Alasan Wisata Bukit Mas Jadi Rekomendasi Perumahan Terbaik di Surabaya

wisata bukit mas surabaya

“Enak daerah sini, strategis,” ujar seorang sohib saat mengantarku ke Jl. Raya Menganti, Surabaya Barat. “Soal kemacetan di lampu merah Babatan tadi, kalau pelebaran jalan di Lidah Wetan sudah beres, lancar semua. Satu jalan dibikin dua lajur.” Sambil mengelus perut yang kekenyangan, saya spontan bilang, “Makanya duitmu jangan disimpan saja, tar dirayapin. Lihat sendiri kan kompleks Wisata Bukit Mas Surabaya keren banget, bisa jadi rekomendasi perumahan terbaik di Surabaya.” Dia tersenyum setelah melirik bocilnya yang mulai terlelap.

Percakapan singkat itu terjadi Sabtu 21 Oktober 2023 di sebuah mobil mungil selepas Isya. Ketika saya ikut blogger gathering, konco kenthel dan dua bocilnya melipir ke sebuah kafe tak jauh dari perumahan Wisata Bukit Mas. Selama bercakap, ia tak bisa sembunyikan kesan takjub terhadap perumahan yang memang megah dan mewah ini. Sebagai warga Surabaya, dia sendiri sudah menilai tentang kenyamanan dan prospek ekonomi tinggal di kawasan ini.

Alasan pilih Wisata Bukit Mas Surabaya

Ekonomi dunia pascapandemi memang belum sepenuhnya pulih, tapi satu hal yang pasti: orang jadi semakin menghargai waktu dan keseimbangan antara kehidupan pribadi (keluarga) dengan pekerjaan. Kesehatan mental jadi isu utama sebagai faktor yang menentukan kelancaran kerja dan terpenuhinya hidup yang memuaskan (fulfillment).

Walhasil, orang kemudian tak mau terlarut dalam beban kerja, tetapi melibatkan alam sebagai penjaga keseimbangan jiwa. Konektivitas bukan hanya dibangun dengan sesama manusia, tapi juga dengan lingkungan sekitar. Peluang inilah yang ditangkap oleh sejumlah pengembang properti dengan cara menghadirkan unit perumahan berdesain elegan sekaligus mengadopsi kenyamanan sehingga penghuni seolah merasa liburan walaupun berada di rumah tinggal.

1. Lokasi Strategis

Sebagai rekomendasi perumahan terbaik di Surabaya Barat, Wisata Bukit Mas dibangun di atas area seluas 120 hektar di kawasan Surabaya Barat. Terbagi menjadi dua perumahan, yakni Wisata Bukit Mas I dan Wisata Bukit Mas II, kompleks ini terletak di lokasi yang sangat strategis.

Berada di CBD (Central Business District) Surabaya Barat, Wisata Bukit Mas adalah pilihan ideal bagi siapa pun yang menghendaki hunian terbaik dengan prospek ekonomi yang menjanjikan. Apalagi kompleks perumahan ini akan dilewati MWRR (Middle West Ring Road) alias lingkar tengah barat, maka potensinya tidak main-main. Lebih-lebih Wisata Bukit Mas akan menjadi titik 0 KM dari Radial Road yang nantinya menghubungkan jalan lingkar luar barat (JLLB) dan jalur lingkar dalam barat (JLDB).

2. Fasilitas Lengkap

“Fasilitasnya lengkap loh, Bro!” ujar saya kepada sohib sejak SMP ini. “Anak-anakmu kan suka berenang, nah pas banget ambil unit di klaster Chelsea ini. Enggak usah bayar atau jauh-jauh ke hotel cuma buat renang. Wisata Bukit Mas ini recommended coz gausah keluar kompleks!”

Dia yang sedari tadi serius menyetir lantas menjawab dengan mata mengerjap, “Wah, beneran ini, Bro, cocok buat pilihan keluarga masa kini. Serbauntung banget ya! Makasih banget dah dikasih rekomendasi perumahan terbaik di Surabaya Barat….”

Surabaya Grammar School direkomendasikan di Wisata Bukit Mas. (Dok. SGS)

Ya terang dong, karena perumahan ini memang dilengkapi banyak fasilitas utama maupun pendukung yang layaknya ada di berbagai perumahan lain. Yang membuat perumahan ini berbeda adalah kehadiran sebuah sekolah bertaraf internasional di dalam kompleks, yaitu Surabaya Grammar School.

Kapan lagi bisa menikmati sekolah terbaik dengan kurikulum Cambridge tanpa perlu repot keluar perumahan? Jadi hemat dong dan enggak takut kejebak macet pula saat antar-jemput anak.

