Investasi dengan Senyumku Agar Masa Depan Terbantu

Sungguh tak disangka selama pandemi orang justru lebih giat berinvestasi. Dari segi ekonomi, pendapatan mungkin mengalami penurunan. Namun kesadaran berinvestasi atau menabung justru mengalami peningkatan. Ketika pandemi datang dan memorak-porandakan sendi kehidupan seperti sekarang, terutama mengancam keselamatan jiwa, barulah orang tersadar betapa investasi yang telah dirintis jauh-jauh hari ternyata sangat terasa manfaatnya kini. Maka menyisihkan sebagian pendapatan untuk cadangan masa depan mutlak dilakukan, bukan lagi jadi pilihan.

Saya jadi teringat pada pengalaman pahit lima tahun silam, saat masih tinggal di Bogor. Si bungsu mendadak demam tinggi, tak mau makan, diikuti dengan rasa lemas bahkan nyaris tidak sadarkan diri. Selain itu, matanya terlihat kuning yang membuat saya curiga itu gejala hepatitis. Saya pun bergegas meluncur ke rumah sakit (RS) terdekat untuk mencari ruang isolasi. Setelah berkeliling ke beberapa RS, rupanya tak ada ruang yang tersedia.

Malam hari barulah kami mendapatkan ruang HCU di sebuah RS di daerah Kedungbadak. Si bungsu langsung ditangani sebagaimana mestinya sehingga kami merasa tenang. Darahnya diambil untuk dites dan dia dimasukkan ke ruang isolasi dengan berbagai alat yang dipasang. Namun ketenangan itu hanya berlangsung sesaat sebab kami harus menyetorkan deposit sebagai uang muka perawatan.

Ada tetangga, hati pun lega

Uang kami dalam jumlah besar kebetulan kami simpan dalam bentuk deposito di sebuah bank tak jauh dari rumah. Hanya saja, malam-malam tentu tak mungkin mencairkan rekening deposito dengan cepat, ditambah lagi kondisi hujan deras yang tengah menggempur Bogor kala itu.

Untunglah tetangga sekaligus teman baik hati berkenan meminjami uang cukup besar sebagai deposit yang akan kami ganti begitu deposito berhasil kami cairkan. Walau hati lega, tetap saja ada rasa tak enak sebab telah merepotkan orang lain. Selain itu, saya masih harus menunggu bank buka dan berkunjung ke sana untuk mencairkan dana padahal pikiran sedang kalut memikirkan bocah yang tergolek tak berdaya.

Saya jadi bermimpi andaikan ada rekening deposito yang bisa dicairkan kapan saja, tentu saya lebih bahagia. Jika ada kebutuhan mendesak tak terduga, saya bisa penuhi dengan segera tanpa harus menunggu bank buka dan kunjungan ke kantor cabang segala. Impian itu rupanya terwujud begitu saya mengetahu aplikasi Senyumku yang memudahkan urusan pada zaman serbadigital sekarang.

Pilih Senyumku Deposito saja

Bagia BBC Mania yang belum akrab, Senyumku adalah aplikasi perbankan inovatif yang memungkinkan kita melakukan berbagai aktivitas finansial mulai dari menabung, bertransaksi, mengatur keuangan secara aman, cerdas, dan simpel, dan tentu saja memiliki rekening deposito secara mudah. Tanpa meninggalkan rumah, kita bisa melakukan banyak hal, termasuk melakukan pendaftaran.

Berbekal smartphone, saya bisa membuka rekening dan melakukan pencatatan arus kas dengan lebih tertib. Transaksi digital pun semudah tersenyum, tepat seperti nama yang disandangnya. Untuk memulai saya cukup menginstal aplikasi dari Play Store lalu mengisi data berupa email dan nomor ponsel sampai rekening jadi.

Senyumku-Buka Rekening Online sungguh mudah dan antiribet, benar-benar sesuai semangat seamless di era digital dan tak perlu keluar rumah di saat pandemi seperti saat ini. Tinggal pencet sekian tombol, rekening bank digital pun jadi, termasuk membuka rekening deposito yang menguntungkan.

Kenapa sih harus pilih Senyumku Deposito jika ingin berinvestasi agar masa depan terbantu? Alasan pertama adalah karena aplikasi Senyumku merupakan produk PT Bank Amar Indonesia yang dinaungi oleh perusahaan multinasional bernama TOLARAM. Sebagai perusahaan multinasional yang berkiprah selama lebih dari 60 tahun, TOLARAM yang berkantor pusat di Singapura dan berbisnis di Afrika, Eropa, dan Asia tentu menjadi jaminan atas keamanan rekening kita.

Kedua, Senyumku Deposito memberikan kemudahan bagi calon nasabah untuk bisa membuka rekening deposito secara online dengan imbal suku bunga yang menarik yaitu 8% per tahun. Jadi jika kita menyimpan dana hingga 10 juta dalam rekening deposito dengan tenor 10 bulan, setidaknya ada potensi keuntungan sebesar 600 ribu yang bisa diraup. Lumayan kan?

Lewat aplikasi Senyumku Deposito, kita bisa mendaftar, membuka deposito, memantau status dan pertambahan saldo hingga proses pencairan, langsung dari perangkat seperti smartphone secara real time menggunakan Internet. Walau beroperasi secara digital, kalian enggak perlu waswas karena informasi nasabah dan rekening kita dilindungi sistem dan kebijakan yang memenuhi standar OJK. Tak heran jika Senyumku Deposito hingga kini dipercaya nasabah untuk mengelola dana hingga 1,98 triliun.

Alasan ketiga rekening Senyumku Deposito menarik adalah karena nominal pembukaan bisa sekecil 100 ribu rupiah. Dana awal bisa kita tambah dengan top-up melalui berbagai metode pembayaran yang mudah. Singkat kata, membesarkan dana deposito di app Senyumku bisa sambil gegoleran di rumah.

Alasan berikutnya, deposito yang telah jatuh tempo akan akan secara otomatis dipindahkan ke saldo Senyumku sebagai saldo aktif. Tak perlu aktivasi atau tekan apa pun, dana deposito akan beralih dengan aman. Asyiknya lagi, deposito bisa kita cairkan meskipun belum jatuh tempo, misalnya seperti saya yang butuh mendadak saat anak sakit.

Senyumku Deposito bisa jadi andalan saat kita mendadak perlu. (Gambar freepik dotcom)

Bisa dicairkan kapan saja

Saldo Senyumku bisa kita buat menjadi rekening deposito baru atau langsung kita tarik ke rekening bank lain. Inilah yang tidak saya dapatkan lima tahun lalu. saya harus menunggu sampai bank buka dan mesti datang secara langsung. Walau tanpa bunga, dengan mencairkan saldo Senyumku Deposito saat dibutuhkan maka saya bisa langsung memanfaatkan dana dengan memindahkannya ke rekening bank dan menariknya di ATM terdekat bahkan saat malam hari.

Jadi investasi harus kita usahakan jadi prioritas demi menyiapkan masa depan yang tak menentu. Menyiapkan dana tak terduga dalam bentuk Senyumku Deposito bisa membantu saat kita terdesak dan harus memenuhi kebutuhan di luar perkiraan. Buka dan tambah saldo deposito serbamudah, ya pakai aplikasi Senyumku aja.

6 Comments

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s