Tampil Percaya Diri dengan Batik Ganitri

Batik kini telah naik kelas. Bila dulu batik identik dengan busana orangtua yang telah berumur dan terkesan kuno, kini pesonanya telah menyihir anak-anak muda di tanah air dan bahkan publik di antero dunia. Batik kian diminati terutama ketika tahun 2009 UNESCO mengakuinya sebagai salah satu warisan budaya Indonesia selain wayang dan Reog Ponorogo, juga keris. Maka batik menjadi komoditas yang semakin bernilai, baik secara ekonomi maupun budaya.

Saya termasuk penggemar batik yang setia. Cinta saya memang baru sebatas memakai, belum pada taraf mencipta pola atau membuat kainnya. Namun rasa sayang ini sungguh berarti karena batik jelas menunjang aktivitas saya setiap hari. Karena bukan pekerja kantoran yang biasa mengenakan busana batik di hari Jumat, saya bebas melenggang dengan kemeja batik hampir setiap hari.

Warnanya tegas tapi menawan.
Warnanya tegas tapi menawan.

Bagi saya, batik tak ubahnya jenis busana lain, yang bisa dipakai kapan saja. Bedanya, ia memang tampil dalam motif yang menonjol dan karakteristik yang unik. Tak heran bila saya kerap memakai baju batik entah ke percetakan, ketemu pelanggan, menemani anak bermain di toko buku, liburan, dan tentu saja menghadiri acara-acara resmi. Pada tahun 2013 saya boleh dikata panen batik dari kegiatan blogging, baik saya dapatkan dari kontes, dari saudara, maupun kenang-kenangan langsung dari sahabat blogger lainnya.

Rezeki ngeblog

Kira-kira dua pekan yang lalu saya menerima paket berisi batik. Kemeja ini dikirim oleh Pakde Cholik, blogger gaek yang terkenal aktif menulis buku, suka memberi tak harap kembali, dan suka melucu, hehe. Pakde memang unik. Paket ini dikirim sebagai apresiasi atas partisipasi saya sebagai sponsor dalam kontes yang beliau helat beberapa waktu sebelumnya. Sponsor malah dapat hadiah, hehe. Asyik pokokna mah! 😉

Saat saya buka paket, ternyata batiknya keren (seperti saya), xixi. Warna merahnya segera membuncahkan ketegasan dan keberanian. Saya suka, saya suka! Begitu gumam saya menirukan Meimei teman Upin-Ipin. Meminjam istilah teman saya saat masih mengajar dulu, “Kelihatan powerful!” saat melihat saya pakai baju merah. Kebetulan saya belum punya warna dan corak batik seperti yang Sobat lihat dalam foto di atas. Seperti yang Sobat perhatikan dalam foto, baju batiknya memang menawan, tak jauh bedalah dengan lelaki yang memakainya, hasyah! *usapkumis* 😀 Menjelajah lapak sebuah supermarket jadi tambah pede alias percaya diri, walaupun akhirnya cuma beli wafer dan air mineral, xixixi.

Saya pun tergoda untuk mencari tahu banyak tentang Batik Ganitri yang ternyata sudah didukung dengan toko online yang mumpuni di batikganitri.com. Saya bilang mumpuni karena online store-nya didesain dengan simpel tapi tetap memikat. Mengambil oranye sebagai warna dominan, Bati Ganitri menawarkan koleksi batik yang cukup lengkap, mulai dari bahan batik hingga busana batik siap pakai. Sependek pantauan saya, corak-corak yang bagus dalam koleksi mereka berasal dari motif batik Solo dan Madura, baik tulis maupun cap. Lengkap banget kan?

Belanja mudah di ganitrishop

Selain model dan pilihan yang beragam, navigasi toko batik ganitri juga sangat mudah. Saya leluasa memilih jenis batik yang ingin saya intip melalui kategori yang sudah disediakan di bagian bawah, diapit Info Terbaru dan Testimonial sebagai rujukan agar kita makin mantap membeli produk dari ganitri shop. Aksesnya pun cepat dan tidak mengecewakan. Proses window shopping jadi makin asyik dan menghibur.

Informasi dan navigasi lengkap dan mudah.
Informasi dan navigasi cukup lengkap dan mudah.

Bila ingin lebih hemat, menurut saya, bagi pasangan sebaiknya membeli batik sarimbit. Model dan ragam warna untuk sarimbit juga banyak sehingga kita bebas memilih yang sesuai dengan selera dan kedalaman kantong. Melihat rentang harga yang ditawarkan, rasanya batik ganitri masih bersaing dengan kualitas yang tetap dipertahankan.

Aneka model batik sarimbit cocok untuk acara resmi atau keluarga.
Aneka model batik sarimbit cocok untuk acara resmi atau keluarga.

Bila Sobat punya pertanyaan atau pesanan khusus, maka bisa langsung disampaikan lewat Kontak Kami. Atau yang mungkin belum berpengalaman belanja lewat dunia maya, bisa segera klik Cara Belanja. Untuk respons yang lebih cepat, saya akan memilih mengontak nomor ponsel yang sudah tertera di pojok kiri atas. Bisa pula dengan menambahkan pin BBM sehingga lebih menghemat pulsa dan waktu teman-teman karena bisa dilakukan di mana saja. Bila ingin lebih cepat lagi, coba kasih pin ATM ke saya plus ATM-nya, hehe. Dijamin deh …..

Agar komunikasi berjalan lebih cepat
Agar komunikasi berjalan lebih cepat

Nilai plus lain Batik Ganitri adalah adanya dukungan blog selain tokonya. Di ganitribatik.com kita bisa menambah pengetahuan dan informasi tentang motif-motif batik, buku batik,dan bahkan menjadi reseller batik. Dan lazimnya sebuah toko online masa kini, kita bisa dengan mudah mengikuti update terbaru mereka lewat berbagai jaringan media sosial yang bisa kita temukan di sudut kiri atas dan bawah, mulai dari Facebook, Twitter, Flicker dan lain-lain.

Sekarang, tak perlu lagi malu mengenakan batik selain hari Jumat. Batik adalah kekayaan Nusantara. Cara melestarikannya adalah dengan bangga memakainya. Kalau belum punya, segera beli dong, hehe. Nah, agar waktu dan tenaga tidak terbuang sia-sia (dengan belanja konvensional), Sobat bisa mengambil opsi belanja online. Salah satunya di Batik Ganitri. Harganya terjangkau, modelnya lengkap. Dijamin puas dan tampil makin percaya diri.

Advertisements

51 thoughts on “Tampil Percaya Diri dengan Batik Ganitri

    • Hehe, insyaAllah aku tetap konsiten untuk tidak narsis. Ini kepentingan promo semata, Jeng. Tak akan berani daku menghadap kamera dari arah depan atau malah belakang, xixixix….

      Like

  1. aku juga kebagian batik yang cantik karena menang lombanya Pakde…..tapi emang bener batik bukan hanya bagi pegawai negeri yang dipakai tiap hari Jum’at, siapapun boleh memakainya.

    Like

  2. Saya termasuk yang nyaman ke kampus dengan berbatik ria. tak takut terkesan tua? tidaklah, tanpa berbatikpun warna rambut di kepala sudah menjawabnya. 🙂

    Like

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s