Cara Mengeluarkan Serangga dari Telinga Anak

ngeluarin binatang

Cara mengeluarkan serangga atau benda asing dari telinga anak mungkin tak pernah terbayangkan bakal saya lakukan. Hingga suatu malam sepekan lalu ketika si bungsu B mendadak mengaduh setengah menjerit kira-kira pukul setengah sepuluh. Baru saja menunaikan shalat Isya, saya dengar Bunda tengah menenangkan B yang terus mengaduh kesakitan.

Rupanya seekor serangga mungil telah memasuki telinganya saat rebahan di ruang tengah. Bunda sudah menganjurkan agar ia tidur di kamar tapi B tetap pengin tidur di luar meskipun cuaca tak segerah biasanya. Kesulitan mengeluarkan serangga tersebut bikin heboh serumah—saat Eyang Putri menginap di rumah.

Akhirnya saya nyalakan senter dari ponsel sementara Bunda coba mengeluarkan serangga menggunakan pengorek kuping. Si serangga rupanya enggan keluar dan memilih bergerak-gerak dalam telinga B yang membuatnya menjerit kian kesakitan. Duh, kasihan banget! Mengeluarkan serangga atau benda asing dari telinga anak ternyata tak mudah.

Tetesan air

Saya kemudian teringat sewaktu kecil kalau telinga kemasukan air setelah berenang di empang, telinga harus ditetesi air untuk mengeluarkan air yang sudah masuk. Saya coba meneteskan air dengan bantuan sedotan air mineral gelas ke dalam telinga B.

Alhamdulillah, serangga anonim itu segera keluar yang memudahkan Bunda mengusirnya ke luar telinga B. Sangat lega begitu serangga keluar dan B berhenti mengaduh. Begitulah cara mengeluarkan serangga dari telinga anak seperti yang kami praktikkan. Entahlah apakah cara yang sama bisa untuk mengeluarkan benda asing lain yang bukan binatang.

Adakah kejadian serupa yang pernah BBC Mania alami?

Advertisements

10 thoughts on “Cara Mengeluarkan Serangga dari Telinga Anak

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s