Melirik OMEN dan Victus, Laptop Gaming HP yang Keren dan Bagus

Selama pandemi, tantangan untuk tetap waras dan happy tak bisa dihindari. Deraan pada segi ekonomi tak bisa dimungkiri sangat berpengaruh pada kesehatan pikiran dan jasmani. Selain kebugaran tubuh, kewarasan harus diperhatikan untuk bisa bekerja secara produktif di era penuh tantangan sekarang. Di sinilah pentingnya rekreasi dan refreshing agar pikiran tak spaning memikirkan pekerjaan dan pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Kenapa butuh laptop gaming

Fiona Lee, managing director HP Indonesia

Gayung pun bersambut ketika Kamis 23 September 2021 saya “bertemu” Fiona Lee, Managing Director HP Indonesia, yang memperkenalkan lini laptop terbaru dari Hewlett Packard. Laptop gaming HP adalah jawaban yang sedang kami cari selama ini. Setidaknya ada dua alasan mengapa HP Omen atau Victus layak kami lirik sebagai laptop andal di rumah.

Pertama, laptop gaming dengan specs yang unggul tentu bisa kami gunakan untuk menjalankan aneka permainan, baik game ringan maupun berat, sebagai media hiburan selama stay at home. Specs mumpuni akan menjamin kualitas gaming yang memadai, baik dari segi kecepatan saat bermain dan terutama mutu grafis yang membuat karakter tampak semakin hidup.

Alasan kedua, laptop gaming yang dihadirkan dengan specs dewa sangat cocok saya gunakan untuk kebutuhan mendesain dan pekerjaan lain yang membutuhkan akurasi warna dan kecepatan proses. Dengan HP Omen atau Victus, tak akan lagi ada lag saat mendesain buku di Adobe Indesign sekaligus mengolah foto di Adobe Photoshop. Bahan dan jeroan laptop gaming HP bakal memberikan kenyamanan dan kecepatan sehingga waktu saya kian produktif.

Gaming bukan cuma hobi

Selama pandemi, gaming bukan cuma main-main tapi sudah menjadi bagian penting dari kehidupan modern, agar kita tetap waras dan tetap terhubung dengan teman-teman. Gaming juga bisa menunjang produktivitas ketika kita bekerja dari rumah di masa sulit sekarang karena hiburan yang mebuat kita refreshed. Inilah pentingnya mengenal laptop gaming HP.  

Sebelum mengenal laptop gaming HP Victus, Fiona menguji pengetahuan kami tentang jumlah gamer yang ada di Tanah Air tahun lalu. Ternyata angkanya sangat besar sebagai bukti bahwa gaming telah menjadi industri tersendiri di era serbadigital saat ini. Ada setidaknya 100 juta gamer di Indonesia yang membuat kita menjadi negara dengan gamer terbesar d Asia Tenggara.

Menurut riset HP, dua dari tiga orang ternyata menonton video atau main game lebih banyak selama stay at home saat pandemi. Gaming rupanya menjadi tren untuk membangun komunitas dan koneksi dengan teman atau pihak lain.  

Gaming bukan sekadar soal kalah atau menang, tapi telah menjadi passion banyak orang untuk bisa maju bersama-sama, tepat seperti tagline HP saat peluncuran laptop gaming mereka kemarin yakni Play to Progress. Komitmen HP untuk mendukung gamer terbukti dengan diadakannya Supermatch tahun 2020 yang memberi kesempatan bagi gamer untuk bisa bekerja sama dalam tim.  

Tahun ini HP bahkan menggelar perhelatan di mana para gamer bisa berjejaring dan menambah jam terbang dengan belajar dari professional gamer lewat kelas yang disediakan secara online. Harapannya akan terbangun kemitraan dan munculnya inovasi untuk dapat maju bersama-sama.  