Colosseum Club House sebagai fasilitas direkomendasikan di perumahan terbaik Surabaya

Selain itu, masih ada Club House Colosseum yang bisa jadi tempat rehat sejenak dari kesibukan keseharian yang padat tanpa meninggalkan perumahan. Ya, Clubhouse atau Social Club dengan arsitektur eropa ini menawarkan kesejukan kolam renang atau keasyikan bermain tenis, bulu tangkis, tenis meja, atau me-time di gym yang nyaman.

Semuanya bisa diakses secara gratis alias tanpa bayar lagi di dekat rumah kita sendiri, hanya sepelemparan batu dari Chelsea Cluster. Di sini kita bisa berolahraga untuk jaga kebugaran sekaligus bersosialisasi untuk memperluas jaringan dan peluang meraup cuan.

3. Desain modern bergaya Eropa klasik

Dengan mengambil desain memikat pada bangunan bergaya Eropa klasik, Wisata Bukit Mas menghadirkan perumahan luxury dan premium dengan mutu tanpa kompromi. Gaya arsitektural Eropa kian digemari sebab memberikan unsur megah dan menawan pada rumah. Modernitas terpancar sehingga penghuni ikut bangga tinggal di dalamnya.

Tipe Peony di Wisata Bukit Mas, rekomendasi perumahan terbaik Surabaya Barat

Chelsea Cluster di Wisata Bukit Mas layak direkomendasikan sebagai perumahan terbaik di Surabaya bukan cuma karena kegagahan Club House Colosseum yang bisa jadi wedding venue loh, tapi juga kesan luas pada rumah baik tipe Peony (5×11 m) maupun tipe Norway (6×11 m) dengan tiga kamar tidur dan ruangan yang mengakomodasi konsep dinamis multifungsional. Enggak percaya, baca poin berikutnya ya.

4. Tipe mewah dengan Day Bed

Di klaster Chelsea terdapat dua tipe menawan yang ditawarkan. Ada Peony dengan luas tanah 55 m2 dan luas bangunan 77 m2 yang mengusung konsep space yang lega karena punya tiga kamar tidur dan satu ruang tamu yang menyatu dengan dining area sebagai gaya modern living yang multifungsi.

rekomendasi perubahan terbaik surabaya
Modern living dengan dining area yang leluasa di Wisata Bukit Mas (Dok. pri)

Kalau ingin lebih besar, kita bisa pilih tipe Norway dengan luas tanah 66 m2 dan luas bangunan 89 m2. Dengan keleluasaan dining area dan living room yang bikin betah, baik Peony maupun Norway hadir dengan master bedroom yang sangat lega. Ini karena ada Day Bed yang mempertegas pengalaman di perumahan terbaik Surabaya.

Bagi yang beum familier, day bed adalah area taambahan menjorok yang menghadap ke depan. Kehadiran day bed ini bisa difungsikan sebagai tempat tidur atau keperluan lainnya. Misalnya perpustakaan mini, working space nyaman (karena menghadap jendela), dan bisa pula dipakai sebagai spot favorit bercengkerama bareng keluarga. Ya, biar hubungan makin karib dengan obrolan santai tanpa gawai yang sering memisahkan kita di dunia nyata.

wisata bukit mas rekomendasi perumahan terbaik surabaya
Day bed multifungsional di Wisata Bukit mas Surabaya

Perlu diingat, rumah dua lantai ini punya satu kamar di bawah yang bisa difungsikan sebagai kamar tidur untuk menginap tamu, menjamu orangtua atau bahkan calon mertua, hehe. Adapun master bedroom (dengan day bed) ada di lantai dua untuk pemilik rumah dan satu kamar tidur anak yang juga cukup lega. Mau mandi atau bersih-bersih, semua bisa tenang karena setiap lantai ada bathroom-nya. Dengan konsep halaman tanpa pagar, maka car port bisa dipakai tanpa kendala. Bukankah menguntungkan punya unit di Chelsea Cluster sebagai rekomendasi perumahan terbaik Surabaya?

5. Sistem keamanan andal

Keunggulan berikutnya sebagai daya tarik Wisata Bukit Mas untuk dilirik di Surabaya karena dilengkapi dengan sistem keamanan optimal, yakni berkat penerapan one gate system yang dijaga oleh satuan petugas keamanan profesional selama 24 jam dalam 7 hari. Intinya, punya rumah di sini tak perlu bikin waswas hati karena saat kita beristirahat di dalam rumah atau pas meninggalkannya oleh tuntutan pekerjaan atau misalnya pelesiran, maka keamanan rumah tetap terjaga.

Selain CCTV di banyak titik perumahan, setiap unit di Wisata Bukit Mas Surabaya telah dibekali dengan smart video door bell untuk mengetahui siapa tamu yang datang, kita tunggu atau tidak. Pada pintu telah dipasang smart door lock dengan kombinasi angkaa yang kita sendiri yang tahu. Yang lebih keren lagi, ada interactive CCTV yang memungkinkan kita memantau area rumah secara real time walau kita berjauhan dari rumah.

