Asyiknya Main-main dengan Kamera ZTE Kis 3

Saat ini kecanggihan telepon genggam atau ponsel pintar sudah semakin mumpuni. Satu dekade lalu, sebagai contoh, hanya segelintir ponsel yang punya fasilitas kamera yang brilian. Itu pun harganya cukup mahal.

Nah, sebagai (orang yang mengaku) blogger, tentu kamera merupakan objek penting untuk mengabadikan setiap momen istimewa yang saya jumpai di mana saja. Istimewa tentu saja luas maknanya. Nah, kamera ponsel bisa jadi pilihan. Kelebihan utamanya adalah kepraktisannya karena tinggal unlock ponsel lalu aktifkan fitur kamera. Berbeda dengan kamera standar yang harus disimpan dalam kantong khusus, kamera ponsel lebih mudah. Cukup diselipkan di area yang kira-kira aman, apalagi kini sudah aneka case yang keren dan kokoh.

Berikut pengalaman saya berasyik-asyikan menggunakan kamera ponsel ZTE Kis 3. Kameranya memang masih 3,15 MP, ketinggalan jauh dibanding merek-merek lain yang kini mengusung kamera dengan sensor minimal 8 MP untuk kameraa belakang. Namun mengingat Kis 3 adalah ponsel entry level yang sudah dibekali prosesor Qualcomm dual core dan Android KitKat, tentu 700 ribuan adalah opsi yang sudah sangat bersahabat.

Selain karena harga, saya memilih ZTE karena merek global ini pernah mengantarkan istri saya melahirkan sebuah buku dengan memanfaatkan ponsel pintar ZTE Freddo sebagaimana saya ceritakan di sini. Mari kita lihat foto-foto amatir saya menggunakan kamera ZTE Kis 3.

Mari kita lihat hasil jepretan (amatir) saya–tanpa editan, apa adanya. Selamat menikmati! 🙂

Kampus IPB Dramaga, suatu pagi saat saya nyasar akibat mencoba rute baru ;)

Kampus IPB Dramaga, suatu pagi saat saya nyasar akibat mencoba rute baru 😉

Landmark baru di Kota Bogor, terletak di Jl. Pajajaran sebelum menikung ke Jl. Jalak Harupat
Landmark baru di Kota Bogor, terletak di Jl. Pajajaran sebelum menikung ke Jl. Jalak Harupat
Danau Situ Gede, wisata alami yang murah tapi memukau. Tak jauh dari Terminal Bubulak dan Penangkaran Rusa.
Danau Situ Gede, wisata alami yang murah tapi memukau. Tak jauh dari Terminal Bubulak dan Penangkaran Rusa.
Gapura menuju Kabupaten Bogor, di sebelah Cibinong City Mall
Gapura menuju Kabupaten Bogor, di sebelah Cibinong City Mall
Kebun Raya suatu pagi
Kebun Raya suatu pagi
Tong sampah di landmark baru Bogor
Tong sampah di landmark baru Bogor
SKI, surga belanja tas murah, wisata anak pun bisa
SKI, surga belanja tas murah, wisata anak pun bisa
Jam yang tegak di Taman Kencana
Jam yang tegak di Taman Kencana
sebuah pohon yang meranggas, masih di Taman Kencana
sebuah pohon yang meranggas, masih di Taman Kencana
Pohon cempedak di sudut Taman Kencana, unduk yukkk! :D
Pohon cempedak di sudut Taman Kencana, unduk yukkk! 😀
Pohon yang meranggas, serasa di Eropa (halah..)
Pohon yang meranggas, serasa di Eropa (halah..)
Deretan pohon jati muda di sebuah pekarangan saat seorang sahabat menikah
Deretan pohon jati muda di sebuah pekarangan saat seorang sahabat menikah
Jalan Sehat bersama di GOR Padjadjaran
Jalan Sehat bersama di GOR Padjadjaran
Tong sampah di Polres Bogor; unik bentuknya, anak-anak jadi semangat buang sampah :)
Tong sampah di Polres Bogor; unik bentuknya, anak-anak jadi semangat buang sampah 🙂
Telepon umum yang teronggok, sunyi sendiri di keramaian Plaza Bogor
Telepon umum yang teronggok, sunyi sendiri di keramaian Plaza Bogor
“Arrrggghhhh..!!!!” untung cuma mainan
Pisang tertata rapi di sebuah supermarket
Pisang tertata rapi di sebuah supermarket
Merahnya menggoda...
Merahnya menggoda…
Jadi pengin masak jengkol balado, eaaa....
Jadi pengin masak jengkol balado, eaaa….
Sehat untuk mata, enak buat campuran spaghetti
Sehat untuk mata, enak buat campuran spaghetti
Warna kurang cerah, tapi khasiatnya nyata!
Warna kurang cerah, tapi khasiatnya nyata!
Ceplok atau campuran kue, bolehlah....
Ceplok atau campuran kue, bolehlah….
Sangat perlu bila tak cuci ke binatu
Sangat perlu bila tak cuci ke binatu
Monas suatu sore
Monas suatu sore
Museum Nasional selepas hujan
Museum Nasional selepas hujan
Yang penting gembira sebelum masuk
Yang penting gembira sebelum masuk
Book war di acara Goodreads Indonesia.
Book war di acara Goodreads Indonesia.
Delapan ribu saja, mau? Sluurrpp....
Delapan ribu saja, mau? Sluurrpp….
Advertisements

32 thoughts on “Asyiknya Main-main dengan Kamera ZTE Kis 3

    • Waduh, Pakde, bisa aja. Jadi malu, *kibasinponi# haha
      Terima kasih, de. Di Lazada 725.000, De. Kisarannya sekarang 700 ribuan kayaknya.
      Belakangan sudah disusul adiknya, ZTE Blade G, lebih murah tapi kamera diturunkan jadi 2 MP aja.
      salam dingin dari Bogor 😀

      Like

    • Kamu tuh lo mesti memperjelas yang sudah jelas, ihiks.
      Iya ember, es buahnya beneran maknyus banget. Tar kuposting perbedaan es buah ini dan sop buah yang udah terkenal di Bogor. Kuciwa 😦

      Like

  1. Dihadapkan dengan foto terakhir itu godaannya nyata sekali..hehe

    Dengan harga 700an kece lho hasilnya..emang yang jepret juga pintar nyari angle nih..

    Like

  2. wiiiiih bagus bangeeeeet…….tidak kalah dengan jepretan kamera beresolusi tinggi….jadi pengen deh…etapi ntar kalau saya yang moto hasilnya tidak sebagus ini…ato jangan-jangan saya yang tidak hobi moto…halah-halah……..

    Like

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s