Mudah Cari Cuan dengan OPPO Reno6 yang Banyak Keunggulan

OPPO Reno6 andalan

Ketika PPKM Darurat akan diberlakukan, saya dan istri tak ayal dirundung kegalauan. Betapa tidak, karena ada beberapa rencana yang sudah kami siapkan demi mendulang cuan atau keuntungan. Bukan rahasia lagi selama pandemi kami sebagai freelancer cukup terdampak secara ekonomi. Acara-acara liputan offline di Surabaya seluruhnya dibatalkan padahal itu salah satu sumber pendapatan yang cukup signifikan.

Setelah memutar otak, kami pun memantapkan hati untuk menggeluti dunia online untuk mendapatkan cuan. Sebenarnya sejak pindah ke Lamongan tahun 2017 lalu kami sudah memanfaatkan kecanggihan teknologi digital sebagai lahan mencari rezeki. Hanya saja kadarnya masih belum 100%. Baru saya sendiri yang aktif ngeblog, sementara istri sesekali membantu penjualan produk di marketplace berupa kopi dan buku, tetapi belum optimal.

Kendala utama yang menghambat usaha kami adalah keterbatasan perangkat, yaitu laptop dan kamera. Dengan satu laptop, kami agak kewalahan menulis di blog masing-masing. Selain content placement dan sponsored post di blog, kami biasanya berburu rupiah dengan mengikuti aneka kompetisi blogging yang hadiahnya menggiurkan. Mulai dari uang tunai, smartphone, hingga tablet pernah kami dapatkan.

Kamera keren untuk berbagai kebutuhan

Sayangnya, barang-barang dalam kategori hadiah itu rata-rata hadir dengan specs yang tanggung sehingga tak mungkin dijadikan alat tempur atau perangkat bekerja. Sebut saja kamera, kami pernah mendapatkan hadiah berupa kamera digital yang mungil dan tentu terbatas kemampuannya dalam fotografi. Padahal untuk bisa bersaing dengan pelapak lain di marketplace atau Instagram, kami harus mampu menampilkan item yang tampak riil dan bening sehingga memikat warganet untuk membelinya.

Nah, foto kopi di atas dibuat oleh seorang teman yang punya kamera bagus. Tentu tak asyik kan kalau harus meminta tolong terus jika butuh foto baru, apalagi selama pandemi seperti ini? Belum lagi rumahnya yang berjauhan, lintas provinsi. Sungguh bukan solusi jika terus mengandalkannya. Bisa sih menyewa jasa fotografer profesional, tapi harus mengeluarkan uang ekstra sementara penjualan belum stabil.

Foto produk online shop

Maka OPPO Reno6 yang didapuk sebagai smartphone Video Portrait Expert bakal jadi pilihan sempurna untuk memenuhi kebutuhan kami dalam online selling. Smartphone terbaru besutan OPPO ini punya banyak keunggulan terutama dari sektor kamera yang dilengkapi berbagai fitur yang inovatif. Tanpa harus membeli kamera mirrorless, kami bisa mendapatkan foto produk yang bermutu tinggi dengan harga yang terjangkau. Tak perlu merepotkan teman, tak harus membayar jasa orang.

OPPO Reno6 pas buat membidik foto-foto keren.

Itu manfaat pertama. Lensa utama di belakang berukuran 64MP (up to 108 MP) dengan bukaan f/1.7 dan masih ditemani tiga sensor lain yaitu 8MP (wide angle) + 2MP (macro) + 2MP (mono) akan menjamin ketajaman gambar apa pun yang dibidik, baik produk untuk jualan maupun pemandangan alam.

Manfaat berikutnya adalah kamera depan Reno6 hadir dalam ukuran 44MP yang siap memanjakan hasrat berselfie sebagai hiburan saat stay at home atau untuk ikut webinar dengan penuh percaya diri. Jika ingin bereksperimen, kita bisa memanfaatkan fitur AI Palettes sebagai alat editing eksklusif pada OPPO Reno6, di mana warna pada hasil foto bisa ditingkatkan secara cerdas dan terlihat natural.

Caranya mudah, cukup dengan mengambil β€˜palet warna’ dari gambar lain untuk kemudian dipasangkan ke foto yang kita sendiri. Fitur ini dilengkapi Face Protection loh, yaitu kemampuan menjaga objek wajah manusia agar tidak terpengaruh oleh perubahan.

