Hexa Chroma, Sempurnakan Gambar TV Seperti Aslinya

hexacroma

Lelah sehabis pindah ke rumah baru sedikit terkikis dengan menonton tayangan di televisi. Suasana semakin meriah karena ibu sudah empat hari menginap di rumah kami. Sayang sekali ada rasa bersalah karena Tv bawaan dari Bogor itu mengalami anomali, hehe. Awalnya ia tersambar petir lalu direparasi namun lama-lama gambar hilang. Reparasi kedua saat kami sudah di Lamongan, sudah muncul gambar dan suara namun hanya ada satu saluran saja.

Kasihan ibu jadi tak bisa nonton reality show berbagi uang plus sinetron sesekali padahal televisi adalah satu-satunya media hiburan visual di rumah kami. Bisa sih nonton film di laptop, namun tetap tak nyaman buat mata tuanya. Mau tak mau TV error ini harus dilembiru alias diganti dengan unit baru. Kali ini tak boleh salah pilih dong gaes.

Kami pengin televisi yang mengikuti perkembangan teknologi yang canggih, enggak cuma murah. Bukan hanya desain yang keren, tetapi yang paling utama harus punya tampilan output yang mumpuni ini, seperti Panasonic yang baru saja merilis televisi dengan teknologi hexa chroma.

Serupa objek asli

Teknologi yang terpasang pada televisi Panasonic ini diklaim mampu menghasilkan kualitas gambar yang terbaik bahkan menyerupai objek aslinya. Menurut Mr. Hiroyoshi Suga yang merupakan President Director dari PT. Panasonic Gobel Indonesia, televisi dengan teknologi gambar ini tidak hanya bisa memberikan resolusi gambar yang tinggi dengan jangkauan warna luas namun juga memberikan pengalaman seperti saat kita menonton di bioskop. Dengan kata lain, teknologi tersebut bisa memberikan kita suasana seperti home theater. Asyik banget kan?

Teknologi gambar tersebut mampu menghasilkan warna secara optimal dan maksimal dengan adanya reproduksi dari 6 warna (CMY+RGB) sehingga output memiliki kecerahan yang luar biasa dan warna yang lebih tajam seperti halnya warna objek aslinya. Panasonic menggabungkan antara teknologi untuk output gambar tersebut dengan 4K Ultra HD pada televisi yang memiliki pilihan ukuran 58” dan 65” ini untuk checking colour atau filter panel ini menghasilkan gambar dengan warna, gradasi kecerahan, gradasi hitam dan putih atau perfect black yang sempurna.

Kualitas gambar dari televisi yang menggunakan teknologi Hexa Chroma ini dicek sendiri oleh seorang Hollywood collourist bernama Mike Sowa serta International film makers yaitu Jon Cielo. Output gambar dan warna dari televisi tersebut tidak hanya bisa menghasilkan warna seperti dengan yang aslinya namun juga detail gambar yang seperti dengan objek yang asli serta kecerahan output dari televisi tersebut tidak menyakiti mata walaupun televisi ini mampu untuk menghasilkan kecerahan yang optimal. Cocok banget nih buat kami yang berkacamata.

Selain penggunaan teknologi untuk output gambar yang maksimal, televisi dari Panasonic ini juga memiliki desain yang dinamis serta fleksibel dengan bingkai yang tipis sehingga membuat tampilannya menjadi terlihat modern dan memungkinkan Anda untuk bisa menaruhnya di tempat yang sesuai dengan keinginan Anda dan interior rumah Anda akan menjadi lebih menarik. Kalau yang ini cocok banget dengan space rumah kami yang terbatas–maklum rumah minimalis hehe.

Gimana, sobat BBC Mania? Suka nonton televisi dengan tayangan gambar yang sempurna? Pastikan pakai teknologi Hexa Chroma dong.

 

Advertisements

One thought on “Hexa Chroma, Sempurnakan Gambar TV Seperti Aslinya

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s