Treats By Traveloka Eats Bikin Persahabatan Semakin Solid

Selain kampung halaman, kota yang selalu saya rindukan adalah Bogor. Betapa tidak, sebelas tahun merantau di sana, menghirup udara sejuk Kota Hujan, dan mencicipi aneka kuliner khasnya yang lezat telah meninggalkan memori yang sulit dihapuskan—atau lebih tepatnya memang tak ingin saya hapuskan. Bukan soal cuaca dan kuliner yang bikin kangen, tapi juga persahabatan dengan sejumlah teman yang sering berinteraksi dan tolong-menolong.

Kalau harus menyebutkan kota lain yang sangat ingin dikunjungi setelah Bogor tentulah Jogja dan Padang. Jogja adalah tanah nenek moyang, sedangkan Padang memang lama ingin saya singgahi karena pesona alam, budaya, dan daya tarik kulinernya. Pengin ke Bogor bukan cuma makan atau keliling kota demi mengulang kenangan masa silam, tapi lebih ingin membangun lagi persahabatan yang selama ini terhalang jarak.

Harus dirayakan

Pertemuan khusus sering jadi momentum langka antarsahabat. Maka kopdar atau kopi darat perlu dirayakan dengan makan bersama di tempat yang istimewa. Dulu kami biasanya janji bertemu di taman yang disepakati lalu menggelar tikar untuk mengobrol sambil makan bersama. Sebelumnya tentu masing-masing bersedia membawa makanan sesuai kemampuan untuk disantap di sana. Suasananya akrab dan percakapan jadi mengalir.

Mengobrol di taman dengan menikmati hidangan secara potluck menjadi piknik yang mengesankan.

Karena sekarang era serbadigital, kami pun mesti menyesuaikan dengan kecanggihan teknologi. Saatnya memanfaatkan aplikasi di smartphone untuk menemukan resto tempat kami akan makan. Sesekali tak ada ruginya kongko bareng teman di kafe agar semuanya praktis dan enggak ribet. Untunglah sekarang ada Treats by Traveloka Eats yaitu fitur terbaru besutan Traveloka Eats.

Traveloka Eats bikin irit

Fitur ini memungkinkan kita mencari dan menemukan promo dan diskon menarik di lokasi-lokasi makan seperti resto atau kafe yang sudah tergabung dalam Traveloka Eats. Pas mengecek restoran atau kafe yang kita suka lewat aplikasi, kita langsung bisa memeriksa promo apa saja dengan menandai atau save lokasi resto itu. Lalu tunjukkan deal yang diinginkan pada pegawai restoran bersangkutan. Secara lengkap, caranya bisa dilihat sebagai berikut.

1. Buka Traveloka App untuk mengakses Traveloka Eats.
2. Pilih ikon Treats yang diwakili huruf t kecil.
3. Pilih kota yang dikehendaki lalu tentukan resto/kafe yang diinginkan.
4. Pilih Treats yang kita mau lalu klik tombol ‘Save Restaurant’ yang ada di pojok kanan.
5. Tunjukkan layar kepada petugas restoran diikuti dengan mengklik ‘Scan QR Code’.
6. Sekarang tekan ‘Spend With Treats‘ agar kita dipandu menuju halaman pembayaran.
7. Terakhir, pilih jenis pembayaran sesuai preferensi. Voila, siap deh menikmati sajian!

Muah banget kan langkah cari promo menggunakan Treats by Traveloka Eats? Karena teman saya sering bepergian ke Jakarta Barat lebih tepatnya di Grogol, saya pun mengincar Ou Tu Café di Tanjung Duren. Makanannya sesuai dengan selera kami yang ndeso hehe. Pesan apa pun praktis dengan tawaran promo yang sangat menarik.

Pesan kopi kekinian biar pertemuan makin gayeng.
Bonusna menggoda banget.
Ulasan konsumen membantu kita untuk mengambil keputusan.

Dengan begitu pertemuan jadi spesial, mengenang masa lalu sambil bercakap dengan penuh canda. Persahabatan makin solid berkat Treats by Traveloka Eats. Era serbacepat jangan sampai tertinggal untuk tidak memanfaatkan promo seperti ini. Inovasi keren harus disambut dengan aksi positif seperti kongko bareng teman lama yang sudah dirindukan. Berjauhan kota tak jadi soal asalkan ada Traveloka Eats, cari tempat makan dengan diskon makin mudah dan cepat.

Kenapa Traveloa Eats?