6. Sejuk bernuansa alam

Menjamu tamu di rumah pun tak perlu rikuh sebab perumahan sangat asri dengan berbagai taman. Yang bikin betah, sistem kelistrikan dan telepon semuanya ditanam dalam tanah sehingga berkeliling kompleks saat jogging pun tak akan terganggu, bahkan mau selfie atau wefie untuk diunggah di medsos juga tak perlu malu—ada ambiance yang mendukung. Jalanan rapi, lega dan tetap meneduhkan.

Inilah kelebihan lain Wisata Bukit Mas sehingga patut jadi rekomendasi perumahan terbaik di Surabaya, buat sahabat atau kerabat. Setiap hari di kompleks perumahan ini terasa seperti liburan yang berarti. Liburan murah meriah kata orang zaman sekarang, siapa berani nolak? Hemat waktu dan biaya karena bisa berwisata tipis-tipis di Wisata Bukit Mas seperti namanya.

Notredame Adventure Park di Wisata Bukit Mas Surabaya

Liburan adalah bagian dari ikhtiar menjaga kesehatan mental. Nah, tanpa merogoh uang ke luar negeri pun kita tetap bisa berlibur mudah setiap hari di Wisata Bukit Mas. Apa pasal? Karena kompleks ini dilengkapi dengan green area seluas 2 hektar, yaitu Notredame Adventure Park di mana kita bisa menikmati danau, kolam renang, jogging track, area outbound serta Convention Hall berkapasitas 1.000 orang tamu dengan lake side view yang indah.

Seperti tagline yang diusung, Chelsea memang ingin menghadirkan rumah yang bernuansa alam (bringing nature home) sehingga setiap desain dan sudut perumahan dikemas dengan inspirasi dari keindahan alami. Komitmennya adalah menghadirkan perumahan terbaik di Surabaya dengan ekosistem hidup yang seimbang, bebas dari stres ataupun polusi.

Itulah sebabnya Green Belt Park diciptakan. Seperti namanya, green belt park adalah taman dengan aneka vegetasi hijau yang membelah perumah menjadi dua yang menghadirkan harmoni alam untuk dinikmati sambil berjalan atau membangun jaringan demi cuan. Mantab banget kan, pikiran fresh dan bisnis aman?

7. Developer tepercaya

Pengalaman saya membeli perumahan dari pengembang abal-abal sungguh menyakitkan. Selain mutu bangunan yang rendah, kawasan banjir ternyata tidak pernah diinformasikan. Walhasil, saya jadi rugi biaya dan tenaga saat akibat kebanjiran pertengahan 2020 silam. Itulah perlunya selektif memilih unit, sebisa mungkin punya rekomendasi perumahan terbaik di Surabaya, tentunya wajib mempercayai developer yang sudah berpengalaman.

Sebagai pengembang properti, Sinar Mas Land punya jam terbang yang mumpuni. Proyek yang ditangani enggak pernah kaleng-kaleng. Lebih dari 40 tahun menghadirkan proyek unggulan tentu saja bukan karena sulap, melainkan ketekunan dan kerja keras demi kepuasan pelanggan. Siapa yang tak tahu ITC Mangga Dua di Jakarta Utara dan Kota Wisata Cibubur yang ikonik? Dan jangan lupa ada BSD City yang terus dikembangkan sejak dibangun tahun 1989, kini BSD City jadi salah satu kota mandiri terbaik, bahkan dilengkapi bus tanpa awak bernama Navya Arma

Sebagai market leader di bidang properti Tanah Air, Sinar Mas telah membuktikan kiprahnya bukan cuma di Indonesia, tapi juga pengembangan proyek di tujuh negara antara lain Malaysia, Singapura, dan Cina. Proyek Wisata Bukit Mas sebagai rekomendasi perumahan terbaik di Surabaya menunjukkan komitmen Sinar Mas Group yang bukan hanya menggarap sektor properti, tetapi juga berusaha melayani publik Indonesia dalam hal energi (pembangkit listrik), kertas, infrastruktur, operator seluler, dan bahkan makanan.

Mau tinggal di Surabaya Barat di kawasan bisnis yang berkembang di kompleks perumahan terbaik sebagai impian? Pilih saja Peony atau Norway di Chelsea Cluster, klaster terdepan dari gerbang Wisata Bukit Mas. Cukup tanda jadi Rp20 juta dari 1,5 miliar, sisanya serahkan KPR. Eits, untuk yang antiribet, kalian juga bisa mendapatkan unit lengkap dengan perabot alias full furnished ya. Tak perlu keluar tambahan uang sebab biaya akan di-cover dalam KPR. Tunggu apa lagi?

2 Comments

Tinggalkan jejak