Kanal Youtube sosok inspiratif

Kalau bosan berfoto, kami bisa menikmati fitur Portrait Beautification Video di mana kamera pada OPPO Reno6 sudah didukung oleh dua algoritma baru, pertama pada 373 titik pengenalan wajah untuk menghasilkan algoritma percantik yang lebih halus, alami, dan akurat, serta Eye Brightening Algorithm yang mampu mendeteksi mata dan memberikan kilauan untuk memberikan karakter dan kesan yang lebih tajam pada bagian tersebut.

Inilah manfaat ketiga kamera pada OPPO Reno6 yang canggih. Setahun belakangan kami menggodok rencana untuk membuat studio kecil di rumah yang akan kami gunakan untuk tempat rekaman kanal Youtube nanti. Podcast berisi wawancara santai bersama sosok inspiratif taraf lokal yang belum banyak diketahui orang.

Berbekal Bokeh Flare Portrait Video, fitur pada kamera OPPO Reno6 yang sebelumnya dikenal dengan Night Flare Portrait akan mampu menghasilkan video dengan efek bokeh selayaknya mirrorless yang lebih presisi. Ada peningkatan algoritma untuk memaksimalkan pencahayaan dan warna dalam pemrosesan video secara otomatis sehingga video yang dihasilkan sangat memuaskan.

Fitur Bokeh Flare Portrait Video dan Potrait Beautification Video siap mengabadikan seluruh ekspresi, emosi, dan perasaan kita secara lebih sempurna. Saya jadi teringat pada film animasi favorit anak-anak kami berjudul Inside Out yang mengisahkan Riley dengan ragam emosi yang naik turun. Itulah pentingnya mengekspresikan emosi secara tepat agar pesan sampai secara lebih baik. OPPO Reno6 tahu kebutuhan konsumen lewat fitur-fitur kamera dan video yang mampu menerjemahkan emosi sehingga lebih mudah dimengerti bahkan oleh dirinya sendiri.

Dengan kemampuan mengambil gambar pada 300/s untuk menghasilkan efek bokeh yang real-time, kami bisa melakukan perekaman video di luar ruangan bahkan pada malam hari tanpa takut cahaya yang kurang. Itu berkat AI Highlight Video, fitur unggulan yang memadukan Night Mode + HDR Live, sehingga merekam gambar dalam kondisi gelap pun tetap menghasilkan video yang cerah dengan komposisi warna yang lebih optimal. Algoritma kecerdasan buatan memungkinkan cahaya menjadi stabil saat pemrosesan video.

Jualan foto di situs berbayar

Belum lagi fitur kamera lainnya seperti AI Color Portrait, Flash Snapshot (ICE/Image Clear Engine), Ultra Clear 108MP Image, Night Photo, AI Scene Enhancement, tentunya akan sangat menunjang produktivitas kami seiring rencana menjual foto berbayar di shutterstock. Fitur-fitur canggih itu akan memberi keunggulan tersendiri tanpa harus membeli kamera profesional.

Sedangkan fitur Dual-View Video, AI Color Portrait, 960fps AI Slow Motion, AI Mixed Portrait, Ultra Steady Video, dan Bokeh Effect Video bisa terus kami manfaatkan untuk produksi video di rumah bersama anak-anak yang tumbuh sebagai generasi Z yang kreatif, eksploratif, dan penuh kejutan.

OPPO Reno6, pengganti laptop yang mumpuni

Keuntungan berikutnya punya OPPO Reno6 adalah menggantikan hape istri yang kebetulan mulai ngambek dan sering ngelag. Padahal saat PJJ begini ponselnya sangat diandalkan mengingat kedua anak kami belum kami izinkan punya hape sendiri. Smartphone ini hadir dengan RAM 8 GB (dapat ditambah via O-Swap hingga 13GB), sungguh lega dan tepat seperti kebutuhannya. Selama ini dia kebingungan saat akan menginstal aplikasi, mana yang dibuang agar aplikasi lain bisa dipasang.

Anak-anak dan bundanya sedan getol belajar bahasa asing. Nah, aktivitas ini butuh RAM yang besar karena ada beberapa bahasa yang dipelajari secara bergantian pada satu ponsel. Memang ada tablet sih, tapi specs-nya sudah jadul dan kewalahan dengan RAM 1 GB. Sering tidak compatible dengan app yang baru.

