Solusi Cerdas Hadiah Berkelas, Ya Sodexo ePass!

“Mas Rudi mau enggak ikut acara?” tanya seorang teman blogger suatu hari melalui WhatsApp. “Tugasnya mudah kok,” ujarnya lagi sambil mengirimkan brief yang harus saya penuhi. Saya langsung menyanggupi karena acaranya berhubungan dengan dunia literasi yang saya geluti, yakni peluncuran buku secara online. Alasan kedua, tugasnya cukup mudah. Hanya menuliskan reportase seputar book launch via Zoom untuk diunggah di blog ditambah satu IG story, itu sih menyenangkan!

Yang tak kalah menyenangkan adalah sebagai imbalannya saya akan menerima e-voucher. Mendapat cipratan rezeki sewaktu pandemi, walau bentuknya bukan uang tunai, sungguh nikmat yang harus saya syukuri. Apalagi jika voucher itu berupa Sodexo ePass yang memang populer sebagai hadiah berkelas dan dirilis oleh perusahaan bonafide yang telah puluhan tahun berkiprah di Indonesia.

Sebagai blogger yang rajin ikut lomba blog, saya tentunya mengharapkan kemenangan. Ketika memenangi suatu perlombaan, kalau boleh memilih antara barang atau e-voucher sebagai hadiahnya, saya lebih suka menerima voucher elektronik dengan beberapa pertimbangan. Bahkan sebagai kompensasi pekerjaan, voucher belanja sebenarnya punya banyak keunggulan.

Salah satu alasannya, e-voucher biasanya lebih cepat cair dibanding uang atau barang karena berupa kode yang sangat praktis. Mungkin karena penyelenggara telah menyiapkan dan bisa langsung mengirimkannya kepada pemenang, berbeda dengan hadiah uang yang butuh birokrasi panjang atau hadiah barang yang memerlukan jasa pengiriman.

Alasan pilih voucher Sodexo ePass

Selama pandemi yang tak kunjung usai seperti saat ini, rasanya tak bijak jika terlalu selektif dalam meraup rezeki. Asalkan halal, sikat saja! Apalagi di saat banyak orang mengalami penurunan pendapatan dan bahkan kehilangan pekerjaan, maka imbalan berupa voucher pun bisa sangat bermanfaat sebab bisa ditukar dengan berbagai barang, termasuk sembako yang vital untuk kebutuhan sehari-hari.

Nah, Sodexo ePass punya sejumlah kelebihan yang membuatnya layak dilirik sebagai hadiah yang pas dan tetap berkelas untuk sahabat, kerabat, pelanggan, dan bahkan karyawan nyaris tanpa batas. Apa saja keunggulan yang membuat kita punya banyak alasan untuk memilih Sodexo ePass sebagai voucher andalan?

1 | Ratusan merchant

Ketika menerima e-voucher berupa Sodexo ePass, kita bisa membelanjakannya di banyak merchant sesuai produk yang kita incar. Salah satu merchant favorit kami sekeluarga untuk bertransaksi menggunakan Sodexo ePass adalah Alfamart dan Alfamidi yang memang paling mudah ditemukan hampir di seluruh pelosok Nusantara.

Ini berbeda sekali dengan voucher lain yang jaringan merchant-nya kebanyakan berada di kota besar yang tentunya menyulitkan saat kami ingin berbelanja selama pandemi karena harus bepergian. Untuk mengecek daftar merchant yang bekerja sama dengan Sodexo, silakan klik https://sodexomerchant.com/ dan pilih All Merchants.

Di halaman ini kita bisa temukan lebih dari 520 merchant di  20.200 outlet dengan 10 kategori berbeda. Kalau penasaran atau bingung cara menggunakan Sodexo ePass di merchant yang kita minati, tinggal klik merchant tersebut, dan voila, akan muncul instruksi mudah dan lengkap! Sudah siap borong barang?

2 | Mudah digunakan di mana saja

Bagaimana kalau kita enggan menggunakan hadiah elektronik atau e-voucher favorit ini untuk berbelanja di minimarket dekat rumah? Tenang, Sodexo ePass bisa dipakai untuk berbelanja di banyak situs belanja baik online maupun offline. Kebetulan saya punya lapak di Tokopedia dan Blibli, dan sering pula berbelanja produk di kedua marketplace tersebut. Nah, Sodexo ePass bisa dengan mudah kami manfaatkan untuk memburu buku, kopi, dan tentu saja alat mewarnai bagi duo Xi yang suka menggambar.

