Realme 8 5G, Ponsel 5G Termurah Agar Produktif Walau di Rumah

Memasuki tahun kedua dalam kondisi wabah tentu bukan hal yang mudah. Pandemi tak terduga telah mengubah banyak hal dalam hidup kita. Bukan cuma cara orang berinteraksi, tetapi juga pola kita dalam mencari rezeki harus menyesuaikan kondisi akibat pandemi. Alih-alih bete dan mengeluh karena terpaksa bertahan di rumah saja, coba lirik Realme 8 yang bisa bikin hidup produktif dan menyenangkan.

Apalagi buat Bunda Xi yang mulai aktif menulis dan ngeblog lagi. Selama pandemi kami terpaksa berebut laptop karena laptop yang satu sudah sering mengalami eror dan belum dapat ganti hingga kini. Pertimbangan utama belum beli laptop baru tentu saja pengetatan pengeluaran. Lagi pula yang lebih urgen adalah beli smartphone baru untuk mengganti ponsel lamanya yang sudah uzur.

Dengan membeli smartphone seperti Realme 8 5G, dua masalah terselesaikan sekaligus. Bunda Xi bisa mengakses kecanggihan Android seperti dulu tanpa hambatan dengan gawai baru. Tak ada ceritanya hape ngelag, ngehang, atau mendadak restart sendiri yang sangat menggangu konsentrasi. Keuntungan lainnya, dia bisa memanfaatkan untuk mendukung produktivitas kerja selama stay at home atau bertahan di rumah.

1 | Layar lebar, mengetik lancar

Tahun 2012, tepat saay si bungsu lahir, Bunda saya belikan ponsel Android buatan Tiongkok. Layarnya belum selebar saat ini, tak sampai 3 inch. Dengan ponsel baru itu dia berhasil menuntaskan satu naskah yang kemudian diterbitkan sebuah penerbit di Bandung. Di sela memberi ASI dia sempatkan menulis di gawai tersebut.  

Kendala utama memang bentang layar yang mungil yang berpotensi memunculkan kesalahan ketik atau tipo. Nah, tugas sayalah kemudian memindahkan tulisannya ke laptop untuk disunting sebagaimana mestinya. Nah, berbekal layar 6,5 inch (Full HD Plus) dengan refresh rate 90 Hz dan tingkat kecerahan hingga 600 nits, Realme 8 5G akan mengilangkan rasa dongkol akibat salah ketik atau mata mengernyit tatkala sedang menulis. Aman dan nyaman!

2 | Jaringan 5G, bebas cari materi

Layaknya setiap penulis yang ingin menuntaskan bukunya, Bunda tentu saja butuh bahan atau materi untuk melengkapi naskah yang ia tulis sesuai dengan pilihan tema atau topik. Salah satu sumber referensi terbesar dan paling mudah diakses saat ini adalah Google. Bukan Cuma lengkap, tapi juga praktis karena bisa dilakukan tanpa meninggalkan rumah. Tahu sendiri kan sekarang sedang pandemi, berkunjung ke perpustakaan daerah bukan pilihan ideal.

Realme 8 5G yang dirilis di Indonesia tanggal 16 Juni 2021 silam menjadi solusi karena merupakan perangkat 5G pertama dari Realme dengan bubuhan “nomor” dan diklaim sebagai ponsel 5G termurah di Indonesia saat ini. Dibanderol Rp3,2 juta, Realme 8 5G hadir dengan desain yang cantik meski masih identik dengan kembaran sebelumnya, Realme 8 dan 8 Pro. Yang penting adalah ponsel ini sudah didukung jaringan 5G yang menjamin akses cepat tanpa gangguan sehingga mencari bahan tulisan bisa cepat dan optimal.

3 | Memori lega, enggak perlu susah

Realme 8 5G tampil gegas dengan tenaga pacu dari Mediatek Dimensity 700 5G yang membuat multitasking lancar jaya. Memorinya juga sangat lega, menliputi RAM sebesar 8 GB dan memori internal 128 GB yang bisa ditambah hingga 1 TB dalam bentuk MicroSD. Terbayang kan menyimpan apa saja bakalan mudah.

Tak perlu repot pilih aplikasi mana yang harus dihapus atau dipertahankan. File berupa dokumen tulisan, foto, dan bahkan film favorit Bunda bisa tetap disimpan dalam Realme 8 5G karena memori internalnya yang besar. Betapa hidup akan makin produktif karena bahan-bahan untuk melengkapi tulisan ada di dalam ponsel. Enggak usah susah buang ini dan itu.  

4 | Baterai monster, rezeki santer

Daya menjadi isu utama saat akan membeli gawai. Bagaimana pun juga, baterai ponsel juga turut menentukan produktivitas sehari-hari. Coba bayangkan saat kita sedang bersemangat menulis, eh, mendadak daya habis yang membuat konsentrasi buyar. Kalau tak punya powerbank, otomatis kita wajib mencolokkan steker ke sumber listrik. Posisi terminal listrik belum tentu ideal untuk merampungkan pekerjaan. Tak jarang kita terpaksa menunda pekerjaan.

Nah, kapasitas baterai Realme 8 5G cukup besar loh, yaitu 5.000 mAh dengan pengisian cepat 18W. Ini jauh lebih rendah dibanding Realme 8 dengan 30W atau Realme 8 Pro yaitu 50W. Yang bikin semringah dalam ponsel ini dibenamkan fitur-fitur pendukung lain seperti fingerprint pada bingkai perangkat, NFC, dan teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE) yang memungkinkan penambahan RAM virtual hingga 3 GB.

5 | Kamera bening bikin hebring

Selama di rumah, wajar kalau kebosanan sesekali melanda. Namanya juga manusia, butuh hiburan dan selingan kegiatan. Hiburan paling mudah selama stay at home adalah bermain dengan kamera selfie 16 MP (f/2.1) pada Realme 8 5G. Lumayan dong buat TikTokan? Hehe… Selain itu, yang tak boleh dilupakan tentu saja kamera belakang. Kamera utama tampil dengan 48 MP (f/1.8), didukung dengan kamera macro 2 MP (f/2.4), dan kamera portait 2 MP (f/2.4).

Hasil bidikan kamera 48 MP Realme 8 5G

Mau mengabadikan momen bersama keluarga, tak perlu ragu atau gundah. Membidik benda-benda kesayangan seperti masakan juga bisa diandalkan untuk diunggah di akun Instagram. Ponsel dengan ketebalan 8,5 mm dan bobot 185 gram ini berjalan menggunakan OS Android 11 dengan tampilan antarmuka khas Realme, yaitu Realme UI 2.0.

Jadi tak perlu mengeluh atau mencari siapa yang salah saat situasi belum kondusif dan mengharuskan kita banyak bertahan di rumahh. Ada Realme 8 5G yang hadir dalam varian warna Supersonic Blue dan Supersonic Black Sale untuk menunjang produktivitas kita, apa pun pekerjaan yang kita geluti di rumah atau bahkan di lapangan. Selalu ada jalan asal kita bisa mengubah sudut pandang dan jeli memanfaatkan peluang.

2 Comments

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s