OPPO Reno6 dukung multitasking agar tetap produktif.

Dengan internal memory sebesar 128 GB, film India dan video-video memasak favorit Bunda bisa disimpan dengan aman tanpa repot dipindahkan ke laptop setelah selesai diunduh. Intinya, OPPO Reno6 ini bisa menggantikan fungsi laptop yang sangat Bunda butuhkan. Dengan fitur bawaan Hyperboost 4.0, smartphone ini akan bekerja dengan dukungan teknologi AI Frame Adjustment yang mendorong terjaganya kestabilan frame rate ketika ponsel mengalami panas pada mesin atau mengalami gangguan sinyal sehingga kita terhindar dari frame drop secara drastis. Menulis dan pekerjaan multitasking bukan lagi masalah sebab performanya terjamin berkat AI technology.

Tak perlu repot jika saat bepergian dan membidik banyak gambar sebab OPPO Reno6 dibekali dengan 50W Flash Charge pada baterai sebesar 4.310mAh yang cukup awet. Layar berukuran 6,4 inci AMOLED dengan rasio screen to body mencapai 91,7% dan mendukung refresh rate 90 Hz serta touch response hingga 180 Hz.90Hz  akan memberikan kepuasan saat ponsel digunakan untuk menonton atau sekadar mencatat gagasan.

Hiburan saat bete

OPPO Reno6 bisa menjadi smartphone favorit untuk content creator sebab dilengkapi fitur-fitur unggul untuk memudahkan produksi konten tanpa banyak alat tambahan. Dolby Atmos speaker akan mendukung pengalaman gaming yang istimewa. Pada ponsel ini telah disediakan Gaming Shortcut Mode yang memungkinkan kita menjalankan game yang sering dimainkan secara instan tanpa harus menunggu loading screen. Hemat waktu dan antiribet.

Ada lagi fitur bernama Game Focus Mode yang akan menahan operasi aplikasi lain yang kemungkinan menghadang proses kita bermain. Wajarlah jika dinamakan Focus Mode lantaran dapat membuat pengguna fokus ke sesi permainan tanpa distraksi yang merugikan. Asyiknya lagi, kita bisa melihat notifikasi dari aplikasi instant messaging saat sedang bermain tanpa harus beralih aplikasi berkat fitur Bullet Screen Message.

Kongko bareng teman maiin asyik dengan gaming pakai OPPO Reno6.

Desain OPPO Reno6 yang menawan dan fitur-fiturnya yang mengagumkan akan membuat kita pede dalam pergaulan dan menjadi bekal untuk mencari cuan. Apa pun circle yang kita miliki, OPPO Reno6 menjadi pilihan ideal karena hadir dengan desain yang elegan. Tersedia dalam 2 varian warna, Aurora & Stellar Black, kita bisa memboyongnya dengan langsung meluncur ke Shopee sebelum kehabisan.

Dengan dibenamkannya fingerprint-proof yang sangat tahan terhadap sidik jari (tanpa meninggalkan bekas setelah dipegang) karena adanya lapisan Reno Glow yang mengandung 5 Layer Diamond Spectrum, OPPO Reno6 layak dipilih sebagai salah satu pilihan smartphone terbaik untuk rekam video juga membidik foto dan bekerja multitasking untuk meraup pundi-pundi uang atau sekadar sarana hiburan.

Butuh gadget mumpuni buat mendulang cuan? Pilih OPPO Reno6 yang banyak keunggulan. Dengan harga Rp5.199.000, smartphone ini bakal jadi teman yang bisa diajak untuk meraup keuntungan. Buat kerja atau bikin video suka-suka,semua bisa. Gadget unggul dan trendy, sahabat andal buat cari rezeki.

84 Comments

    1. OPPO Reno6 jadi jawaban para content creator dan digital savvy masa kini, Mbak. Kemampuan fotografi dan videografi mendukung produktivitas buat cari duit. Bahkan buat bekerja mengetik atau ngegame pun asyik.

      Like

  1. Desain OPPO Reno6 yang menawan dan fitur-fiturnya yang mengagumkan akan membuat kita pede dalam pergaulan dan menjadi bekal untuk mencari cuan.

