Kebaikan Sederhana dari Orang tak Dikenal: Video Pendek yang Layak Viral di Hari Pahlawan Nasional

Dua hari menjelang Hari Pahlawan Nasional, saya tergoda untuk menuliskan sesuatu tentang arti pahlawan sesungguhnya. Seperti apakah orang yang bisa kita sebut pahlawan sejati? Salah satunya adalah mereka yang berani berkorban, bahkan untuk orang yang tidak mereka kenal. Tepat seperti video pendek yang saya temukan di Youtube berikut ini.

Video itu lalu saya masukkan ke dalam Windows Movie Maker dengan tujuan menyisipkan terjemahan bahasa Indonesia. Besar harapan saya video menyentuh tersebut akan menjangkau penonton lebih banyak, terutama warganet Indonesia. Ternyata lumayan ribet ya membubuhkan teks Indonesia pada video sependek itu. Harus menyesuaikan waktu kemunculkan dan hilangnya teks sumber. Entahlah mungkin sebab software yang kurang memadai.

Video berisi kebaikan sederhana itu begitu menggetarkan hati karena sesuai dengan nurani kita sebagai manusia. Berangkat dari fitrah manusia yang ingin saling menolong, untuk saling meringankan beban. Ini relevan dengan kondisi wabah saat ini. Banyak orang terdampak pandemi, misalnya harus di-PHK atau kehilangan sumber pendapatan dengan berbagai alasan.

Inilah momentum sangat tepat untuk membantu dan bahu-membahu. Tak harus menolong orang yang kita kenal, orang asing pun layak kita beri uluran tangan. Terserah Tuhan dari manakah kita akan dibalas, lewat simple act of caring kita bisa saling memperkaya hati dan melalui pandemi dengan kejutan yang menyenangkan.

Video yang saya bagikan berasal dari tayangan berikut ini. Saya edit di Windows Movie Maker sekadar untuk dibubuhi tejemahan bahasa Indonesia. Silakan tonton sampai tuntas.

Berkorban sekecil apa pun sangat berarti bagi yang membutuhkan. Memberi seremeh apa pun sangat meringankan beban orang yang kesusahan. Silakan tonton video di atas sampai tuntas, lalu sebarkan jika BBC Mania merasakan manfaat atau energi positif.

17 Comments

  1. Jadi terharu, mbrebes mili, Kak. Kebaikan sederhana sering membawa dampak luar biasa tanpa kita sangka-sangka. Buat orang asing yang berbuat baik, salut! Jangan kasih kendor, berbuat baik selalu membawa timbal balik yang posiif.

    Like

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s