Sop Buah Pak Ewok versus Es Buah Seberang Marcopolo Bogor

Bogor yang terkenal dengan ragam kuliner menarik dan lezat tentu ibarat surga bagi pencinta kuliner. Salah satu tempat makan yang terkenal di Bogor adalah sop buah Pak Ewok. Meski sudah lama mendengarnya, namun baru pekan lalu kami sekeluarga sempat singgah di sana. Lokasinya masih di seputar Taman Kencana, di belakang kantor Telkom Bogor.

Banner di depan kedai

Banner di depan kedai; siomainya menggoda ya?

Kecewa

Sangat sering saya melewati depan kedai Pak Ewok yang sejuk ini, karena memang dikelilingi banyak pohon. Dan kesempatan pertama mencicipi sop buahnya terus terang mengecewakan. Kesan pertama bertahan lama, begitu kata pepatah. Maka kami rasanya tak berniat ke sana lagi, paling tidak untuk mencicipi menu yang sama.

Kami sengaja memilih tempat duduk di luar, berhadapan langsung dengan jalan dan ruang parkir. Udaranya sejuk. Lalu saya masuk untuk memesan sop buah (kuah) jeruk dan sop buah (kuah) susu.

Pelayanan yang tidak terlalu cepat membuat kami menunggu. Untunglah kami bisa bercanda dengan Rumi dan Bumi, yang juga sudah mulai tak nyaman menanti. Saat pesanan datang, mangkok tempat menyajikan ternyata terbuat dari plastik. Silakan lihat sendiri; sungguh membuat ilfil ya 😦

Entah bagi pelanggan lain, mangkok seperti ini tidak eilekhan :(

Entah bagi pelanggan lain, mangkok seperti ini tidak eilekhan 😦

Saya spontan berbisik kepada istri saya, “Berapa nilainya? 1- 10? Istri saya yang tampak menyimpan pertanyaan serupa segera menjawab, “Tiga!” Duarr! Tapi jawabannya memang mengonfirmasi pendapat saya. “Kalau menurutku ini 3,2 deh!” Rasanya bukan tak enak, tapi ya biasa aja, atau malah kurang ya. Mungkin selera kami keburu dilahap oleh sajian yang kurang elok aka mangkoknya.

Es buah dekat Marcopolo Waterpark

Beberapa hari kemudian, kami melipir ke sebuah kedai es dan sop buah tak jauh dari Waterpark Marcopolo yang kondang itu. Di depan sebuah minimarket terdapat lapak makanan dan minuman. Kami memesan bakso, mi ayam, dan es buah. Seorang teman yang tinggal di kompleks ini kebetulan pernah merekomendasikan soal sop buah yang enak.

Bakso dan mi ayamnya enak; es buahnya maknyuss....

Bakso dan mi ayamnya enak; es buahnya maknyuss….

Bakso dan mi ayamnya enak. Es buahnya sangat lezaat. Bila di Pak Ewok kami merogoh uang 12 ribu rupiah untuk semangkok sop buah, di sini es buah (yang terlihat elegan dengan gelas cantik) hanya cukup kami ganti sebesar 8 ribu rupiah. Di tempat baru ini isinya pun lebih kaya, ada alpukat, rumput laut, apel, melon, nangka, kelapa, dan blewah. Bila pesan sop buah, cukup bayar 12 ribu, dengan tambahan irisan anggur dan stroberi. Maknyus kan?

Kesimpulan

Yang tidak kalah penting menurut saya adalah tampilan di gelas yang bagus banget. Sekelas kafe walaupun tempatnya di ruko berjajar dengan penjaja makanan lainnya. Sop buah Pak Ewok terkenal mungkin karena tempatnya yang cozy dan cocok untuk anak-anak muda. Siomainya mungkin perlu saya coba kali lain, namun sop buahnya sudah cukup 😛 Di Pak ewok mungkin betah berlama-lama karena kedainya cukup luas dan nyaman. Tapi sop buahnya masih kalah dari tempat lain yang kami ganjar dengan nilai 8 dari 10.

Mari kita perbesar es buahnya …. sluurp….

Isinya lengkap bikin ngiler kan?

Isinya lengkap bikin ngiler kan?

Foto-foto diabadikan dengan kamera ponsel pintar ZTE Kis 3. So, enjoy your food ad capture its beauty! 😀

Advertisements

17 thoughts on “Sop Buah Pak Ewok versus Es Buah Seberang Marcopolo Bogor

  1. mangkok plastiknya yang bikin enggak banget, masak orang jualan es kok gak modal hahaha……ya minimal mangkok tulisan miwon atau mangkok yang didapat dari hadiah beli rinso kan lumayan tuh buat jualan es buah hihihi….etapi suka-suka penjualnya kaleeeee

    Like

  2. di bukit cimanggu mas Rudi…tukang esnya itu langganan , palagi pas bulan Puasa.. Pak Ewok juga entah sudah berapa kali kesana.. hehehe.. abis makanannya menurut ku lumayan enak…Sayang si mas sudah nggak di Bogor lagi, telat taunya..

    Like

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s