Liburan Seru: Say No to Mall!

(Para pemirsa blog, ini adalah sticky post, jadi postingan paling anyar ada di bawah tulisan ini)

Libur t’lah tiba, libur t’lah tiba
Hore!! Hore!!

Eh, masih inget dong sama lagu yang dibawakan Tasya itu? Sayangnya, libur justru hampir berakhir. Anak-anak akan segera kembali ke sekolah, ibu-ibu rumah tangga akan kembali pada rutinitas semula (nganter anak atau sibuk memasak untuk bekal makanan si buah hati). Liburan boleh saja berlalu, tapi keceriaan tak boleh layu.

Liburan tentu saja momen yang mengasyikkan. Pikiran jadi benderang, otot-otot rileks, dan semua beban seolah terangkat atau paling tidak sedikit reda. Ada yang menikmati debur ombak di pantai, ada yang pergi ikut outbound, berkunjung ke rumah nenek/saudara, jalan-jalan ke mal, atau cukup tinggal di rumah sambil mengerjakan hal-hal yang tak kalah menyenangkan.

Nah, sobat blogger pasti punya dong pengalaman seru seputar liburan anak-anak yang mengesankan. Atau pengalaman melakukan hal-hal yang sederhana, murah, meriah, tapi tidak menghilangkan nuansa liburan.

Jika memang ada, bolehlah dibagi untuk kawan-kawan semua agar bisa menjadi inspirasi liburan alternatif dan syukur-syukur edukatif bagi anak-anak. Oqelah kalo begitu, dengan ini acara saya buka. Dhuuuungg!!! (bayangkan suara gong ya :))

Saya mengundang kawan-kawan untuk berbagi cerita atau ide liburan kreatif yang TIDAK boleh mengandung unsur ‘mal’. Hitung-hitung sebagai ajang berbagi kiat atau ide liburan yang kreatif namun seru. So, jika sobat berminat, silakan berpartisipasi dalam hajatan yang saya gelar bulan ini hingga awal bulan depan.

Peserta dan Cara ikutan
Semua orang boleh ikutan,
1. Baik WNI atau WNA, asalkan bermukim di Indonesia.
2. Pengalaman atau ide harus ditulis dalam bahasa Indonesia yang lugas, lancar, tanpa muatan bahasa 4L4Y, dan tidak menyinggung SARA serta tidak mengandung muatan pornografi.
3. Ide atau pengalaman liburan harus melibatkan anak-anak. (Boleh anak sendiri, keponakan, anak didik, anak tetangga, dan anak-anak yang lain).
4. Karya dipublikasikan di blog peserta sejak hari ini hingga Kamis 9 Februari 2012, paling lambat tercatat pukul 00.00 WIB.
5. Postingan harus memuat gambar ‘liburan seru’ yang ada dalam pengumuman ini. Gambar harus diberi link ke pengumuman hajatan ini.
6. Di awal atau di akhir tulisan dimohon mencantumkan Karya ini saya tulis dalam rangka turut meramaikan hajatan Liburan Seru: Say No to Mall! (link harus hidup untuk memandu ke maklumat ini).
7. Langkah terakhir, silakan daftarkan tulisan sobat pada kolom komentar maklumat ini dengan urutan: Nama, Judul, dan Url postingan.

Kenang-kenangan:
Akan dipilih 5 tulisan terbaik dan 1 pemenang utama yang masing-masing insya Allah mendapat 2 buku cerita anak. Khusus untuk pemenang utama akan ditambah dengan hadiah berupa mainan edukatif yang dijamin membuat anak-anak makin kreatif (sumpe lo!! :)–Yuk maree…) Jadi semuanya ada 6 tulisan yang akan dipilih.

Hal-hal lain yang belum jelas akan diatur kemudian dan bisa dikomunikasikan dengan sohibul blog kapan saja melalui kolom komentar di bawah ini. Pengumuman tulisan terbaik akan dipasang pada tanggal 17 Februari 2012 bertepatan dengan hari keenam atau hari Jumat.

