Tetap Untung Walau di Kampung dengan Aplikasi blu untuk Cerdas Menabung

Review aplikasi blu

Memasuki tahun kedua pandemi, terasa betul guncangan ekonomi bagi kami. Jasa penerbitan lesu, blogging job relatif sepi, dan pembayaran honor penulisan pun mengalami kemunduran yang cukup lama. Yang paling saya sesalfi sebenarnya bukan kehadiran wabah, tapi pengelolaan keuangan yang mestinya bisa lebih rapi sebagaimana Review Aplikasi blu yang memfasilitasi tabungan online secara mudah dan praktis.

Harusnya saya sadar sejak pindah awal 2017 silam bahwa peluang di daerah memang tak sebanyak di kota besar. Selain faktor usia yang tak lagi bisa bekerja kantoran, mau buka usaha pun sulit akibat keterbatasan modal. Kesadaran menabung mestinya saya utamakan sehingga ketika job masih mengalir lancar, pemasukan bisa saya amankan di rekening tersendiri sebagai cadangan tatkala pandemi tak terduga seperti saat ini.

Review Aplikasi blu: rekening yang seru

Sewaktu tinggal di Bogor, sebenarnya saya sudah membuka beberapa rekening untuk memudahkan transaksi pembelian buku atau wingko yang kami produksi. Sayangnya terlalu banyak rekening sesuai permintaan pelanggan justru merugikan. Berbeda bank berarti bertambahnya biaya admin bulanan yang jika ditotal cukup lumayan, apalagi jika usaha seret tidak sesuai harapan.

Dari lima rekening di lima bank berbeda akhirnya saya bekukan tiga dan menyisakan dua rekening saja. Satu rekening BCA sebagai rekening utama yang saya miliki sejak masih bekerja dan satu rekening lain atas nama istri untuk menerima honor editing dari sebuah penerbit yang mensyaratkan rekening dari bak tersebut.

Saya membayangkan seandainya 7 tahun lalu sudah ada aplikasi blu by BCA Digital, mungkin perubahan positif bisa saya dapatkan karena baik BCA dan maupun BCA Digital bernaung di bawah kebesaran nama BCA Group yang dikenal sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia. Tak perlu banyak rekening untuk bisa tetap produktif meraup keuntungan dari pendapatan beberapa lini.

Apa beda BCA dan BCA Digital?

Biar enggak bingung, perlu saya jelaskan apa beda BCA dan BCA Digital, ya BBC-Mania. Kalau BCA sih pasti pada tahu tahu dong karena ini memang bank besar dengan pelayanan yang selalu memuaskan nasabah. Sedangkan BCA Digital, sesuai namanya, adalah bank yang lahir sepenuhnya dalam dunia digital. PT Bank Digital BCA (BCA Digital) sebelumnya bernama PT Bank Royal Indonesia (Royal Bank) yang diakuisisi oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pada akhir 2019. Tujuannya adalah menghadirkan cara baru dalam soal perbankan buat para digital savvy.

Nah, aplikasi blu adalah produk terbaru dari BCA Digital yang dirancang dan dikembangkan secara khusus untuk memberikan kemudahan buat pelanggan millennial dan zillenial agar bisa bertransaksi finansial maupun nonfinansial melalui smartphone dengan memanfaatkan teknologi digital. Dengan aplikasi blu kita bisa menikmati beberapa fitur unggulan tanpa dibatasi ruang dan waktu karena aplikasi blu bisa diakses selama tujuh hari dalam seminggu. Tabungan online yang asyik, ya blu solusinya!

Dalam online press conference melalui Zoom tanggal 22 Juli 2021 Lanny Budiati, selaku direktur utama BCA Digital, menegaskan bahwa saat ini bukanlah era berkompetisi melainkan era sinergi dan kolaborasi antarplatform digital guna menghasilkan layanan terbaik bagi pelanggan.

Tepat seperti tagline Blibli, โ€œKarena Kamu No. 1โ€ yang menjadikan Blibli terpilih sebagai partner eksklusif blu. Tak heran jika cukup dengan membuka rekening blu lewat aplikasi Blibli, Anda akan mendapatkan cashback 100% untuk berbelanja di Blibli setelah melakukan top up saldo blu minimal 500 ribu rupiah. Asyik banget kan bisa menginstal aplikasi keren dan belanja semakin mudah dengan promosi menarik?

