapasitas 5.200 mAh Power Max. Baterai bongsor ini akan cukup untuk memasok daya saat kita bermain game, nonton film davorit, jeprat-jepret foto, atau sekadar berselancar di media sosial. Dengana waktu standby 375 jam, baterai monster ini bikin kreativitas antimandek karena daya terpenuhi dalam waktu yang cukup lama.

3 | Multitasking & multipurpose

Dengan bekal baterai besar dan layar lebar, Advan G9 bisa kita manfaatkan untuk berbagai keperluan. Bukan cuma buat membidik gambar-gambar indah, tapi juga buat bekerja seperti mengedit video atau ngeblog misalnya. Tak perlu galau kalau harus menginstal berbagai aplikasi penting. Saya sendiri menggunakan app WordPress untuk menulis di blog. Selain praktis bisa ngeblog di mana saja, layar lega bisa bikin blogwalking tak menyiksa.

Dukungan RAM 4 GB dan memori internal sebesar 32 GB akan mendukung multitasking yang memadai. Masa pandemi begini cukup banyak aplikasi yang sering kami pakai. Buat belajar online duo krucil (karena mereka belum ponsel sendiri), aplikasi WhatsApp, Instagram, Youtube, dompet digital, martkeplace, sampai pemesanan makanan delivery.

Yang paling asyik, Advan G9 dimotori oleh prosesor Octacore A55 1,6GHz+1.2Ghz yang akan bikin pekerjaan kita wus wus wus. Anti ngelag atau macet pas kita butuh banget menggunakannya. Menyimpan foto atau film bisa bisa diandalkan sebab memori Advan G9 bisa ditambah sampai 128 GB. Ajib kan?

4 | Kamera mewah buat kenangan indah

Saya butuh sekali kamera yang andal untuk mengabadikan momen-momen fenomenal bersama komunitas sosial yang saya ikuti. Setiap Jumat pagi saya kebagian mengambil gambar kegiatan berbagi nasi bungkus agar bisa dibuatkan video laporan kepada donatur. Momen-momen tak terlupakan dengan kualitas terbaik akan tersimpan rapi berkat kehadiran 4 kamera dalam tubuh Advan G9.

Empat kamera yang mumpuni ini dilengkapi fitur-fitur canggih untuk mendongkrak kreativitas pada setiap hasil jepretan kegiatan sosial maupun aktivitas keluarga. Fitur-fitur F 2,2 large aperture, intelligent beauty algorithm, dan Face AE technology Automatic Face Recognition akan menyulap selfie jadi lebih alami dan mendetail. What’s more fun adalah fitur focus blur yang dapat menimbulkan efek bokeh pada latar foto yang selama ini saya cari-cari. Objek foto jadi tampil lebih jelas dan hidup.

5 | Face ID smart Unlock

Untuk sektor security atau keamanan, Advan G9 memanjakan pengguna dengan fitur unik bernama Face ID Smart Unlock. Lewat fitur canggih ini, kita tak perlu lagi takut ponsel dikases isinya karena dibutuhkan 3D face recognition untuk bisa membuka layar kuncinya. Kecepatannya mengagumkan, hanya butuh 1,5 detik untuk unlock! Beda banget sama ponsel sekarang yang lemot bahkan untuk membuka.

Adapun kemanan luar saat kita gunakan, setiap pembelian ADVAN G9 sudah dilengkapi dengan bonus case khusus dengan desain berongga untuk mendukung pembuangan panas mesin yang lebih baik. Mesin adem, kerjaan jadi lancar deh.

Promosi pembelian ADVAN G9

Mumpung awal bulan, jangan tunggu lama-lama, BBC-Mania. Ponsel gaming canggih ini sudah diluncurkan tanggal 3 November 2020 dengan harga terjangkau, hanya Rp1,399.000. Anda berpeluang memperoleh Headset JBL gratis dan Paket data 360GB dari Smartfren pada peluncuran perdana dari ADVAN G9 di platform e-Commerce Shopee.

Smartphone gaming yang juga bikin hidup kita produktif, ya ADVAN G9! Kewarasan mental terjaga, kerjaan lancar menghasilkan pundi rupiah. Ini dia ponsel canggih yang benar-benar solutif di saat pandemi melanda.

3 Comments

  1. Kewarasan itu penting, setuju banget Kak. Jangan sampai tertekan akibat stres berlebihan selama wabah. Pikiran harus tenang, hati harus adem. Salah satunya bisa ngegame ya, bisa juga dengan aktif dalam kegiatan sosial. Karena bikin bahagia 😀 Salam.

    Liked by 1 person

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s