    Sepakat bangettt!
    Aku mupeng yg warna Aurora

    Like

  2. Banyak peluang ya. Dari dulu penggemar setia Oppo sampe sekarang. Banyak keunggulannya sih hehehe

    Like

  3. Fitur-fitur OPPO ini banyak dan mumpuni ya Mas jadi cocok banget untuk jadi ponsel utama yang diandalkan oleh content creator dan online seller, nggak perlu ponsel lain lagi

    Like

    1. Betul, Mbak Dew. Anak-anak zaman sekarang butuh gawai yang gegas dan desainnya berkelas, apalagi mumpuni buat foto dan video keren, nah idaman banget buat cari duit.

      Like

  4. Ini oppo Reno versi terbarunya yah, wah dari dulu masih jadi big wish nih punya hape Oppo Reno, bagus banget kameranya soalnya. Smga tahun ini kesampaian punya hape oppo Reno6

    Like

    1. Iya, Kak. OPPO Reno6 ini baru saja dirilis 15 Juli lalu. Sangat cocok buat blogger dan vlogger yang hobi bikin konten dan pengin mendulang cuan. Masa pandemi di rumah di rumah aja? Gapapa, kan ada Reno6 yang jadi andalan!

      Like

  5. Wah kebetulan lagi nyari hape, OPPO Reno 6 ini keren juga ya ternyata .. Cocok buat aku yang suka foto hehe

    Like

  6. buat aku kerasa banget dalam kondisi sekarang ini, yang namanya media sosial harus dimaksimalkan banget. uang jajan aku beneran cuma ngandelin dari medsos. artinya kuliatas foto dan video ga boleh jelek. mupeng banget aku sama OPPO Reno6 ini.

    Like

  7. Duh naksir banget uy πŸ˜€ jadi ini keunggulan utamanya ada pada kamera ya. Lensanya sampai 64MP belum lagi tambahan lainnya dan fitur yang semakin bikin kece. Jujur sih, memang kamera dlm smartphone ini bener2 bisa jadi aset, apalagi sebagai blogger atau content creator, bisa bikin pekerjaan makin oke hasilnya dan mendatangkan potensi2 penghasilan lebih πŸ˜€

    Like

  8. Wah hapenya keren dan fiturnya canggih banget terutama buat foto-foto dan bikin video. Asyik banget kalau punya hape dengan desain dan specs yang dewa gini.

    Like

    1. Sambil menyelam minum air, sambil PJJ bisa buat game, foto produk, dan bikin konten juga, woaaah smartphone impian semua kreator nih, Mas. Kalau soal foto sih, OPPO emang juara banget!!

      Like

  9. Baca ulasan semua fitur-fitur OPPO Reno6, auto bikin mupeng bangetttttt. Mode night-nya, terus itu efek bokehnya yang high end, gak perlu mirrorless lagi klo sudah ada OPPO Reno6 ini.

    Like

  10. Wah kalau punya hp kayak gini enak ya Pak. Menunjang banget buat dipakai kerjaan kayak kita. Apalagi zaman sekarang kebutuhan kamera sangat diperlukan banget ya buat aktivitas apapun.

    Like

  11. Jadi pengen deh punya hp baru kyk Oppo Reno6 ini. Memang pas PPKM kyk gini kudu pinter2 putr akal supaya dapur tetep ngebul ya. Apalagi konten creator ya kudu pinter manfaatin situasi dan punya gadget mumpuni buat bikin konten. Bagus jg kyknya ya fitur2 kameranya.
    Wah menarik jg nih hp-nya punya ram mayan gede buat simpan2 file ya, buat main game pas bosen banget juga ok dan awet.

    Like

  12. Fitur yang ada di OPPO Reno6 memang keren-kereen! Bisa menghasilkan konten yang ciamik. Baik berupa foto ataupun video, hasilnya baguus! Memang mendukung sekali dijadikan modaluntuk cari cuan, ya…

    Like

  13. Ini sih produktif banget yaa…
    Dengan satu gadget canggih, bisa digunakan untuk membantu mendapatkan cuan dan menghasilkan banyak konten.
    Meng-kece paraah…OPPO Reno6.
    Designya, uda gak perlu diragukan lagi untuk HP di kelasnya.

    Like

  14. Salut banget sama keluarga yang mengerjakan apa saja untuk menambah penghasilan asal halal. Memang benar handphone yang mumpuni dan kece seperti OPPO Reno6 harus dimiliki oleh orang yg cari Cuan menggunakan smartphone atau internet

    Like

    1. Ya, Mbak Dian. Mau gimana lagi sekarang kondisinya begini. Setiap keluarga kudu berjibaku cari pemasukan tambahan dan bahkan alternatif yang lebih menjanjikan. Yuk cobain OPPO Reno6!

