Beberapa Jenis Sandal untuk Wanita

Sandal sudah dipakai sejak jaman dahulu kala. Masyarakat Anasazi misalnya, suku kuno yang mendiami daratan barat daya Amerika, pada 8.000-10.000 tahun yang lalu diketahui sudah menggunakan sandal. Sandal tersebut terbuat dari serat tanaman yucca yang disusun menjadi anyaman. Sandal ini diikatkan ke kaki dengan tali yang berbentuk V.

Sampai saat ini sandal terus berevolusi, mulai dari bahan hingga modelnya, dan tetap menjadi pilihan dalam berbusana dan beraktivitas. Model sandal wanita memang cenderung lebih banyak, bahkan satu model alas kaki saja tak cukup bagi para wanita. Selain heels, wedges menjadi model sandal yang banyak diminati para wanita, termasuk para remaja. Di bawah ini akn dibahas beberapa sandal wanita menurut Jenisnya seperti yang dikutip dari berita seputar fashion terbaru hari ini.

Sandal Heels Tipis Wanita untuk Tinggi Semampai

Tinggi badan juga menjadi tolak ukur dalam pemilihan heels yang tepat. Wanita yang mempunyai tinggi tubuh di atas 160, akan sangat nyaman dan pas jika menggunakan heels yang tipis. Setidaknya ada penopang pada tumit, tetapi tidak juga terlalu tinggi.

Sandal Tipe Platform yang Asyik untuk Hangout Sehari-hari

Santai bepergian memang lazimnya menggunakan sandal. Namun, saya memilih sandal yang unik dan trendi untuk dibawa pergi ke tempat apa pun. Platformnya yang sedikit tebal dengan kisaran 2 cm merupakan salah satu keuntungan menggunakan sandal ini. Kita bisa terhindar dari genangan air yang bisa jadi tiba-tiba tersentuh saat melangkah.

Sepatu Sandal Autentik yang Nyaman

Sepatu sandal yang satu ini biasanya memiliki bahan kulit asli yang mudah dibersihkan. Bahannya yang berkualitas juga memberikan kesan elegan pada setiap pemakainya. Alas sepatu sandal ini berasal dari bahan karet yang empuk dan menyesuaikan kaki penggunanya. Dengan begitu, sepatu ini akan terasa fit dan nyaman saat digunakan. 

Sandal Wedges yang Modis dan Nyaman

Sandal wedges sering menjadi pilihan sandal wanita. Wedges cocok untuk kaki yang jenjang karena bisa memberikan kesan tubuh yang lebih ramping dan proposional. Sandal wedges dirasa lebih nyaman digunakan daripada sandal heels karena memberikan sokongan yang baik pada bagian tengah kaki. Jika Anda merasa kurang nyaman menggunakan heels, sandal wedges adalah pilihan terbaik. Di samping itu, sandal wedges memberikan tampilan yang lebih modis.

Sandal Peep Toe Heels untuk ke Pesta

Ini salah satu sandal heels yang memiliki tampilan manis dan cocok juga buat ke pesta. Model haknya biasanya memiliki sedikit platform atau berbentuk kotak kecil di bagian belakang. Sedangkan model depannya, berbentuk tali simpel, yang memperlihatkan bagian jari kaki Anda. Peep Toe Heels cocok dipadukan dengan berbagai model gaun, mulai dari gaun a-line ataupun model pencil.

Gladiator sandals

Sandal satu ini cocok digunakan untuk acara-acara santai atau saat liburan ke pantai. Gladiator sandal biasanya berbentuk tali-tali, seperti sepatu prajurit Romawi. Cocok dipadukan dengan skinny jeans ataupun celana pendek untuk penampilan gaya kasual yang simpel.

Flip flops atau sandal jepit, pilihan nyaman saat bersantai. (Gambar: pexels.com)

Sandal ini dikenal dengan sebutan sandal jepit. Biasanya memiliki model yang simpel, dan ada juga yang terbuat dari karet. Flip flops sering digunakan untuk ke pantai karena termasuk jenis sandal yang mudah dibersihkan.

Sandal Tipe Mules

Setiap wanita harus memiliki satu jenis sandal atau jenis sepatu ini, yaitu mules. Sandal model mules berbentuk sepatu pada bagian depan, sedangkan di bagian belakangnya seperti sandal atau bisa dibilang gabungan sepatu flat dan juga sandal. Inilah yang membuat mules memiliki bentuk simpel dan cocok untuk digunakan buat berbagai acara.

Itulah beberapa sandal wanita menurut jenisnya. Semoga  bisa menjadi reerensi buat kamu untuk menggunakan sandal sesuai dengan fungsi dan jenisnya.

4 Comments

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s