Manfaat Besar Ginger Untuk Tubuh Manusia

Kalau sudah terkena batuk akibat radang tenggorokan, jahelah solusinya karena obat batuk di pasaran tak pernah mempan mengusir batuk yang menyerang. Sebagai salah satu bagian dari rempah Nusantara, jahe atau ginger sangat bermanfaat untuk tubuh. Bukan hanya jahe, beragam rempah di Indonesia menjadi buruan banyak negara karena sulit untuk didapatkan.

Jahe merupakan salah satu rempah yang sangat bermanfaat untuk manusia. Selain bisa dijadikan bumbu makanan, jahe juga bisa dijadikan campuran minuman yang berkhasiat. Tapi, apa saja manfaat yang bisa diberikan jahe untuk tubuh manusia selain mengusir batuk? Inilah dia beberapa manfaat yang perlu Anda ketahui dari konsumsi jahe secara rutin.

Membantu Mengurangi Mual

Khasiat jahe untuk membantu mengurangi rasa mual sudah tidak bisa diragukan lagi. Jahe dapat membantu meredakan mual yang disebabkan karena vertigo, morning sickness ataupun mual karena efek samping pengobatan penyakit kanker.

Untuk mendapatkan manfaat jahe dalam membantu mengurangi mual, anda bisa memakan mentah jahe atau mengolahnya menjadi minuman. Jika Anda tidak suka mengonsumsi jahe secara langsung maupun minumannya, anda dapat mencoba permen jahe. Permen jahe juga dapat membantu mengatasi mual, apalagi mual yang dirasakan oleh ibu hamil.

Mengatasi Menstruasi

Menstruasi merupakan proses dimana darah keluar dari vagina yang merupakan siklus bulanan yang dialami oleh wanita. Sebelum atau saat menstruasi biasanya akan terasa kram dan nyeri pada bagian bawah perut. Kondisi ini normal terjadi dalam setiap bulannya dan menjadi proses alami pada rahim seorang wanita.

Pada beberapa wanita, rasa sakit yang ditimbulkan ini sifatnya ringan. Namun rasa sakit yang ditimbulkan dapat juga berlebihan sehingga menyebabkan terganggunya aktivitas. Untuk membantu mengatasi rasa nyeri akibat menstruasi, jahe diketahui memiliki khasiatnya. Berdasarkan beberapa penelitian menyatakan bahwa jahe akan mengurangi nyeri akibat menstruasi. Untuk anda yang sering mengalami rasa sakit saat sedang menstruasi, anda bisa mencoba mengonsumsi sebanyak 500 sampai 2000 mg ekstrak jahe 3 hari saat awal menstruasi.

Dua hal diatas merupakan manfaat jahe yang bisa tubuh Anda rasakan saat mengonsumsinya. Selain jahe, Anda juga perlu mengetahui bagaimana tips diet yang sesuai untuk tubuh Anda. Sehingga, Anda bisa mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan proporsional lewat cara tersebut. Semoga bermanfaat.

Advertisements

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s