Cara menggunakannya pun sangat mudah. Untuk transaksi di toko offline, Sodexo ePass ini sama fungsinya dengan uang tunai; kita cukup menunjukkan kode voucher kepada kasir saat membayar barang belanjaan.

Sedangkan untuk toko online, kita cukup memasukkan kode voucher pada kolom yang tersedia pada masing-masing merchant sebelum check out atau membayar pesanan.

Karena untuk transaksi kita hanya perlu kode dari Sodexo ePass tanpa password atau PIN, maka kita harus menjaga kode ini dengan aman. Saya pribadi lebih memilih untuk segera menghabiskan nominal yang tertera daripada menyisihkannya karena sisa akan hangus.

Jika nilai pesanan melebihi nilai ePass tapi tidak besar, lebih baik menambah dengan uang tunai daripada menggunakan kode ePass lainnya dengan risiko akan hangus sisanya.

3 | Kategori yang beragam

Ketika mendengar kabar akan menerima Sodexo ePass belum lama ini, yang saya bayangkan adalah segera meluncur ke kota sebelah yakni Gresik tempat di mana Goldmart berada. Januari 2019 saya mendapat undangan meliput saat peluncuran retail penjual emas terkemuka ini.

Berada di sebuah mall besar, Goldmart bisa jadi destinasi saya dan istri di mana dia bisa memilih perhiasan dengan menukarkan Sodexo ePass dengan mudah. Selepas dari sana, dia bisa bersantai sejenak dengan menikmati facial treatment di Gloskin Aesthetic Clinic di kota yang sama.

Koleksi Goldmart bisa dibawa ulang dengan Sodexo ePass. (Foto: koleksi pribadi)

Inilah asyiknya menggunakan Sodexo ePass karena merchant yang tergabung meliputi 10 kategori pilihan yang sesuai dengan kebutuhan kita sehari-hari. Kita tinggal tentukan mana yang paling kita butuhkan atau inginkan:

  1. Food and Beverages
  2. Supermarket
  3. Education
  4. Department Store And Fashion
  5. Automotive
  6. Health and Beauty
  7. Hotel and Travel
  8. Leisure and Hobby
  9. Electronic and Home
  10. Others

Jangan sampai salah pilih e-voucher yang hanya punya sedikit merchant dan kategori yang terbatas sehingga kita akhirnya kesulitan memanfaatkannya. Pastikan menggunakan Sodexo ePass sebagai solusi cerdas untuk hadiah yang berkelas dan pas untuk dibelanjakan dengan bebas.  

Usaha naik kelas dengan Sodexo ePass

Karena Sodexo memiliki lebih dari satu juta pengguna voucher dengan daya beli ekstra lewat voucher yang mereka miliki, maka merchant bisa menggunakan ePass untuk meningkatkan kinerja penjualan.

Tanpa harus menyewa tenaga penjualan tambahan atau biaya besar untuk promosi seperti mencetak brosur (atau leaflet), merchant bisa mendongkrak penjualan dengan menjadi mitra Sodexo.

Lambat laun usaha kian berkembang dan naik ke kelas lebih tinggi dengan basis pelanggan yang setia. Perusahaan pun bisa membangun loyalitas karyawan dengan membagikan Sodexo ePass di seluruh Nusantara tanpa terkendala jarak atau biaya pengiriman.

Kode bisa dikirimkan dengan cepat tanpa takut rusak di jalan. Dengan nilai e-voucher mulai dari Rp10.000 hingga Rp500.000, perusahaan juga bisa request untuk dicetakkan angka-angka unik sesuai kebutuhan dan bisa dipersonalisasi agar tampak lebih profesional.

Ingin membeli Sodexo ePass untuk disimpan sendiri atau untuk hadiah buat orang terkasih? Segera kunjungi website Sodexo yang bisa menjadi andalan. Di portal ini kita bisa memesan langsung secara online baik untuk kebutuhan pribadi atau perusahaan. Juga menelusuri pilihan lain seperti Sodexo Gift Pass dalam bentuk fisik dan Loyalty Program yang memahami kebutuhan kita.

Ingin usaha maju dengan solusi cerdas dan berkelas? Jangan ragu menghubungi tim Sodexo untuk mendapatkan bantuan dan konsultasi demi pengembangan program kesetiaan pelanggan dengan cara kreatif, praktis, dan kekinian.

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s