Kenangan Manis di Malang Night Paradise

Menjelang akhir tahun, kata yang sering disebut-sebut mungkin adalah liburan. Bisa dimaklumi karena sebelum memasuki tahun baru setiap orang rasanya butuh jeda untuk melepas stres dan memanjakan diri. Akhir tahun menjadi momen yang tepat untuk pelesiran. Para pekerja biasanya akan memanen hasil tabungan yang sudah dimulai sejak awal tahun, apalagi ditambah bonus dari perusahaan. Adapun pengusaha atau wiraswasta, biasanya mereka sudah banyak menuntaskan proyek sehingga keuntungan sudah aman di tangan.

Tanggal merah juga sering berderet di penghujung tahun sehingga cocok sekali melibatkan anak-anak sekolah untuk turut traveling. Sebagai ayah dua anak, wisata yang menurut saya ideal adalah yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga. Bukan yang menguji adrenalin atau keberanian ekstrem, melainkan paket yang benar-benar mengajak anggota keluarga menikmati kebersamaan tanpa diburu waktu atau biaya.

Setelah meninggalkan Bogor dan menetap di Lamongan selama dua tahun, jelas banyak tempat atau kota di Jawa Timur yang belum kami eksplorasi. Paling sering kami kunjungi tentu saja Surabaya yang memang menawarkan banyak wisata menarik, baik alami seperti pantai maupun wisata sejarah seperti Tugu Pahlawan.

Nah, kebetulan anak-anak dan istri belum pernah pergi ke Malang. Akhir tahun ini bakal jadi saat yang pas buat mengajak mereka berlibur bersama sambil menghirup sejuknya udara Kota Apel. Apalagi September lalu saya berkesempatan mengunjungi beberapa tempat eksotis di Malang yang bisa jadi rujukan untuk berlibur bersama keluarga.

Pesona Malang Night Paradise

Selain Kampoeng Budaya Kajoetangan dan Jatim Park 3, salah satu kenangan manis yang membekas hingga kini adalah kunjungan ke Malang Night Paradise (MNP). Sebagaimana nama yang disandang, MNP bisa kita nikmati hanya pada malam hari yakni dimulai pukul 6 sampai 11 malam. Setelah menyantap makan malam yang lezat di area wisata, saya dan teman-teman komunitas diarahkan untuk memasuki wahana Malang Night Paradise lewat gerbang yang sangat indah; benar-benar memukau!

Karena sudah masuk waktu shalat Isya, saya pun merapat ke musholla yang terletak tak jauh dari gerbang MNP. Tenang, kamar madi dan musholla yang tersedia cukup bersih dan nyaman—apalagi disediakan juga ruang bilas untuk bersih-bersih selepas kita bermain wahana air. Beres shalat, saya pun menyempatkan berfoto di samping bola dunia yang memancarkan cahaya menawan sebagai ikon MNP.

Tips dan keseruannya

Sekadar tips, pastikan baterai ponsel atau kamera dalam keadaan penuh—termasuk menyisakan memori yang lega karena setiap wahana di MNP sangat layak diabadikan dalam bentuk foto bahkan video. Malang Night Paradise dipenuhi dengan lampion dan lampu-lampu indah yang dijamin menyejukkan mata. Anak-anak atau orang dewasa bakal menyukainya karena cara menikmatinya sangat mudah.

Tampak begitu nyata

Selain lampion indah dalam bentuk bunga, istana, dan aneka binatang, jangan lewatkan para dinosaurus yang tampak seperti hidup sungguhan. Untuk jalan yang diisi dinosaurus, lampu sengaja diredupkan untuk menambah keutuhan momen—ditambah jalinan rumput atau himpunan pephononan yang membuatnya semakin riil. Sebelum keluar meninggalkan MNP, ada panggung hiburan khusus buat anak-anak. Akan ditampilkan drama musikal yang melibatkan para penonton. Sstt, saya pun sempat ikut berdansa bersama anak-anak loh karena musiknya rancak khas anak-anak.

Keseruan kunjungan ke Malang Night Paradise bisa disaksikan dalam video pendek berikut ini.

Begitu terkesannya saya pada MNP, rasanya tak sabar untuk membawa anak-anak ke dalam area penuh cahaya ditambah raksasa purbakala yang juga digemari duo krucil. Jika kunjungan saya bulan lalu diatur bersama teman-teman komunitas, maka rencana liburan kali ini akan lebih hemat kalau mengandalkan aplikasi yang selama ini sudah terkenal sebagai penyedia tiket hotel, pesawat, bus, dan kereta api. Apalagi kalau bukan Traveloka.

Manfaatkan Traveloka Xperience

BBC Mania tahu tidak bahwa Traveloka telah melakukan diversifikasi alias pengembangan usaha guna memenuhi kebutuhan pelanggan di era digital yang semakin beragam dan menuntut kepraktisan. Jika selama ini Traveloka identik dengan pembelian tiket hotel dan transportasi, nah produk dan layanannya akan semakin luas.

Kebutuhan traveling dan lifestyle kini ada dalam satu aplikasi dengan diperkenalkannya Traveloka Xperience. Lewat Traveloka Xperience, kalian bisa beli aneka produk dan aktivitas liburan dan wisata kekinian di Asia Tenggara. Yap, bukan hanya di Indonesia, tetapi juga Asia Tenggara, bahkan Aisa Timur seperti Korea. Asyik banget kan? Jadi bukan cuma tiket kendaraan dan hotel saja yang bisa kita beli di Traveloka.