Ayo berbagi ide atau pengalaman dan menimba pahala dari kegiatan ini. [Daftar peserta sementara]

Salam,

walank

Advertisements

96 thoughts on “Liburan Seru: Say No to Mall!

    • Ni CampereniQue (duh, susah amat namanya:), resposting boleh-boleh saja asalkan ditulis ulang (biar ada penyergaran kata-kata) dan belum pernah memenangkan lomba serupa. Terima kasih atas kunjungannya. Salam

      Like

    • Sitti Rasuna: Sesuai ketentuan yanga udah disebutkan dalam pengumuman, kalau tak ada pengalaman ide liburan pun boleh diikutkan. Kami tunggu idenya..Selamat berakhir pekan!!

      Like

    • @tunsa: ga harus punya anak kok. boleh liburan ponakan, anan tetangga, anak didik (murid), dan anak-anak yang lain…Dan boleh juga berupa ide liburan yang kira2 bisa dipraktikkan sama anak2, jd ga harus pengalaman nyata…

      Like

    • @Mbak Syifa: Waktu liburan tidak dibatasi, asalkan menarik dan seru, syukur2 murah meriah. Bahkan sekadar ide liburan pun boleh, bukan berupa pengalaman riil…Salam 🙂

      Like

  1. Saya punya banyak cerita liburan non-mall. Dan tiap liburan pasti dengan anak-anak. Tapi anak2 saya sdh remaja. Gimana masih bisa ikutan kah?

    Like

    • Gapapa mbakyu zoothera, santai aja. Udah ada beberapa yang masuk kok. Lumayanlah utk blog yang belon setahun, hehe. Iya udah aku ambil kok ewod-nya…Thx ya dah kasih penghargaan. Mdh2an tambah rajin bw dn posting…

      Like

    • Iya Lily. Selamat datang kembali. Ayo2 ikutan kirim ya. Harus curi2 ngeblog coz anak dan istri baru aja sakit Lyl. Sehabis eyang putri meninggal di Depok. Alhamdulillah sekarang pada masa pemulihan. Ayo ikutan ya. Makasih udah mampir (lg) 🙂

      Like

      • oooh ya ampun… innalillahi wa inna ilaihi roji’un..
        turut berduka cita, walank, semoga amal beliau diterima disisiNya..

        dan ikut mendo’akan semoga anak dan istri sehat selalu ya… amiiin… 🙂

        Like

  2. Mas, mau tanya. Itu kan syarat no.1 bermukim di Indonesia. kalo saya saat ini stay di Miri, tapi tetap merupakan WNI yang baik (hehehe), apakah boleh ikutan?? Mohon jawabannya yah Mas. Thanks 🙂

    Like

    • Mbak Susan, peserta sebenarnya boleh bermukim di mana saja, asalkan punya alamat di Indonesia. Ini untuk keperluan pengiriman hadiah bila menang, mengingat ongkos kirim ke luar negeri kan relatif lebih mahal dibanding harga buku yang dijadikan sebagai hadiahnya 🙂 Itu saja pertimbangannya. Jadi kalau Mbak punya keluarga atau alamat di Indonesia, silakan ikutan kirim ya.. Salam dan trimakasih.

      Like

  3. This is the proper Liburan Seru: Say No to Mall! | BELALANG CEREWET journal for anyone who wants to act out out near this matter. You attention so much its near wearing to represent with you (not that I rattling would want…HaHa). You definitely put a new prolong on a substance thats been inscribed active for eld. City choke, but large!

    Like

  4. This is the straight Liburan Seru: Say No to Mall! | BELALANG CEREWET blog for anyone who wants to assay out out nigh this content. You observe so overmuch its virtually debilitating to contend with you (not that I really would want…HaHa). You definitely put a new reel on a message thats been scrawled near for life. Overnice lug, simply major!

    Like

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s