Blibli pun menyambut baik kemitraan itu sebab blu dan Blibli memiliki target pasar yang sama, punya visi dan misi yg serupa. Atau dalam bahasa Edwin Tirta, selaku Head, Product Dev F&S di BCA Digital, Blibli bisa menularkan DNA positif bahwa konsumen adalah nomor satu sebagaimana tecermin dalam tagline-nya.

Mengapa harus aplikasi blu?

Ada beberapa alasan mengapa blu layak dipilih sampai saya memutuskan menulis Review Aplikasi blu di blog ini. Pertama, pendaftaran yang sangat mudah. Berbekal smartphone Android atau iPhone dan koneksi internet, siapa pun bisa melakukan registrasi. Tenang, pelanggan BCA atau non-BCA tetap bisa kok daftar dan menikmati berbagai fitur unik aplikasi blu.

  • Review Jujur Aplikasi blu
  • Aplikasi blu by BCA Digital
  • blu by BCA Digital
  • Review Jujur Aplikasi blu
  • Aplikasi blu by BCA Digital

Tinggal instal aplikasinya, lalu siapkan KTP dan kartu ATM (jika nasabah BCA), dan ikuti pengisian sampai selesai. Sebelum rekening aktif, kita harus melakukan videocall dengan petugas blu yang akan membantu verifikasi data. Berdasarkan pengalaman saya beberapa hari lalu, Aplikasi blu by BCA Digital ini sangat responsif dan memuaskan. Tampilan User Interface-nya menawan dan setiap menu mudah diakses.

Alasan kedua, ikon yang mewakili blu sebagai representasi anak millennial dan gen Z sangat menarik. Ada tiga orang muda yang muncul dengan karakter kuat, sebagaimana tecermin dalam nama masing-masing tokoh yang punya akronim unik. Ada Benni si kacamata yang berari Berani investasi, lalu Lea cewek energik yang berarti Lebih kaya, dan Utta yang bermakna Utamakan tabungan.

Alasan ketiga, fitur-fiturnya lengkap di antaranya bluAccount, bluSaving, bluGether, dan bluDeposit. bluAccount adalah rekening utama sebagai rekening untuk bertransaksi nantinya. Nomor inilah yang dipakai untuk menerima transfer masuk, transfer ke sesama rekening blu atau transfer ke bank lain. Bahkan bisa untuk menarik tunai di ATM loh, juga pembayaran dan pembelian.

Walau tanpa kartu ATM, kita bisa menarik uang dari ATM BCA atau ATM Bersama dengan terlebih dahulu mengakses bluAccount. Mudah dan praktis kan, jadi hemat senggak dikit-dikit ambil uang kalau ada kartu ATM-nya.

Menabung suka-suka

Berbeda dengan bluAccount, bluSaving adalah rekening tabungan yang bisa kita beri nama sesuai pos-pos kebutuhan. Terserah mau pakai target atau tidak, misalnya untuk membeli barang yang sangat kita inginkan. bluSaving memudahkan kita dalam menyusun anggaran (budgeting) dengan suku bunganya 3% per tahun.

Perlu dipahami bahwa saldo dalam rekening bluSaving tidak dapat dipakai untuk transaksi seperti mengisi GoPay atau OVO, sementara saldo di bluAccount bisa. Inilah yang saya sukai sehingga mau tak mau saya jadi disiplin untuk mengejar target tertentu lewat kontrol aplikasi.

Review aplikasi blu tidak berhenti sampai di sini sebab masih ada bluGether yang sangat unik. Boleh dibilang ini fitur yang saya idamkan selama ini. Beberapa waktu lalu saya berdiskusi dengan seorang teman bloger tentang rencana membuat paguyuban atau komunitas untuk membantu rekan bloger lain yang kesulitan keuangan.

Sinergi bloger ringankan beban

Banyak bloger yang sedang kesulitan tapi enggan mengutarakan masalah ekonomi lantaran malu. Bisa jadi fee penulisan terlambat cair, atau semata-mata sedang bokek. Dalam benak saya, konsorsium mini antarbloger ini bisa menjadi wadah di mana semua orang boleh menyumbang uang sesuai kemampuan. Atau mungkin ada yang punya barang hadiah lomba blog, maka hadiah itu bisa diuangkan jika memang butuh uang mendesak.

Rencana itu mentok karena kami belum menemukan konsep yang tepat untuk mengemas paguyuban terutama dalam memantau arus kas. Boleh jadi kalau berjauhan, maka hanya satu bendahara yang punya akses ke informasi saldo dan lain-lain. Nah, bluGether bisa jadi solusinya sebab ia adalah rekening tabungan single account yang dapat dimanfaatkan layaknya rekening bendahara.

