Keuntungan Menggunakan TV Kabel Indihome

Karena acara televisi semakin tidak bermutu, rasanya masuk akal jika TV berlangganan sedang marak dan menjadi tren akhir-akhir ini. Beragam keuntungan menggunakan TV berlangganan sudah dirasakan masyarakat. Bukan saja karena memiliki banyak pilihan kanal, namun juga karena fleksibilitas pemilihan kanal itu sendiri.

Dengan paket yang sesuai, BBC Mania bisa menonton liga kesukaan, istri bisa menonton drama Korea yang sedang digandrunginya, dan anak-anak bisa bermain sambil belajar saat menonton acara di kanal edukasi. Terdengar seperti peribahasa ‘sekali dayung dua-tiga pulau terlampaui’, ya? Memang betul-betul ideal.

Menonton TV kabel semakin asyik jika dilakukan bersama. (Gambar: freepik dotcom)

Namun, TV berlangganan tentulah punya kelebihan dan kekurangan yang harus diperhatikan oleh penggunanya. Apa sih keunggulan memakai TV berlangganan? Simak ulasannya berikut ini:

Siaran eksklusif/siaran langsung

Keunggulan pertama bagi pengguna TV berlangganan yaitu layanan yang istimewa. Bagi Anda pelanggan TV berbayar, Anda bisa menonton siaran langsung dari TV baik itu acara musik, olahraga, berita, sampai hiburan. Jadi misalkan Anda penggemar bola dan ingin nonton siaran langsung, beralih ke TV berlangganan bisa menjadi solusinya. Banyak tayangan maupun channel yang dihadirkan khusus untuk pengguna TV Berlangganan.

Gambar lebih berkualitas

Keunggulan kedua dari menggunakan TV berlangganan yaitu kualitas gambar yang sangat jernih, karena memakai antena parabola. Bahkan kualitas HD (High Definition) sudah bisa di nikmati di jenis TV ini. Dengan demikian, Anda bisa menonton acara televisi dengan tenang bersama keluarga dengan tampilan yang memukau dan pastinya kualitasnya jauh lebih baik dari pada TV biasa.

Tidak terpengaruh cuaca buruk

Selain memiliki kualitas gambar yang memukau, TV berlangganan juga unggul dari sisi keamanan. Tidak seperti antena biasa jika sedang hujan lebat, petir, atau angin kencang sangat berpengaruh pada signal dan membuat gambar di layar kaca menjadi buram, bahkan berpotensi terjadi korsleting. TV berlangganan memiliki fitur yang lebih canggih sehingga tetap aman digunakan meski dalam cuaca sangat buruk sekalipun tanpa mempengaruhi kualitas gambar maupun signal.

Tersedia tayangan ulang

Keunggulan lain dari menggunakan TV berlangganan yaitu fasilitas tayangan ulang. Bagi pengguna TV jenis ini, jika melewatkan acara kesayangan karena kesibukan tak perlu risau, karena TV berlangganan menyediakan pengaturan untuk tayangkan ulang, hanya dengan memilih jam berapa waktu dan channel acara tersebut, beragam tontonan favorit dapat diputar ulang dengan sangat mudah. Sayangnya, tidak semua jenis TV berlangganan menggunakan fitur ini, jadi Anda masih perlu untuk bijak memilih layanan penyedia TV berlangganan sesuai dengan kebutuhan.

Channel lengkap

Keunggulan lainnya yang dimiliki layanan TV berlangganan yaitu tersedia beragam channel nasional maupun internasional. Channel favorit juga bisa Anda tentukan untuk mempermudah menemukan acara kesayangan Anda. Dengan pilihan channel tersebut, tentu saja bahasa yang digunakan juga beragam, informasi yang lebih lengkap, pilihan hiburan yang tak terbatas, dan tayangan yang tidak membosankan.

Adanya filter tayangan

Selain unggul dari jumlah channel yang dimiliki, TV berlangganan juga menyediakan fasilitas filter tayangan bagi yang ingin membatasi tayangan-tayangan yang akan ditonton. Hal ini sangat bermanfaat bagi para orangtua yang ingin memberikan tayangan yang berkualitas untuk anak, sehingga tontonan dapat menyesuaikan dengan usia dan kebutuhan keluarga. TV berlangganan sudah dapat menyeleksi acara-acara yang akan ditampilkan, biasanya terdapat pilihan paket khusus untuk hiburan keluarga Anda.

Pinjaman peralatan

Keunggulan terakhir saat menggunakan TV berlangganan yaitu Anda tidak perlu repot-repot mempersiapkan uang banyak untuk membeli antena yang bagus untuk mendapatkan gambar jernih di layar kaca Anda. Cukup menghubungi call center salah satu penyedia layanan TV berlangganan dan permintaan peminjaman alat akan segera di proses. Alat-alat yang dipinjamkan oleh pihak TV berlangganan tersebut seperti parabola, DVD untuk gambar HD, dan lain sebagainya.

TV berlangganan menjadi salah satu media penghibur  yang bisa kita nikmati disaat stay at home seperti sekarang ini. IndiHome menawarkan berbagai channel tv yang bisa kamu nikmati salah satunnya yaitu mola TV IndiHome. Jika anda berminat untuk berlangganan silahkan langsung kunjungi website IndiHome.co.id

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s