Mau Beli Smartphone Baru? Simak Review Vivo Y15 Berikut

Setiap kali meliput acara, alat yang saya andalkan untuk mengabadikan gambar adalah kamera bawaan ponsel. Selain praktis dan ringan dibawa, foto hasil bidikan bisa langsung diunggah ke media sosial. Sayangnya, smartphone lama makin lemeot dan enggak responsif saat membidik.

Untunglah pabrikan raksasa smartphone asal Republik Rakyat Tiongkok yakni Vivo kembali meluncurkan produk smartphone terbarunya ke Indonesia yakni Vivo Y15. Smartphone yang resmi dirilis pada tanggal 27 Juli 2019 ini langsung diburu oleh para penikmat smartphone di tanah air. Pasalnya smartphone ini di banderol dengan harga yang cukup murah yakni Rp 2,5 jutaan namun dari review Vivo Y15menunjukkan bahwa spesifikasinya sangat mumpuni.

Smartphone Vivo Y15 memang digadang-gadang menjadi smartphone kelas entry level atau kelas menengah. Oleh karenanya harga smartphone ini pun di banderol cukup terjangkau. meski begitu, ternyata spesifikasi yang dibenamkan tidak dapat dipandang sebelah mata. Berikut adalah review smartphone terbaru dari Vivo yakni Vivo Y15.

Dilengkapi oleh Berbagai Fitur dan juga Sensor

Smartphone dari Vivo Y15 dilengkapi oleh berbagai fitur dan juga sensor. Smartphone ini memiliki sensor fingerprint atau sidik jari dan juga pengenalan wajah untuk membuka kunci. Sensor fingerprint-nya sendiri ada di bagian belakang bodi HP. Selanjutnya Vivo Y15 juga memiliki sensor kompas untuk menunjukkan arah. Ada pula fitur audio berupa microUSB 2.0 serta USB On-the-Go.

Kamera Berkualitas Tinggi

Review Vivo Y15 berikutnya adalah tiga buah kamera utama di bagian belakang yang tidak hanya dapat mengambil gambar namun juga menimbulkan efek bokeh atau kedalaman sensor. Triple AI Kamera di bagian belakang terdiri dari sensor 13 MP sebagai lensa utama dengan aperture f/2.2 yang dibekali oleh fitur Phase Detection (PDAF).

Selanjutnya kamera kedua memiliki sensor sebesar 8 MP yang dirancang sebagai lensa ultrawide. Lensa ultrawide memiliki aperture sebesar f/2.2 dengan ukuran diameter lensa adalah 16 mm. Ada pula lensa depth sensor dengan ukuran lensa kamera sebesar 2 MP beraperture f/2.4.

Untuk mendukung kualitas kamera, Vivo Y15 juga dibekali oleh fitur LED flash untuk penyinaran ketika berada di tempat yang kurang terang. Selanjutnya ada pula fitur panorama untuk mengambil gambar di luar ruangan dan juga HDR. Tangkapan videonya mencapai 1080p pada 30 fps.

Dapur Pacu Tangguh

Smartphone dari Vivo Y15 dilengkapi oleh dapur pacu supertangguh yang mengandalkan kinerja dari Mediatek MT6762 Helio P22 sebagai chipsetnya. Chipset ini sendiri difabrikasi dengan ukuran 12 nm sehingga menghasilkan smartphone yang tipis namun tetap tangguh. Prosesornya menggunakan Octa core 2.0 GHz dari Cortex A53.

Bagi Anda yang menyukai tampilan layar bergrafis tinggi, smartphone ini mengandalkan kinerja kartu grafis dari PowerVR GE8320. Kartu grafis ini mampu menghasilkan kualitas grafis terbaik dan tajam untuk dinikmati. Anda para penggemar game online bergrafis tinggi dijamin betah menggunakan smartphone ini.

Kapasitas Memori Super Besar

Berbicara mengenai smartphone rasanya tidak lengkap jika tidak membahas sektor memorinya. Pada Vivo Y15 dilengkapi oleh kapasitas memori RAM sebesar 4 GB. Kapasitas RAM sebesar ini bisa dikatakan cukup mendukung aktivitas Anda bermulti-tasking. Selain itu, Anda yang sering menjalankan platform atau aplikasi berat juga akan merasakan kelancaran karena smartphone yang tidak lag atau melambat.

Selanjutnya ada pula memori internal dengan besar 64 GB. Memori internal sebesar ini cukup menampung banyak file dan juga aplikasi besar sekaligus. Jika masih dirasa kurang, Vivo Y15 menyediakan slot Micro SD dengan ukuran mencapai 256 GB.

Transaksi Pembayaran Mudah di Bhinneka.com

Banyak alasan mengapa orang kemudian memilih untuk berbelanja secara online. Alasan pertama tentu kepraktisan dan kemudahannya. Selain itu, harga barang yang murah juga kerap kali dipilih sebagai alasan mengapa mereka memilih berbelanja secara online. Salah satu toko online terpercaya dan pertama berdiri di Indonesia adalah Bhinneka yang bahkan sudah didirikan sejak tahun 1993.

Bhinneka menawarkan berbagai produk terkini dan paling lengkap untuk semua konsumennya. Berbagai produk disediakan mulai dari gadget, laptop, PC, peralatan kantor, hingga peralatan dapur pun tersedia. Anda yang tertarik, silakan cek Vivo Y15 di Bhinneka.com. Tidak hanya lengkap, kelebihan dari Bhinneka adalah kemudahan pembayarannya. Ada dapat membayar dari berbagai metode transaksi. Bahkan Bhinneka juga menyediakan pilihan cicilan.

Kalau butuh smartphone baru biar aktivitas memfoto dan menulis makin hepi, Vivo Y15 jawabannya.

2 Comments

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s