Review One Piece Manga Episode Chapter 1.015

Episode terbaru one piece 1.015 melanjutkan kisah sebelumnya di mana terdapat kekacauan yang merasuki pasukan samurai dan bajak laut aliansi setelah Kaido melalui anak buahnya mengumumkan kalau Luffy sudah kalah. Sementara Chopper yang saat itu menghadapi Queen tidak sanggup menangis saat tahu sang kapten kalah. Para samurai juga mulai berpikir kalau perlawanan yang dilakukan mereka telah sia-sia. Tetapi pada saat banyak yang mulai hilang kepercayaan diri, ada Sanji yang muncul dengan keyakinan baru. Lalu Sanji membawa Zoro untuk melancarkan jurus andalan Diable Jambe dan sukses membuat Perospero dan Queen tersungkur.

Petualangan Luffy semakin seru. (Gambar: variety dotcom)

Keyakinan Sanji yang kembali membangkitkan semangat

Lantas Sanji meminta Chopper berhenti menangis, semua harus yakin kalau Luffy masih bernafas dan bangkit mengalahkan Kaido. Sanji meyakinkan Chopper dengan mengingat berkali-kali mukjizat yang datang. Ucapan Sanji mengacu kepada momen yang sangat kewalahan dan juga Luffy yang beberapa kali kalah. Tetapi Luffy pada akhirnya selalu bangkit, semangat Luffy membuat anak-anak buah dia terus bertarung lalu berakhir menjadi pemenang pada setiap peperangan. Sementara keyakinan Sanji tersebut sempat membuat kawanan samurai keheranan karena masih semangat bertarung padahal kapten Luffy baru dilaporkan tewas. Tentunya Sanji tidak mempedulikan hal itu dan lalu siap menghadapi Queen.

Tempat persembunyian Momo berantakan

Adegan pun pindah ke persembunyian Momonosuke, tempat tersebut hancur berantakan karena serangan Kaido. Kanjuro dan O-Kiku tampak sudah tak bergerak, Kin’emon yang terluka parah berusaha menusuk Kaido memakai pedang yang patah. Ada Kin juga yang tampak mengulur waktu supaya Shinobu dan Momonosuke bisa kabur. Namun usaha tersebut tampaknya kurang bisa berguna karena kondisi Kin saat itu bersimbah darah. Kaido menyebut bahwa Kin yang berusaha kerasa itu tidak berguna karena akhirnya akan sama, yaitu Momo akan mati. Lalu Kaido mengambil pedang Kin dan menancapkan ke tubuhnya Kin tersebut. Kin yang tak berdaya terkapar langsung di tanah, Kaido pun melanjutkan perburuan Momonosuke. Pada momen pelarian, Momonosuke memegang Marys dan ingin menyampaikan pengumuman kepada semua orang di Onigashima.

Luffy ternyata masih hidup

Sembari menangis, Momo malah mengumumkan kalau Luffy belum mati. Sementara suara yang ia dengar (pada chapter 1014) ialah suara Luffy yang tenggelam di laut Wano. Luffy dan Momo menggunakan kemampuannya yaitu Voice of Things untuk berkomunikasi. Luffy pun ingin Momonosuke menyampaikan kabar kalau ia masih hidup. Luffy tidak ingin para pejuang Wano menjadi patah semangat dengan kabar dari Kaido. Luffy meminta setiap orang bertarung dengan sekuat tenaga, tetap percaya juga bahwa dia mampu mengalahkan Kaido. Lalu ucapan Luffy dari Momo langsung membuat semangat samurai yang sempat padam semangatnya kembali memanas, lalu pertarungan kembali terjadi.

Menjelang akhir episode, Eiichiro Oda memberi sedikit perkembangan masing-masing karakter saat di Onigashima. Ada Luffy yang tenggelam dan ditemukan kawanan Heart Pirates, saat itu mereka masih berkeliaran memakai Polar Tang di lautan. Mereka tampaknya mendengar suara dari Luffy dan lalu bergegas menyelamatkan kapten Topi Jerami tersebut. Ada juga Nami, Usopp, beserta Tama yang melarikan diri dan turut bersyukur kalau Luffy memang masih hidup. Tetapi mereka dikagetkan suara misterius dari tongkat clima tact Nami. Ternyata suara tersebut dari Zeus, ia melarikan diri juga dari BigMom dan lalu bersembunyi dalam clima tact tersebut. Ada Law juga yang mengajak Kid bekerja sama menghadapi Big Mom.

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s