Apa Kabar Blogosphere?

Tak terasa sudah sebulan lebih saya hiatus dari jagad blog. Kangen tentu saja, namun apa daya tenaga dan kesibukan rasanya sulit dikelola. Baiklah, ini memang alasan, haha. Nyatanya banyak narablog yang sibuk bukan main sementara blognya tetap ramai oleh kunjungan pembaca lantaran ada arus informasi dan tulisan yang terus diperbarui.

Ya, memang, walaupun nikmat, menulis di blog secara konsisten bukanlah perkara mudah. Bulan-bulan belakangan ini saya disibukkan oleh berbagai aktivitas. Selain mengerjakan pesanan wingko, ada juga beberapa proyek penerbitan buku yang sedang berlangsung di Sixmidad. Akhir bulan lalu, saya dan Bumi mudik ke Jawa untuk melayat saat Eyang Kung meninggal dunia. Bahkan janji saya untuk membantu merapikan bahasa disertasi seorang sahabat pun belum sepenuhnya terpenuhi. Duh! 😦

Mencari tenaga untuk membantu proses pengerjaan wingko sungguh sulit ternyata. Masalahnya berkisar antara keahlian/ketelatenan dan kompensasi. Bisnis yang sedang dirintis kerap memang terkendala pada modal SDM dan biaya. Tapi alhamdulillah, so far so good. Mulai ada kerja sama dengan catering yang cukup memperkuat portofolio produk kami.

Di sisi lain, saya rindu sekali mengikuti berbagai kontes blog yang tengah digelar. Banyak jenis dan temanya, dan semuanya menantang, baik dari ragam topik maupun hadiah. Memang betul, ada sensasi tersendiri saat berhasil memenangkan sebuah lomba. Bahkan saat hadiahnya cuma berupa pulsa atau buku pun sudah begitu besar ekstasenya. Namun tentu saja, postingan biasa akan tetap mendominasi blog ini, dan sesekali disisipi entri untuk lomba.

Di jagad blogosphere sendiri kini teman-teman blogger Indonesia sedang berkutat pada kontroversi blogger event dan non-event. Memang tak akan ada habisnya isu dan persoalan seputar blogging. Dan justru inilah menariknya. Tak selalu sama pandangan, tapi terus seiring sejalan. Untuk memperkaya diri dan batin, baik secara materiil maupun spiritual. Itu sah-sah saja kok, asal dilakukan dengan penuh tanggung jawab dan integritas. Itu!

laut
Pesisir Rembang yang birunya menggoda

Mohon maaf bagi Sobat pembaca yang mengikuti blog ini bila kecewa sebab blog jarang di-update dan sedikit memberi manfaat. Ada banyak tulisan yang masih ngendon di bilik Draft. Semoga bisa diloloskan segera dan bernapas lega.

Ngomongin soal kelegaan, alahamdulillah hadiah 5 buah kaos Bogor sudah meluncur ke sobat komentator yang beruntung. Selain punya Winny yang telat mengirimkan alamat. Nah, bagaimana kabar sobat semua? Semoga sehat selalu bersama keluarga ya. Yang sedang sekolah/kuliah, semoga lancar semua. Yang bekerja, mudah-mudahan giat dan banyak hasilnya, serta berkah tentu saja.

Glad to be back! 🙂

Advertisements

15 thoughts on “Apa Kabar Blogosphere?

  1. Terima kang, kaos sudah lama saya terima. Nanti dibuat bergaya kalau jogging di jembatan merah putih yang baru beberapa hari diresmikan pemakaiannya oleh jokowi.

    Like

  2. Waaah, pernah bagi-bagi kaos ya? Hihihihi, langsung mupeng nih muka gratisan soalnya. 🙂
    Btw, saya dulu hiatusnya berbilang tahun lho, Mas. Gak dapet motivasi ngapain dengan blog, ditambah lagi “tuntutan dapur” yang bener-bener deh bagi saya. Hahaha.

    Btw, saya pengen belajar tentang penerbitan suatu saat. Sudah lama ingin menekuni penerbitan indie, tapi belum nemu tempat yang sesuai untuk berguru 😀

    Like

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s