      Like

  15. Mupeng bener nih mimin ama OPPO Reno6, Kak. Pas banget nih buat dokumentasi acara sosial. Pernah tuh kami berbagi air di sebuah desa pas Lamongan kena kekeringan parah tahun 2018. Sayangnya foto banyak yang blurred, kehilangan momen. Video juga ga tegas gambarnya.

    Like

    1. Ayo gaskeun, Min. Lumayan nih OPPO Reno6 terjangkau dengan kemampuan memukau. Biar jepretan dan video buat kegiatan sosial makin bening, jadi makin banyak donatur yang tergerak untuk ikut menyumbang.

      Like

    1. Iya, Ambu. Saya pun galau mau beli laptop atau smartphone. Tapi dengan budget yang mirip, pilihan lebih baik malah beli hape aja karena bisa dibawa mobile dengan kinerja mumpuni seperti OPPO Reno6 ini, Ambu.

      Like

  16. RAMnya juga cukup nih, kalau aku pribadi sih. Yang bikin aku meleleh dengan OPPO Reno6 ini karena kamera dan videonya bener2 yg aku mau… maklum pengen juga narsis dgn hasil foto yang kece…hehehe

    Like

  17. Cucok tenan ni buat jd partner blogger, content creator dan bahkan buat jualan ya..sekarang ga perlu repot pake kamera SLR, pake hape secanggih ni udah bisa menyelesaikan semua masalah. Pengen ih jadinya

    Like

  18. Pengin banget punya yg Aurora.
    Tsakeppp bukan main.

    Desain OPPO Reno6 yang menawan dan fitur-fiturnya yang mengagumkan akan membuat kita pede dalam pergaulan dan menjadi bekal untuk mencari cuan, ya.

    Like

    1. Iya, Mbak Dian. Kerja pakai OPPO Reno6 bakaln lancar deh, mau bikin foto atau video supercakep mah ga akan terkendala. Kerjanya sambil ngopi, mantap deh! πŸ™‚

      Like

  19. Hmm..dengan 5 juta lebih dikit kita seperti membeli kamera dan laptop dalam satu gadget ya? Oppo Reno6 memang patut diandalkan oleh content creator seperti kak Rudi.

    Like

    1. Betul banget, Teh Imah. Bedanya dengan OPPO Reno6 ini kita bisa bergerak dengan mobilitas dan portabilitas tinggi. Ringan dibawa dengan banyak keunggulan yang serbaguna. Yuk sikat….

      Like

  20. Jadi ingat waktu kita ke Jember tahun 2019 lalu, masih ingat salah satu teman kita menggunakan Oppo Reno yang saat itu batu keluar.
    Hasilnya bagus banget. Apalagi kalau pakai Oppo Reno yang keluaran terbaru ini ya

    Liked by 1 person

  21. ternyata bisa semaksimal itu ngedapetin cuan dengan OPPO Reno6?

    tambah meleleh deh saya, sedang nabung untuk beli laptop tapi kok ingin HP OPPO Reno6

    Gimana dong ? πŸ˜€

    Like

  22. era digital seperti ini, smartphone menjadi salah satu alat bantu dalam mencari cuan ya mas
    apalagi klo smartphonenya sekece OPPO Reno6 ini, makin oke buat cari cuan

    Liked by 1 person

  23. Wuidihhh ini sih keren banget kalau kamera depan Reno6 udah ukuran 44MP. Pastinya siap memanjakan hasrat berselfie sebagai hiburan terutama di saat stay at home ya kak.

    Liked by 1 person

  24. Saat ini smartphone memang serba bisa yaa..
    Apalagi OPPO Reno6 yang sudah memiliki banyak keunggulan dan teknologi terkini.
    Membuat pekerjaan yang terkait dengan konten kreator dan sosial media bisa menjadi lancar, tanpa hambatan, dilakukan semua dalam satu gadget, OPPO Reno6.

    Liked by 1 person

  25. Harga segini worthed buat melakukan aktivitas ya
    Sayang sekali sekarang belum ada bujet segitu, masih terus mengumpulkan
    Lihat spesifikasinya mupeng sih

    Like

Tinggalkan jejak