Paket Misterius

Hadiah, siapakah yang sanggup menolak? Namun bagaimana bila hadiah itu misterius? Terbungkus rapi dalam kotak kayu, diantar kurir hanya beberapa menit sebelum waktu berbuka puasa.

Itu terjadi pertengahan Juni silam sebelum kami mudik. Saat bersiap menyantap takjil, tiba-tiba seseorang membunyikan klakson. Ternyata kurir JNE. Tanpa menunggu, saya menghambur keluar untuk menemuinya.

Dia segera mengangsurkan sebuah paket, meminta saya tanda tangan, lalu bergegas pergi. Tak sempat saya amati siapa pengirim paket tersebut, padahal itu tindakan ceroboh. Ingatlah sobat soal kiriman yang berujung penipuan setelah paket dibuka?

Di dalam rumah, saya intip pengirimnya, tak jelas terlihat karena cukup kecil. Saya biarkan di pojok ruangan lalu segera berbuka.

1fee295949ec1227272ed497b8832542890dd2e0

Terdorong rasa penasaran, esok paginya saya pun membongkar peti kemasan kayu tersebut. Memang aneh sebab belum ada konfirmasi pengiriman hadiah dari penyelenggara kontes yang saya ikuti dan menangkan.

Terakhir saya kontak mereka, tak ada jawaban tentang prosedur pengiriman hadiah kepada saya. Kontes ini memang agak mengecewakan. Sudah lombanya diperpanjang, saat tanggal pengumuman pun masih molor. Pun tak ada pemberitahuan di akun Twitter mereka.

Ya sudah, saya ikhlas andai hadiah itu tak jadi dikirim. Itung itung nambah posting di blog ini. Eh, ternyata, tanpa dinyana, hadiah dikirimkan secara terpisah. Satu hadiah dikirim dari Newmont, hadiah lain dikirim dari penerbit.

image

Meski jujur agak kecewa lantaran kurang responsifnya penyelenggara, namun saya tentu bersyukur. Walau jarang menang lomba, Ramadhan ini jadi makin meriah dengan datangnya hadiah (misterius).

image

Terima kasih, PT Newmont!

10 Comments

Tinggalkan jejak