Nasabah yang membuat rekening bluGether disebut Creator sedangkan nasabah blu yang diundang ke dalam bluGether disebut Member. Creator dapat mengundang paling banyak 24 teman sebagai Member, agar dapat memantau transaksi dan saldo rekening bluGether. Siapa saja yang mencairkan uang atau menyetorkan kas, maka blu akan mengirimkan notifikasi ke seluruh member di dalamnya. Transparan dan meringankan beban semuanya.

Kabar baiknya, dengan me-link-kan blu ke Blibli, kita bisa belanja apa saja dengan gampang, terutama bisa patungan lewat bluGether ini saat hendak memberikan kado buat teman. Praktis dan antiribet, tak perlu banyak aplikasi yang bikin hape boros memori, tak perlu ke sana kemarin selama pandemi tapi tetap bisa bikin teman happy.

Yang termasuk dalam Review Jujur Aplikasi blu adalah bluDeposit yakni deposito Non-ARO alias tidak diperpanjang secara otomatis. Menurut pengalaman saya mempunyai rekening deposito sangatlah menyenangkan. Karena ada jangka waktu penarikan, maka dana aman tak dipakai untuk hal kurang perlu lainnya. Waktu si bungsu mendadak sakit dan harus dirawat di HCU yang mahal, kami mengandalkan uang deposito.

Untuk membuka bluDeposit ada angka minimal yaitu Rp10 juta dengan tenor 1 sampai 12 bulan, terserah kita. Saat jatuh tempo, maka pokok dan bunga akan otomatis masuk ke dalam bluAccount. bluDeposit dicairkan kapan saja sebelum jatuh tempo tapi tanpa mendapatkan bunga. Yang penting, kalau ada penghasilan tambahan, jangan lupa masukkan ke rekening bluDeposit yang sudah ada agar terus membesar dananya.

Inilah Review Jujur Aplikasi blu yang bisa saya bagikan. Silakan coba sendiri dan rasakan manfaatnya menabung dengan cara yang praktis, bisa melakukan top-up dari rekening bank maupun sesama rekening bluAccount. Sebagai aplikasi yang membantu aktivitas menabung menjadi pengalaman mengasyikkan, Aplikasi blu by BCA Digital memang belum sempurna sebab baru saja dirilis awal Juli lalu sehingga fiturnya masih minim tetapi BCA Digital akan terus berinovasi demi kepuasan dan kenyamanan pelanggan di era serbadigital sekarang.

Tak ada kendala berarti saat saya mengakses aplikasi blu; semua lancar dan gegas. Saya berharap daftar e-money akan ditambah beserta layanan lain seperti token listrik prabayar dan TV kabel. Sekadar tips dari saya, jangan membuat password yang terlalu panjang. Yang penting mengandung kombinasi angka, huruf, dan karakter khusus minimal 8 karakter. Kenapa? Karena ketika aplikasi blu inactive selama 5 menit, maka ia akan otomatis logout dan akan meminta password saat kita ingin masuk kembali.

Sesuai namanya yang sangat mudah diucapkan, blu yang sengaja ditulis dalam huruf kecil semua tanpa kapital B merefleksikan spirit BCA group yang ingin mengambil posisi secara humble karena ingin selalu mendengarkan keinginan konsumen dan memanjakan kebutuhan mereka dengan layanan terbaik. Lebih lanjut Lanny optimistis bahwa blu akan menjadi bagian dari tren gaya hidup millennial mengingat kini sudah ada 25.000 member yang membuka rekening di aplikasi blu secara organik padahal belum genap sebulan diluncurkan.

Nah penasaran kan, BBC-Mania? Tunggu apa lagi, segera instal aplikasi blu di Play Store atau di App Store untuk menikmati layanan terbaru dari BCA Digital. Setelah mendaftar, kita akan mendapatkan email verifikasi paling lambat dalam 24 jam. Tak perlu ragu karena blu sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK serta menjadi peserta penjaminan LPS.

Jadi dijamin aman menabung di sini dan bahkan berpotensi meraup untung. Walau hidup di desa atau kampung, jangan hanya murung. Pilih aplikasi yang tepat agar hidup jadi nikmat.

