[Jawaban Kuis Tebak Nama]

Tak terasa dua minggu sudah kuis tebak nama berlangsung di blog belalang cerewet. Kuis ini terinspirasi dari Kaka Akin yang sudah menggelar kuis serupa (mugkin) sebanyak dua kali. Pada dua kuis tersebut saya beruntung mendapatkan pulsa 10k. Asyiknya … πŸ˜‰

Saat kuis ini diluncurkan, di tanah air tengah berkecamuk soal penyadapan yang dilakukan oleh Australia atas Indonesia. Maka saya pun tergoda untuk memasukkan sandi ke dalam kuis yang saya adakan. Karena saat menggagas kuis ini saya baru saja menuntaskan review novel CineUs, maka saya pun meminjam nama-nama tokoh dalam buku tersebut untuk mengantarkan kuis.

Dan jawaban yang tepatβ€”yang saya kehendakiβ€”adalah sebagai berikut.

1 – Apa nama klub tandingan Klub Fotografi?
Jawaban soal pertama ini tidak tercantum dalam cerita singkat yang disuguhkan. Peserta harus menebaknya berdasarkan petunjuk yang disajikan. Dalam cerita disebutkan bahwa Klub Film harus lesu karena muncul klub tandingan bernama Movie Club. Sedangkan Regu Sorak sempat ditandingi oleh Cheerleading Squad.

Dari dua contoh ini bisa disimpulkan bahwa nama klub tandingan selalu hadir dalam bahasa Inggris. Maka jelas Klub Fotografi mendapat perlawanan dari PHOTOGRAPHY CLUB . Bila ditulis lebih jauh, maka klub tandingan Teater Kecil adalah Little Theater. Tapi yang terakhir ini tidak ditanyakan.

2 – Setelah melihat nama-nama pembimbing setiap ekskul, siapakah nama pembimbing Teater Kecil?
Jawaban soal kedua juga tidak eksplisit dinyatakan dalam cerita. Namun bila dicermati dengan saksama, saya sebenarnya telah menghadirkan petunjuk yang cukup β€˜molek’. Awalnya saya berpikir ini terlalu sulit dan mungkin tak akan terpecahkan. Namun di luar dugaan, ternyata ada dua sobat yang menjawabnya dengan benar.

Dahulu saat masih di SMP, saya kerap berkorespondensi dengan seorang sahabat di luar kota dengan memanfaatkan rangkaian kata-kata untuk menyembunyikan maksud sebenarnya. Ini mungkin tak serumit anagram ala Robert Langdon atau kode-kode yang sempat membuat John Nash terobsesi, namun bermain kata-kata sungguh mengasyikkan.

Mari kita lihat nama-nama pembimbing setiap ekskul. Saya telah memberi penekanan pada nama-nama tersebut pada soal yang menandakan bahwa nama-nama tersebut memiliki kaitan erat.
Pembimbing Klub Film: Kandar Makani.
Pembimbing Klub Fotografi: Darni Juwita.
Pembimbing Regu Sorak: Nita Sentanu.
Pembimbing Teater Kecil: ?

Gambar berikut akan menjelaskan hubungan nama-nama mereka.
tanu
Dengan demikian jelaslah bahwa adik kembar Pak Kandar adalah Tanu Makani. Sobat mungkin berpikir atau mengira bahwa nama depan mereka sama. Boleh jadi. Namun dalam cerita ini nama depannya sudah saya susupkan dalam nama pembimbing lain agar pencarian lebih seru dan misterius.

Awalnya hadiah diperuntukkan untuk lima penjawab yang benar. Namun karena hanya satu orang yang menjawab kedua soal dengan benar, maka penjawab satu soal pun mendapat apresiasi.

PULSA 5K
Imamboll
Imam Sujaswanto
Om Nh
Leli Erwinda
Vera Astanti
Yuniarinukti
tiarrahman
Mechta

PULSA 10K
catatan kecilku

Bagi sahabat yang belum beruntung, jangan berkecil hati. Nantikan kuis lainnya dengan hadiah yang lebih besar dan β€˜mengejutkan’. Terima kasih buat semua sobat yang telah mampir dan meluangkan waktu untuk berpikir dan menjawab.

Salam.

Advertisements

34 thoughts on “[Jawaban Kuis Tebak Nama]

    1. Yup, benar, Mbak. Anda layak dapat dua jempol! Tak terduga ada yang menjawab benar untuk kedua soal. Saya tunggu nomor henpon ya Mbak… Selamat!

      Like

    1. Selamat, Anda hebat Mbak bisa menebak nama pembimbing Teater Kecil. Dapat salam tuh dari Pak Tanu πŸ˜‰

      Like

    1. Welah, malah sok misterius. Aku tahu Mas, tapi ya ga perlu dibeberkan di sini wong itu kan pernah nunggak Monster Juice hahaha πŸ˜€

      Like

  1. iki mikir tenanan mas,gak seneng aku hahaha…e ehh,mbk yuni dapet hahahaha….selamatttt buat para pemenang,keren ya bisa jawab πŸ˜€

    Like

    1. Iya percaya. nanti kalau bikin kuis lagi jangan lupa ikutan ya Bu. Sekalian bawa dele godog πŸ˜‰

      Like

  2. Attractive section of content. I just stumbled upon your web
    site and in accession capital to say that I acquire actually loved account your blog
    posts. Any way I’ll be subscribing for your feeds and even I success you get right of entry to persistently quickly.

    Like

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s