4 Tips Jalan-jalan Hemat dengan Aplikasi Airy

Akhir pekan begini biasanya kita mikir soal pelesiran ya, BBC Mania. Apalagi melihat feed media sosialteman yang hobi traveling, jadi bikin iri deh. Kalian tentu juga pengin jalan-jalan ke berbagai kota di Indonesia. Bukan sekadar bisa foto-foto keren di tempat wisata kekinian, tetapi juga untuk rehat sejenak dari rutinitas harian. Sayangnya, enggak jarang kita sering terbentur dengan kendala “modal” liburan.

Ada anggapan bahwa liburan itu butuh uang banyak. Padahal, bisa kokjalan-jalan ke destinasi impian meski modal terbatas. Tinggal bagaimana kalian menyusun strategi dalam merancang perjalanan. Mulai dari pemilihan kota tujuan, perencanaan waktu jalan-jalan, hingga pencarian akomodasi dengan harga sesuai kantong.

Bagi kamu yang ingin berlibur ke Kalimantan Timur, kota Balikpapan bisa jadi destinasi pilihan. Deretan pantai cantik siap menyambut kehadiranmu di kota pesisir ini, seperti Pantai Kemala, Pantai Lamaru, atau Pantai Manggar. Kalau kamu pecinta hidangan seafood, Balikpapan adalah surganya. Meski kamu ingin liburan hemat, boleh dongmenyisihkan budget ekstra untuk menyantap aneka olahan seafood lezat saat liburan ke Kota Minyak ini.

Image result for balikpapan wisata
Foto dari pantainesia dotcom

(sumber : tempatwisataseru.com)

Maka, kamu wajib mengintip tips jalan-jalan hemat dengan aplikasi Airy berikut ini.

Cari waktu kunjungan yang tepat

Balikpapan memang bukan destinasi liburan utama seperti Bali atau Lombok. Namun, itu bukan berarti wisatawan lokal tidak akan memadati kota ini saat hari libur tiba. Ketika liburan hari raya atau liburan sekolah, tingkat hunian hotel terbilang tinggi. Hampir semua tempat wisata dipenuhi pengunjung.

Kalau memungkinkan, pilihlah waktu berkunjung di luar periode tersebut. Selain tempat wisata lebih lengang, biaya akomodasi dan transportasi juga lebih terjangkau loh. Jalan-jalan hemat jelas bukan sekadar wacana saja.

Manjakan lidah dengan kuliner lokal

Jauh-jauh ke Balikpapan, jangan hanya mengenyangkan perut dengan makanan yang biasa kamu temui di pusat perbelanjaan modern seperti mall. Lebih baik jika kamu memanjakan lidah dengan kuliner lokal layaknya penduduk setempat.

Kamu bisa mencicipi nasi kuning khas Banjar yang tersebar di beberapa sudut kota. Suka masakan Makassar? Coto makassar Kuin Abdhu dan sop konro BCA boleh dilirik. Mampir juga ke Depot Simpang Empat di daerah Kebun Sayur untuk menikmati lezatnya mantau isi sapi lada hitam dan aneka hidangan chinese food. Sudah lapar belum?

Pesan kamar lewat aplikasi Airy

Saat mencari hotel di Balikpapan, kamu bisa pesan kamar lewat aplikasi Airy. Booking hotel online cukup kamu lakukan melalui ponsel pintar saja. Nggak usah khawatir kehabisan kamar karena bisa kamu pesan jauh-jauh hari. Lebih penting lagi, kamu akan menikmati akomodasi nyaman dengan harga murah dan menempati lokasi strategis.

Semua berkat jaminan kenyamanan terbaik yang dimiliki setiap kamar dalam jaringan hotel Airy. Mulai dari tempat tidur bersih, perlengkapan mandi, air minum gratis, TV layar datar, hingga pendingin ruangan, air hangat, dan WiFi gratis.

Image result for aplikasi airy

Proses pemesanan bisa kamu selesaikan dalam beberapa langkah mudah. Berbagai metode pembayaran tersedia dan terjamin keamanannya. Kamu bisa membayar lewat transfer bank, gerai Indomaret, atau kartu kredit. Praktis banget kan?

Ikutimedia sosial Airy

Kamu tahu dongbahwa Airy punya jaringan properti hotel terbesar di seluruh Indonesia? Dengan lebih dari 16.000 pilihan kamar di 1.000 properti hotel, kamu bisa mendapatkan akomodasi dengan harga terbaik yang pasti ramah di kantong. Untuk budget traveler, tersedia kamar ultra budget dengan harga kurang dari Rp250.000.

Ikuti media sosial Airy agar BBC Mania selalu update dengan informasi seputar promo menarik yang sedang berlangsung. Kalau beruntung, bisa saja kalian menemukan penawaran kamar murah untuk liburan ke Balikpapan.

Demikian 4 tips jalan-jalan hemat yang bisa BBC Mania praktikkan saat liburan ke Balikpapan. Berkat aplikasi Airy, liburan seru dan berkesan tetap bisa kamu nikmati meski anggaranmu terbatas. Sama seperti liburan saya ke Cirebon akhir tahun lalu yang juga dimudahkan dengan menginap di hotel jaringan Airy. Berani coba sekarang?

2 Comments

  1. Airy room emang selalu jadi andalan sih kalau mau cari hotel murah tapi tetep pengen terjamin fasilitasnya. Soalnya setau saya hotel operator semacam airy room pasti punya standar sendiri dalam milih hotel mana yang emang bisa diajak bermitra 👌👌

    Liked by 1 person

Tinggalkan jejak