96 Comments

  1. Unik sekali si blu ini. Apalagi ada sarana menabung yang keren. Selama ini saya suka bingung kalau nabung. Nyimpen di ATM suka pengen narik, nyimpen di celengan kadang orientasi tabungan bisa berubah ke kebutuhan lain. Musti manfaatin bluSaving segera.

    Like

      1. Kalau pakai blu berarti sekarang udah bisa belanja online ya di ekslusif partnernya, blibli. Tertarik nih ada yang pengin dibeli. Manfaatin ah diskonnya. ๐Ÿ˜

        Like

  2. blu juga termasuk salah satu aplikasi dompet favoritku karna ada fitur bluSaving-nya, dan sejauh ini rasanya nyaman-nyaman aja pake Aplikasi ini meskipun fiturnya belum sebanyak Aplikasi lain, tapi yakin sih kedepannya bakal nambah lagi fitur-fiturnya. Bakal tambah keren, yay.

    Like

  3. Fiturnya menarik banget ya, Mas. Selain bluSaving, pengen nyoba deposito juga. Jujur saya excited dengan inovasi tabungan digital dari BCA ini, bisa jadi alternatif buat pencairan fee juga. Ahahaha.. Btw stay safe ya Mas Rudi. Sehat selalu…

    Like

    1. Iya, Mbak Elisa. Bisa buat nabung dari pembayaran pekerjaan online. Daripada dibelanjakan buat jajan enggak jelas, lebih bermanfaat kalau dikumpulkan dalam satu rekening buat kepentingan tak terduga nanti.

      Like

  4. Ini kemarin baru aja dibahas sama profku bahwa yang kita fokuskan sekarang adalah industri konvensional yang go digital. Kalau yang emang udah mainnya di basis digital mah mungkin lebih mudah bagi mereka

    Like

    1. Iya, Kak. Benar banget, sekarang era serbadigital, menabung pun lebih enak kalau secara online karena mudah dipos-poskan untuk berbagai kebutuhan tanpa tergoda untuk menghabiskan.

      Like

  5. Oh…dengan fitur bluGether memungkinkan transparansi keuangan kalau kita berada dalam satu komunitas yang sama, begitukah…?
    Aku dari kemarin membaca kelebihan apps blu ini jadi terpukau sendiri. Ada banyak keunggulan fitur yang bisa dinikmati sebagai nasabah.

    Like

    1. Betul, Kak Lendy. Kalau punya perkumpulan atau komunitas, bisa manfaatin fitur bluGether agar keuangan terpantau secara transparan oleh semua member dan bisa ditambah demi kemaslahatan bersama tanpa rasa curiga.

      Like

  6. Khususon buat emak-emak bakalan terbantu nih, solusi cerdas biar uang ngumpul. Daripada buat pesan makanan online kan mending ditabung, malah ada pilihan deposito ya. Keren banget itu, biar keuntungan ajeg ga ribet. Mupeng sama aplikasi blu. Inovatif!

    Like

    1. Betul dan supermantul, Bunda. Ini memang solusi buat ibu-ibu apalagi yang punya extra income dari online job, sangat membantu untuk mengelola keuangan keluarga biar enggak keteteran menghadapi kebutuhan masa depan. Buka deposito buat dana pendidikan, misalnya.

      Like

  7. Mister setuju, setelah membaca review aplikasi blu, Mister jadi sadara nih kudu genjot Adsense di blog biar bisa nabung dan beli ini itu. Warnanya juga unyu ya, seger dan bikin semangat aplikasi ini. Thanks for sharin. ๐Ÿ™‚

    Like

  8. Buat guru juga pas banget nih, bisa menyisihkan menghasilan misalnya dari ngeblog biar enggak tercampur dengan pengeluaran harian. Bisa ditarget buat beli emas atau investasi berharga lain seperti buku-buku ensiklopedia. Kalau mau arisan juga asyik, hehe, bisa diakses semua anggota–enggak cuma bendahara. Makasih banyak informasi review aplikasi blu sangat membantu.

    Like

  9. Fitur bluSaving sangat membantu kita mengatur pos-pos tertentu agar tak bisa diambil, ya. Ini sesuatu yang baru, sih. Jujur saja saya punya 4 rekening dan suami punya 1. Di antara 4 tabungan saya itu, dua untuk simpanan darurat, 1 untuk pengeluaran bulanan dan 1 khusus cicilan. Saya pasang semua aplikasinya di HP untuk memantau sesekali.
    Memang lumayan sekali adimistrasi bulanannya. Bisa untuk beli paket data dan foya-foya nonton film.
    Pakai blu malah lebih irit jadinya karena cukup 1 saja.