Fiona menegaskan bahwa HP terus berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman gaming di mana pun gamer berada dengan mengadopsi teknologi inovatif agar semua bisa play to progess, bisa bermain untuk mendukung kemajuan bersama. Apa saja kejutannya?

HP OMEN 16

HP menawarkan teknologi gaming terbaru karena meyakini bahwa setiap orang sebenarnya adalah gamer, entah apa pun bentuknya. Gaming bukan lagi sekadar hobi, bahkan telah menjadi gaya hidup bagi komunitas tertentu. Yuk menggali kecanggihan teknologi dalam laptop gaming HP.  

Salah satu lini yang berada di kasta tertinggi laptop gaming HP adalah OMEN 16. Omen selama ini dikenal sebagai lini laptop untuk segmen professional and hard-core gamers. Specs-nya tentu saja gahar dengan jaminan proses gaming yang lancar. Demikian menurut Hansen Wijaya, Personal System Lead HP Indonesia.

Seperti namanya, OMEN 16 hadir dengan layar lebar 16″ dan refresh rate 144 Hz yang akan menjamin kegesitan dan smooth-nya bermain game di laptop HP ini. Dengan dukungan AMD RDNA™, gaming akan terasa sangat nyata dan mengesankan.

Pilihan prosesornya pun sangat mumpuni: AMD Ryzen™ 5000 dan Intel Core generasi ke-11 yang akan menjadikan Omen 16 sebagai laptop gaming HP yang powerful dan gahar. Dengan sertifikasi TUV + EYESAFE, berlama-lama main game dengan OMEN 16 tak akan jadi masalah. 

RAM DDR4 sebesar 16 GB yang ditandem dengan SSD berkapasitas 512 GB akan membuat gaming experience makin asyik, apalagi ditunjang dengan audio dari Bang & Olufsen yang akan bikin suasana begitu real dan betah berlama-lama pakai laptop OMEN yang memang keren.

Teknologi OMEN Tempest Cooling terbaru menawarkan dua kipas lebih banyak dengan bilah kipas 2,5 lebih tipis yang akan membuat gaming semakin nyaman karena laptop gaming HP tidak panas berkat ventilasi lebih baik.  

Dalam kesempatan kali ini, Kevin ‘Xccurate’ Susanto mamamerkan aktivitas ngegame menggunakan OMEN 16. Sebagai hard-core and professional gamer, Kevin sangat puas gaming pakai HP OMEN sebagai laptop gaming terbaik HP yang andal.

HP Victus pilihan bagus

Selain OMEN 16, diperkenalkan juga HP Victus sebagai lini gaming yang cukup kuat sebagai bagian dari portofolio laptop gaming HP. Ricky Handrian selaku Head of Personal Systems HP Indonesia menyatakan bahwa HP Victus sangat mirip dengan seri OMEN tapi ditawarkan dengan harga lebih terjangkau.

Laptop HP Victus bisa jadi pilihan buat casual gamer yang ingin punya laptop gahar tapi tetap powerful sebelum jadi professional gamer. Ricky meyakinkan bahwa dalam tubuh Victus sebenarnya mengalir DNA OMEN yang berarti jaminan kualitas saat ngegame. Bagi saya Victus ini menarik karena bisa sekaligus digunakan untuk bekerja sebagai desainer grafis yang mobilitasnya tinggi.

Dengan paket pembelian berupa laptop dan gaming backpack, #victusbyHP juga sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Home and Students sehingga bisa jadi laptop gaming HP andal, bukan hanya untuk entertainment tapi juga bekerja di mana pun tanpa kendala.

Dengan specs dewa dan harga masuk akal di kantong, HP OMEN dan VICTUS adalah pilihan istimewa buat pengalaman gaming yang sempurna. Ingat, BBC-Mania, bermain game bukan kegiatan sia-sia asalkan kita tahu waktu dan punya target atau tujuan tertentu yang terukur. Selain membuat diri terhibur, kita bisa menjajaki peluang mendapatkan rezeki dari gaming. Asyik kan?

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s