Rasanya Masih Neophyte

elainesullivan

Gambar dari elainesullivandotcom

Salah satu keuntungan berlangganan daily post dari WordPress adalah mempelajari kosakata baru. Menambah koleksi kata-kata dalam bahasa Inggris sekaligus memahami maknanya lalu ditempelkan dalam kalimat original. Bahkan saat tak jadi ditulis dalam blog post pun, otak tetap terapi untuk oleh rangsangan positif dari deretan huruf yang membentuk sebuah kata baru yang diusulkan tim WordPress tersebut.

Kali ini soal neophyte, sebuah kata yang relatif baru bagi saya yang bukan penutur asli bahasa Inggris. Dalam kamus neophyte diartikan sebagai pemula, pendatang baru, orang yang baru mendaftar sebagai peserta, atau orang yang belum berpengalaman.

Rasanya tepat betul kata ini untuk menggambarkan saya yang belum juga meningkat soal blogging. Tulisan belum bergerak menuju pola dan gaya yang enak, pun trafik maupun engagement dengan pembaca masih menyedihkan. Belum lagi tambahan vlog untuk postingan yang mendukung.

Lomba sering keok, lirikan agen atau brand untuk post berbayar juga minim, statistik dan pemanfaatan SEO untuk optimasi blog lumayan tertinggal. Hanya sesekali memperhatikan kaidah SEO on page kalau pas ingat.

Neophyte tak hanya di bidang blogging sepertinya. Tapi dalam kadar tertentu, perasaan semacam ini bagus sebagai pelecut agar ada perbaikan mutu di sana sini.

Apakah BBC Mania pernah merasa sebagai neophyte dalam hal apa pun seolah kira tak pernah mumpuni menguasai sesuatu?

Advertisements

2 thoughts on “Rasanya Masih Neophyte

  1. Saya selalu merasa sebagai neophyte. Terutama di dunia blogging. Makanya saya lebih suka diam menyendiri kalo pas ada event kumpul-kumpul bareng nama-nama besar. 🙂

    Like

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s