Beberapa alasan bisa diungkapkan kenapa Treats by Traveloka Eats ini layak jadi andalan kita saat mengulik Hidden Gems alias pilihan resto dengan promo dan diskon menggiurkan. Tak perlu ragu menginstal aplikasi Traveloka sekarang juga agar mendapatkan kemudahan dan manfaatnya.

1 – Lebih praktis

Jelas dong praktis banget pakai Traveloka Eats karena kita cukup mengakses aplikasi lalu menelusuri pilihan resto sesuai kota yang kita tuju. Survei lokasi tak perlu dilakukan sehingga tak merepotkan apalagi saat kita sibuk dalam kerjaan. Dengan aplikasi Traveloka, kita bisa menyisir berbagai pilihan menggunakan patokan harga, rating dari pelanggan lain, juga kadar popularitas.

.2 – Lebih hemat

Tanpa perlu repot mengunjungi resto untuk mengecek, kita bisa mendapatkan promo menarik. Dengan begitu waktu kita jadi lebih produktif. Bukan hanya hemat waktu, tapi juga hemat uang sebab diskon yang ditawarkan lewat Treats lumayan banget apalagi kalau pesan banyak bareng teman atau kerabat.

3 – Lebih hangat

Bersama teman atau kerabat, kongko dan hangout bareng jadi semakin bermakna karena lokasinya bisa kita tentukan beserta jenis menu yang akan kita makan. Ambience resto atau kafe bisa kita pantau atau pelajari lewat aplikasi Traveloka. Lewat foto-foto yang dikirimkan pelanggan lain, kita bisa memprediksi keseruan kongko bareng sehingga makan bersama bisa semakin hangat dan menyenangkan.

Dengan begitu mudahnya mencari promo dan diskon makanan di Treats by Traveloka Eats, tak ada alasan untuk menunda perjumpaan dengan kawan atau menjalin koneksi bisnis di lokasi resto yang kita inginkan. Hubungan persaudaraan makin erat, tetap hemat, dan jadi #PengalamanMengenyangkan yang layak terus dikenang.

11 Comments

  1. Traveloka Eats bayarnya bagaimana? Apa bisa bayar cash ke driver? Saat keluarga kami sempat pulang 3 minggu di bulan Januari, alangkah kagetnya kami di mana-mana sudah pakai uang elektronik! Ini menyulitkan, karena resources kami sudah dipindahkan ke AS walaupun sementara.

    Tapi hey, hidup Bogor! Kota itu membawa 3 kenangan pahit (saya jadi budak cinta 1 orang yang HTS dan ada 2 mantan yang saya bawa jalan-jalan ke Bogor).

    Eh, sekarang dapatnya istri yang lahir dan besar di Bogor (walaupun orangtuanya Palembang)!

    Bogor kota penuh haru biru! Haha…

    Like

    1. Maaf, saya mungkin kurang jelas, Mas Adhi. Traveloka Eats ini memudahkan kita buat mencari dan menemukan promo, jadi lebih ke diskonnya ketimbang pemesanan. Jadi kita makan tetap di resto atau kafe yang kita suka. Kalau ada treats, kita bisa tunjukkan kepada kasir untuk kita bayar sesuai kemampuan. Cash bisa sih sesuai kebijakan restonya.

      Wah, rupanya pernah jadi bucin wkwkwk. Bahkan ada dua mantan yang berkeliaran jadi kenangan. Kapan ke Bogor lagi? Atau balik ke Indonesia selamanya?

      Like

      1. Aha.. ok. Terimakasih sudah jelaskan Traveloka Eats. Bisa kami pakai lain kali kami ke Indonesia.

        Tahun ini kami berencana pulang. Tergantung faktor eksternal, kami di antara 2 kemungkinan: balik selamanya, atau stay 1 tahun lagi di sini.

        Like

  2. Banyak bener penawaran menarik yang menggoda hati di Treats by Traveloka Eats ini. Jadi pengen secepatnya main ke Jakarta lagi nih, terus ajak adik dan keponakan makan di satu restoran yang dua tahun lalu nggak jadi kami datangi. Atau yang mana sajalah, orang tawarannya menarik-menarik semua. Bingung mau pilih yang mana.

    Like

    1. Ayo Mas Eko ke Jakarta lagi, makan lagi. Diet mah besok aja hehe. Sekalian nyobain MRT dan LRT, ya ga? Kalau bingung, hitung kancing aja Mas. Cari yang diskonnya paling besar, hehe.

      Like

Leave a Reply to Eko Nurhuda Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s