Tempat Wisata Bandung Terbaru yang Wajib Dikunjungi

Jumat lalu saya ketemu dengan seorang sahabat semasa kuliah yang kini bekerja di Bandung. Akhirnya mengalirlah percakapan tentang pertemuan terakhir kami di Kota Kembang tersebut Maret silam. Enggak mungkin gampang dilupakan memori berlibur di sana, bahkan kami berencana liburan bareng dua keluarga.

Kota Bandung sebagai kota metropolitan sering menjadi destinasi liburan para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Banyak tempat wisata Bandung terbaru yang hadir untuk memanjakan para wisatawan yang datang ke kota ini. Selain sekedar menjadi tempat liburan untuk refreshing, banyak tempat-tempat baru yang memiliki spot foto menarik dan instagramable.

Jika kamu sedang berlibur ke Bandung, jangan lupa untuk mencoba mengunjungi tempat wisata terbaru di Bandung yang sedang kekinian. Berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa menjadi pilihan kamu untuk berlibur ke Bandung:

Taman Asia Afrika Bandung

Seperti kita ketahui bahwa Bandung merupakan saksi sejarah terjadinya Konferensi Asia Afrika yang diselenggarakan pada tahun 1955 silam. Tempat wisata ini masih berada dalam satu kawasan dengan Kiara Artha Park. Tempat tersebut merupakan sebuah taman baru di Bandung yang menghadirkan banyak wahana menarik.

Ikon utamanya berupa tempat wisata yang memang dibangun untuk mengenang peringatan KAA atau Konferensi Bandung adalah atraksi air mancur. Air mancur ini bisa menari dan terlihat warna-warni ketika malam hari sambil diiringi alunan musik.

Kamu bisa datang kapanpun di lokasi wisata ini karena tempat ini buka setiap hari selama 24 jam. Tidak perlu membayar tiket masuk untuk memasuki kawasan wisata ini alias gratis. Kamu cukup membayar biaya parkir Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Lokasi: Jalan Jakarta, Kebon Waru, Batununggal, Bandung, Jawa Barat.

Little Seoul Bandung

Tempat wisata baru di Bandung banyak menghadirkan nuansa yang berbeda dengan mengusung konsep ala luar negeri. Salah satunya adalah Little Seoul Bandung yang kini tengah hits karena terdapat banyak spot foto menarik dan instagramable untuk bisa diupload di media sosial.

Sebagai sebuah restoran Korea tempat ini menyuguhkan berbagai jenis kuliner khas Korea yang lezat seperti kimchi, kimbap, capchae, dan lain sebagainya. Sehingga kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Korea hanya untuk mencicipi kuliner Korea dan merasakan suasana layaknya di Korea. Mulai dari bangunan dan desain arsitekturnya mengusung konsep tradisional Korea yang unik dan khas.

Lokasi tempat wisata ini berada di pusat kota sehingga sangat memungkinkan akses transportasi umum untuk ke sini. Tidak perlu membayar tiket masuk dan kamu bisa datang ke sini mulai dari pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB. Menu makanan di sini pun dijual dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp 20.000. Jika kamu ingin berfoto ala Korea dengan menggunakan kostum seperti di Korea kamu bisa menyewanya dengan tarif Rp 30.000.

Lokasi: Chingu Cafe, Jalan Sawunggaling Nomor 10, Tamansari, Bandung Timur, Bandung, Jawa Barat.

Rabbit Town

Jika kamu hobi hunting foto di spot-spot yang instagramable, maka tempat ini adalah pilihan yang tepat. Tempat wisata instagramable di Bandung yang satu ini menghadirkan berbagai spot kece layaknya di luar negeri. Rabbit Town pun menjadi salah satu tempat paling favorit untuk berswafoto.

Tersedia lebih dari 10 wahana mulai dari Hollywood Land, Museum of Ice Cream, Dragon Fish, LA Store, dan lain sebagainya. Kamu bisa berfoto di spot-spot menarik seperti 88 deretan pilar putih dengan lampu-lampu di atasnya, mobil volkswagen, ruangan yang penuh sticker, dan masih banyak lagi.

Rabbit Town buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 WIB – 20.00 WIB ketika hari biasa dan buka lebih awal pada pukul 09.00 WIB saat weekend. Setiap pengunjung yang datang akan dikenakan biaya tiket masuk Rp 25.000 dan Rp 10.000 hingga Rp 15.000 untuk setiap wahana spot foto yang tersedia.

Lokasi: Jl. Ranca Bentang Nomor 30 – 32, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat.

Banyaknya tempat wisata Bandung yang instagramable tentu sangat tepat jika para generasi milenial memilih kota ini sebagai destinasi pilihan ketika akhir pekan. Jangan lupa ajak keluarga atau teman-teman untuk menikmati quality time di tempat-tempat wisata terbaik di Bandung dengan membagikan artikel ini kepada mereka!

4 Comments

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s