Intip Cotton House Monjali, Penginapan Liburan Bersama Keluarga di Yogyakarta

Yogyakarta dengan segala pesonanya menawarkan banyak spot wisata menarik untuk para wisatawan. Selain berwisata kota Yogyakarta juga menyediakan tempat penginapan untuk para wisatawan tentunya dengan harga yang sesuai. Salah satu tempat penginapan yang ada di Yogyakarta bernama Cotton House Monjali. Tiketnya bisa dibooking secara online dengan syarat dan ketentuan.

Rekomendasi Wisata Seharian di Jogja, Yuk Simak !

Yogyakarta ialah kota yang penuh dengan objek wisata bukan saja hiburan semata namun juga untuk meregangkan kembali tubuh yang sudah lelah beraktivitas. Spot wisatanya mulai dari gunung,  gua, pantai hingga objek lain yang bernuansa sejarah. Bagi yang sedang berlibur ke Yogyakarta dan sedang bingung ingin berkunjung ke spot wisata mana lagi, berikut ada beberapa tempat wisata yang bisa dinikmati seharian selama di Yogyakarta.

1 – Situs Warungboto

Sebuah objek wisata yang dulunya pernah menjadi spot foto prewedding pasangan Bobby Nasution dengan Kahiyang Ayu. Setelah itu, objek wisata ini semakin ramai dikunjungi para wisatawan. Bagi yang ingin berkunjung silahkan datang ke Jalan Veteran No.77, Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta.

2 – Pantai Glambor

Selain objek bangunan sejarah, kini beralih ke spot pantai namanya pantai Glambor dengan surga ikan yang berwarna-warni. Ini juga salah satu tempat snorkeling yang banyak diminati selain keindahan biota lautnya, pengunjung yang beruntung bisa melihat kura-kura laut yang berukuran besar dengan jarak yang dekat.

Bukan hanya untuk snorkeling saja, pasalnya jika dilihat dari darat saja pantai ini sudah cukup mempesona. Airnya yang berwarna biru dengan intensitas ombak yang kecil dan untuk masuk ke sini pun diharuskan membayar harga tiket yang sangat murah.

3 – Kebun Teh Nglinggo

Nah, ini spot wisata alam yang sangat bagus untuk dikunjungi khususnya yang menyukai indahnya pemandangan berwarna hijau yang luas. Pengunjung bisa menemui area kebun teh ini di desa Pagerharjo, Kulon Progo.

Cara menuju ke sini juga tak terlalu sulit dan disediakan penginapan jika ada pengunjung yang ingin beristirahat ataupun ingin menginap. Juga dikenakan biaya saat masuk ke lokasi ini namun dengan harga yang sangat terjangkau.

4 – The World Landmarks Merapi Park

Ini juga termasuk spot wisata alam dengan hamparan bunga berwarna cerah dan ada sebuah kincir angin besar berdiri di lokasi tersebut sehingga tampak seperti di luar negeri. Sesuai dengan namanya, spot wisata ini menarik para wisatawan dengan menyediakan berbagai miniature landmark dari berbagai negara yang ada didunia.

Untuk bisa datang ke spot wisata ini silahkan kunjungi desa Pakembinagun, kabupaten Sleman. Selain sangat bagus untuk foto selfie, berbagai foto model lain juga bisa diabadikan apalagi ada spot menara Eiffel yang juga sangat diminati pengunjung.

5 – Pantai Baron, Kukup dan Krakal

Ini adalah detinasi yang unik di Yogyakarta pasalnya dengan sekali jalan, pengunjung bisa menikmati 3 spot wisata pantai sekaligus. Wisatawan yang ingin berkunjung ke destinasi wisata ini bisa datang ke desa Kemadang, Kecamatan Tanjung Sari. Meskipun dulunya yang pertama diketahui ialah pantai Krakal, namun kini bisa dinikmati 3 pantai sekaligus dengan harga yang terjangkau.

Hotel Cotton House Monjali

Nah, bagi para wisatawan yang lelah menjelajahi berbagai spot wisata yang ada di kota Yogyakarta, kini saatnya mencari hotel untuk menginap. Salah satu hotel yang ada di Yogyakarta namanya Cotton House Monjali.

Berada di jalan Amerta Raya Gg. Kapas no. 99, Sariharjo, kecamatan Ngaglik, kabupaten Sleman, Yogyakarta. Selain dengan kualitas pelayanan yang bagus, harga penginapanya juga terjangkau. Meskipun begitu, pelayanan pengunjung tetap dilakukan dengan baik serta fasilitas yang memadai.

Jika tidak ingin kehabisan tiket, kini dengan kemajuan teknologi, booking kamar hotel bisa dilakukan dengan mudah. Fasilitas yang diberikan untuk pengunjung yang menginap di hotel ini diantaranya parkir pribadi gratis, wifi gratis yang disediakan di area umum hotel dan bisa digunakan bebas oleh pengunjung serta AC sebagai fasilitas utama.

Fasilitas di kamar tersedia meja, televisi dan pancuran. Selain itu, juga disediakan aksibel untuk penyandang disabilitas dan juga ada fasilitas rapat jika ada pengunjung yang ingin mengadakan rapat di hotel.

Selanjutnya juga disediakan makanan dan minuman serta layanan kebersihan. Pengunjung juga bisa menyewakan mobil, tersedia dapur bersama, perabotan outdoor, juga ada AC di area umum. Perlu diketahui sebelum membooking hotel ini khususnya bagi para perokok, dimana hotel Cotton House Monjali tak mengizinkan pengunjungnya untuk merokok sembarangan, bahkan semua ruangan pribadi dan ruangan umum bebas rokok.

Check in dimulai jam 14.00 sedangkan untuk pengunjung yang ingin check out bisa melakukannya mulai jam 07.00 sampai jam 12.00. Konsumen yang ingin menginap dibolehkan check in dengan minimal usia 18 tahun dan dilarang membawa binatang peliharaan. Khusus hotel ini  tidak menerima pengunjung yang melakukan pembayaran dengan kartu kredit, sebaliknya pembayaran harus dilakukan menggunakan uang tunai.

Wisatawan yang menginap di hotel dapat mengunjungi beberapa spot wisata yang berada tak terlalu jauh dengan hotel. Diantaranya ada Jogja City Mall, ada Monumen Tugu, Istana Yogyakarta, Monumen Yogya Kembali, Hartono Mall Yogyakarta, Mal Malioboro. Selain itu, juga dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Indomaret dan Hypermart. 

Point penting yang perlu diketahui wisatawan bahwa hotel ini tak menerima anak-anak untuk menginap apalagi bayi. Bahkan ranjang bayi pun tak tersedia. Meskipun begitu, hotel ini masih menjadi tempat yang pas untuk menikmati liburan bersama keluarga.

One thought on “Intip Cotton House Monjali, Penginapan Liburan Bersama Keluarga di Yogyakarta

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s