Samsung J7 Pro untuk Hidup yang Produktif

Di antara deretan smartphone papan atas yang kini telah menjamur di pasaran, Samsung hadir dengan punggawa lama bernama Samsung J7 Pro yang dirilis pada Juni 2017, tetapi memiliki upgrade pada sisi operating system Android 7.0 Nougat yang dapat dinaikkan hingga Android 9 Pie tentu menjadikan gadget ini menjadi sesuatu yang amat spesial. Sebab Samsung mampu membuktikan bahwa smartphone yang keluar lebih awal, tidak berarti tertinggal dari smartphone yang dirilis belakangan. Pada tulisan kali ini, saya akan membahas Samsung J7 Pro, dari spesifikasi hingga harga terkini.

Memiliki dimensi 152.5 x 74.8 x 8 mm dan berat sekitar 181 g, Samsung J7 Pro muncul sebagai varian terbaru dari seri J yang memang saat itu tengah digandrungi oleh banyak pengguna. Mengusung embel-embel Pro, Samsung membuat perbedaan yang cukup signifikan pada seri ini. Mulai dari upgrade OS Android, resolusi layar, hingga RAM yang tersedia.

Desain mewah Samsung J7 Pro membuat hidup penuh warna. (Gambar: gsmsarena.com)

Pada sisi display misalnya, Samsung J7 Pro sudah menggunakan layar Super AMOLED berukuran 5.5 inch yang mampu memutar video beresolusi 1080 x 1920 pixels dengan rasio 16:9. Hal tersebut tentunya membuat gadget yang satu ini menjadi lebih responsif, memiliki warna yang lebih kaya, serta membuat Samsung J7 Pro menjadi jauh lebih hemat baterai. Body yang terbuat dari alumunium pada sisi back and frame pun membuat Samsung J7 Pro jadi lebih tahan banting.

Prosesor kencang

Samsung menanamkan Android 7.0 yang dapat di-upgrade hingga Android 9.0 dan dibarengi oleh One UI untuk pengalaman tatap muka pengguna, Exynos 7870 Octa yang berjalan pada kecepatan Octa-core 1.6 GHz diharapkan mampu membuat pengguna membuka banyak aplikasi secara multi tab pada gadget yang satu ini. Tak lupa Samsung juga menanamkan RAM sebesar 3GB dengan dua versi penyimpanan internal yang dapat pengguna pilih, yaitu versi 32GB dan 64GB. Pada sektor penyimpanan eksternal, Samsung menyediakan slot microSDXC yang dapat menampung penyimpanan hingga 256GB.

Untuk urusan kamera, Samsung J7 Pro dibekali dengan main camera 13MP Wide Auto Focus yang mampu menangkap video dengan resolusi 1080p pada kecepatan 30Fps. Samsung juga menambahkan fitur seperti LED Flash, Panorama, dan HDR guna menangkap gambar yang lebih jelas pada sudut tertentu. Pada selfie camera, Samsung J7 Pro menanamkan 13MP Wide yang dilengkapi oleh LED Flash dan mampu menangkap video beresolusi 1080p pada kecepatan 30FPS. Fitur LED Flash yang terdapat pada selfie camera, tentu amat membantu pengguna ketika ingin menangkap gambar atau video di ruangan yang minim cahaya.

Pada sisi baterai, Samsung menaruh non-removable Li-Ion 3600 mAh yang mampu membuat waktu bicara pengguna sampai dengan 10 jam rata-rata. Ukuran ini termasuk besar pada zamannya, karena tidak sering ditemukan gadget dengan ukuran baterai yang sama beredar di pasaran. Apalagi mengingat pada 2017, belum banyak aplikasi maupun game HD yang menguras pemakaian sumber daya baterai pada gadget.

Kaya fitur

Selain fitur di atas, Samsung J7 Pro juga dilengkapi oleh sensor seperti Fingerprint pada bagian depan yang menyatu dengan tombol home, accelerometer, gyro, proximity, dan juga compass untuk keperluan menemukan arah mata angin. Terakhir, Samsung J7 Pro menyediakan variasi warna yang cukup beragam. Ada 4 pilihan warna yang dapat pengguna pilih, di antaranya adalah warna hitam, biru, emas, dan pink keemasan. Hal tersebut tentu membuat pengguna bisa dengan leluasa memilih warna mana yang cocok untuknya.

Itulah berita gadget dan ulasan untuk Samsung J7 Pro, salah satu dari sekian banyak produk Samsung yang hingga kini masih digandrungi oleh para pengguna karena gadget yang satu ini termasuk kedalam jajaran punggawa lama yang mampu memberikan nuansa baru bagi para pengguna.

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s