    Like

    1. Utk fitur bluGether juga sangat menarik ya Mbak, jadi gak ribet ya kalau mau patungan sama teman-teman karena auto nge-reminder ke semua anggota yang gabung patungan. biasanya kan kalau mau nagih satu-satu seringnya sungkan, pake bluGether ini bisa on time setor urunannya gak perlu nagihin ya

      Like

      1. Iya, Mbak Ririe. Ini menyesuaikan dengan kearifan lokal di Indonesia yang orang-orangnya suka patungan buat beli beli atau arisan. Cobain deh, bluGether pas banget dicoba!

        Like

  10. Udah lama ngga nabung yang bener2 untuk simpanan. Yang ada tabungan cuma buat nyimpen uang sebentar trus langsung dipakai lagi.

    Keknya jadi pengin buka deposito deh biar ngga gatel pengin ambil2 duit terus.

    Like

    1. Aku pas nemu aplikasi blu juga sama Kak perasaannya, senang banget karena sesuai kebutuhan. Nabung kalau ga dipisah dan diniati, bisa-bisa diambil terus. Tapi kalau buka rekening baru, khawatir boncos karena kudu bayar admin bulanan.

      Like

  11. bluGether ini fitur yang bagi aku termasuk hal baru dalam dunia perbankan, Mas. Aku setuju banget fitur ini bisa buat berbagai UMKM dan komunitas kayak blogger dll.

    Like

  12. Kalo Non Nasabah BCA bisa gak menggunakan blu BCA. Karena daerah kami hanya ada BCA di Kota Provinsi. Dan belum ada di Kota Kab/kota.
    Kalo bisa Non Nasabah BCA aku bakal coba menggunakannya.

    Like

    1. Iya duu begitu, Kak. Sekarang sih udah ada banyak aplikasi, dan bisa transaksi pakai e-wallet. Yuk buktikan review aplikasi blu by BCA Digital biar nabung makin mudah.

      Like

  13. Iya kak saya juga antusias banget pas BCA digital luncurin aplikasi blu ini, malah dulu ngarepnya di m-banking ada fitur bluSaving ini, alhamdulillah jadi terwujudkan saya bisa mengatur keuangan dengan maksimal sesuai dengan pos2 yang dianggarkan

    Like

  14. Makasih reviewnya, mas. Lengkap banget nih bikin penasaran pengen bikin tabungan di Blu BCA ini juga soalnya kalau job kan kebanyakan mintanya rekening BCA melulu

    Like

  15. Dana yang ada di bluSaving nggak bisa dipakai untuk mengisi e-wallet.

    Nah lho. Ini sih namanya beneran diajak menabung. Secara kalau dana di akun itu gampang dipindah ke e-wallet, semakin memudahkan buat belanja dan jajan jajan ala latte factor, ya sudah, jadilah tabungan bocor.

    Like

  16. Sebagai pengguna Bank BCA, baru tahu klo ada Blu by BCA ini Mas,
    Fiturnya bagus bnget nih blu by BCA, mw kepoin lagi deh plus install juga, biar bisa dpt manfaat nya juga hehehehe

    Like

    1. Iya, Rohma. Langsung kepoin fitur-fiturnya dengan menginstal sendiri. Enggak harus punya rekening BCA kok kalau mau pakai kecanggihan fiturnya. Kapan lagi bisa nabung biar makin untung.

      Like

  17. Sebagai nasabah setia BCA dari jaman jebot, aku super hepiii ada app Blu by BCA digital ini.
    Sangat praktis, kekinian, no ribet ribet club.
    Bakal banyak yg memanfaatkan teknologi ini nih.

    Like

  18. Asli, deh. Baca review teman-teman mengenai aplikasi BLU ini jadi makin yakin deh saya mau buka tabungan di blu ini. Karena sedang ada target yang ingin bisa dicapai dalam jangka waktu dekat ini. Kalo pake blusaving ini kan jadi aman dananya.

    Like

  19. Wah om Rudi juga review aplikasi blu by BCA ini
    Jadi penasaran banget saya mau utak-atik juga, apalagi kalau bisa bantu kelola keuangan

    Like

  20. Kak, ini apliaksinya juga sudah bisa dipakai di iOS kan yah? Kalau iya, di semua versi iOS bisa kan yah kak? baru banget tau nih. Excited mau pakai juga.