Atraksi, bioskop, event, hiburan, spa & kecantikan, olahraga, taman bermain, transportasi lokal, tur, pelengkap travel, makanan & minuman, sampai kursus & workshop pun bisa kita temukan kemudahan pembeliannya lewat Traveloka Xperience. Kalau masih bingung seperti apa praktisnya Traveloka Xperience, silakan tonton pengalaman Korea Reomit alias Jang Hansol saat berwisata penuh #XperienceSeru di Korea Selatan dengan harga terjangkau.

Keunggulan Traveloka Xperience

Malang Night Paradise akan jadi pilihan ideal untuk berlibur bareng keluarga. Dan semakin sempurna jika pesan tiket atraksi ini lewat Traveloka Xperience. Setidaknya ada beberapa keunggulan yang saya catat dengan memanfaatkan Traveloka Xperience untuk memesan aneka tiket seperti Malang Night Paradise ini.

1 – Praktis

Hal pertama yang langsung terasa begitu memesan tiket MNP di Traveloka Xperience adalah antiribet—hal yang dicari setiap orang saat ini. Semuanya pengin kepraktisan karena pembelian tiket transportasi, hotel, dan atraksi bisa dalam satu aplikasi. Liburan jadi tinggal fokus fokus menikmati keseruan di MNP tanpa kerepotan mengurus reservasi hotel atau pemesanan tiket lainnya. Pembelian lewat satu aplikasi akan lebih terkontrol terutama saat melakukan pembayaran. Praktis, harus!

2 – Murah

Ketika masuk ke MNP pertengahan September lalu, tiketnya sebesar Rp65.000 pada akhir pekan atau weekend. Sementara saat mengeceknya di Traveloka Xperience, harganya lebih murah seperti bisa dilihat pada gambar di atas yakni 63.050 rupiah. Sepintas selisihnya seolah kecil, namun kalau dikali sekian orang yang ikut berlibur, jadi banyak juga kan akumulasinya. Dan perlu dicatat, harga tersebut sudah termasuk pajak loh, jadi enggak ada yang ditutupi.

3 – Lengkap

Traveloka Xperience menyajikan informasi yang lengkap tentang wahana atau atraksi yang kita incar. Ketika mengakses MNP, misalnya, di sana telah dilengkapi keterangan seputar jam buka-tutup, foto-foto resmi dari penyedia wisata ditambah foto kiriman pegunjung sebelumnya, dan review atau kesan mereka setelah mengunjungi wahana wisata tersebut.

Selain itu, Traveloka Xperience menghadirkan informasi tentang fasilitas penting lain seperti keberadaan ATM, ruang laktasi, ruangan untuk ganti, tempat shalat, ruang pelayanan kesehatan, dan masih banyak lagi. Ini penting buat kita terutama yang mungkin akan pingsan saking kerennya terpukau melihat kemegahan warna-warni MNP, haha….

4 – Dapat poin

Era digital memang tak asing lagi dengan diskon, promo, dan poin. Istilah terakhir ini juga tak kalah menggiurkan dibanding diskon. Poin bisa kita kita kumpulkan dan ditukar dengan benefit tertentu. Nah, untuk setiap transaksi melalui Traveloka Xperince kita akan diganjar dengan poin begitu transaksi selesai dilakukan. Sudah harganya lebih murah, masih dapat bonus poin. #XperienceSeru banget kan, BBC Mania?

5 – Paperless

Ini yang paling saya suka. Setiap kali melakukan pembelian apa pun, kami sekeluarga sudah minim kertas atau plastik. Beli roti atau apa pun di warung, kami bawa kantong sendiri. Ambil uang di mesin ATM, pilih tanpa struk. Bepergian sedekat Lamongan ke Surabaya pun saya cenderung pilih tiket online karena mengurangi sampah kertas yang terus menumpuk.

Tiket atraksi atau wahana wisata di Traveloa Xperience cukup ramah lingkungan karena tak membutuhkan kertas lagi untuk mencetak seperti tiket kebanyakan. Era kecanggihan tekonologi memang sudah selayaknya memudahkan kita dalam mengelola transaksi dan meminimalisasi sampah. Traveloka Xperience memang serbapraktis, serbamurah, serbacepat, serbaalami.

6 – Fitur PayLater

Walau tidak saya rekomendasikan, tapi namanya orang kadang kondisinya bisa berbeda dan khas masing-masing. Kondisi keuangan terutama. Ada kalanya bonus enggak kunjung turun sementara anak-anak sudah ngebet liburan karena jadwal libur enggak bisa diubah. Apalagi pekerja freelance seperti saya yang fee kadang telat dicairkan karena berbagai alasan.

Nah, jangan khawatir. Fitur PayLater dari Traveloka bisa kita pergunakan agar liburan tetap jalan sementara keuangan belum sepenuhnya memungkinkan. Uang yang ada bisa kita manfaatkan untuk makan atau kebutuhan mendesak lain misalnya sementara booking tiket hotel dan paket wisata kita serahkan pada PayLater. Gampang kan?

Yuk siapkan rencana liburan. Ke mana saja, pastikan mengandalkan Traveloka Xperience saja.

Advertisements

2 thoughts on “Kenangan Manis di Malang Night Paradise

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s