    Like

  21. Benar sekali, saya merasa kehadiran blu ini membantu dalam pemasukan untuk diposkan langsung ke tabungan. Kalau rekening biasa kan campur jadi satu, kalau pakai blu juga rasanya bisa mengontrol pengeluaran sebelum tujuan tercapai. Saya juga sedang menggunakan dan mengulik fitur dari blu ini, semoga makin semangat nabung ๐Ÿ˜€

    Like

    1. Tepat, Kak. Apalagi kalau IRT sekaligus ngeblog, nah pas banget itu kalau nyimpan uang honor menulis atau sponsorship di bluSaving. Biar ga habis dan makin manfaat dengan ditabung.

      Like

  22. Mengatur keuangan memang menjadi salah satu kunci ya mas sukses jadi content writer lepas.. Saya dari dulu pengen install aplikasi mengatur keuangan plus bisa nabung seperti ini.. Mungkin nunggu baca review ini dulu ya jadi tahu aplikasi blu dan bisa memakainya.. ๐Ÿ™‚

    Like

    1. Iya, Mbak Ira. Freelancer kalau enggak pintar-pintar kelola keuangan, bakalan repot kan karena penghasilan enggak menentu. Aplikasi blu bisa bantu atur kas biar enggak boncos, apalagi bisa bikin pos-pos khusus sesuai target pribadi.

      Like

  23. Wah iya nih, penting juga ya punya aplikasi menabung online seperti blu ini. Biar lebih mudah mengontrol pemasukan dan menyimpan uang secara online. Nyimpen uang di m-banking, kadang suka kepake terus. Nggak sadar gampang banget buat belanja online. Mungkin kalo menabung di blu bisa lebih aman lagi.

    Like

    1. Iya, Kang. Praktis dan memudahkan kita buat mengontrol keuangan biar ga habis percuma buat jajan aja. Bikin aja pos-pos di bluSaving, Kang. Bisa dipantau juga kapan aja.

      Like

  24. Sebagai anak millennial (Jangan protes :-D), aku juga mau dong punya tabungan di aplikasi blu ini. Ternyata blu ini singkatan dari nama-nama dari tokoh, unik juga. Udah cobain fitur blu savingnya? Aku download dulu ah aplikasinya lanjut daftar

    Like

  25. Wahh di kampung mah malah rajin menabung nih. Bisa tetep bagi-bagi pos lewat bluSaving. Dan huruf kecil semua pada blu emang mencerminkan blu yang humble dan melayani nasabah sepenuh hati. Salut deh.

    Like

  26. Nah, zaman now segalnya memang dipermudah ya, Mas. Begitu juga soal menabung. Dulu misalnya tinggal jauh dari bank, susah nabungnya. capek di jalan.
    Kini dengan menabung digital, lewat smartphone juga bisa.

    Liked by 1 person

  27. Sdebagai nasabah BCA aku baru tahu kalau ada Blu by BCA Digital. Hehe. Kemana aja aku yaa. Ini terobosan menarik dari BCA Digital ya. Memudahkan transaksi apalagi di masa pandemi seperti ini.

    Like

  28. aplikasi blu by BCA Digital ini emang sangat pas buat era digital seperti ini ya mas
    semua transaksi keuangan kita cukup dalam satu gengaman saja

    Like

  29. Bener banget, mas, tahun ini terasa lebih berat dibanding masa awal pandemi. Kemarin-kemarin tabungan masih aman. makin ke sini makin bikin was-was. Makanya aku juga mulai pisahin dana dengan bluSaving. Biar lebih terkontrol aja, jadi gak tergoda jajan sana-sini.

    Like

    1. Ya semoga badai segera berlalu, sambil kita berusaha menangkap peluang agar bisa menabung untuk persiapan masa depan. Semoga review aplikasi blu ini membantu ya, Mbak.

      Like

    1. Yup, bener banget, Kak. Nabung ga perlu repot harus berkunjung ke kantor cabang. Tinggal isi aja dari rekening blu lain atau transfer dari rekening bank biasa. Praktis!

      Like

  30. Wah asyik banget ga kena biaya transfer ke gopay atau ovo ya. Keren nih inovasi dari BCA. Dengan adanya BluSaving jadi mempermudah kita yang sedang pandemik gini ya

    Like

    1. Iya, bener Kak. Memudahkan banget aplikasi blu ini, karena menabung makin praktis tanpa perlu setor ke kantor cabang dengan dukungan fitur lain yang unik salah satunya bluGether.

      Like

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s