Yang Paling Teringat dari Tahun 2016

Menjelang peralihan tahun lama ke tahun baru, banyak yang menulis pencapaian-pencapaian istimewa–tentu saja terserah kita sejauh mana jangkauan makna istimewa itu. Menuju bergantinya Sabtu menjadi Minggu pada tahun yang berbeda, tidak sedikit orang yang mendokumentasikan daftar kenangan-kenangan kuat yang layak terus dinyalakan.

Nanti malam pukul 00.01 kita berada di tahun baru. Kita sebut baru karena bulan Desember sudah habis, lalu menginjak Januari pada bilangan tahun yang baru. 2017 namanya, 12 bulan juga isinya, dengan komposisi hari yang itu-itu juga: Minggu sampai Sabtu tak pernah berbeda.

Mungkin ada yang memanggang sate, ada yang memanggang jagung, ada pula yang membakar petasan–kembang api tak terkecuali. Berletusan di angkasa, memecah keheningan langit yang gelap. Ada yang duduk bersama keluarga, bercakap penuh canda. Ada yang khusyuk membaca, buku atau majalah, entah sampai halaman berapa.

Ada yang menulis blogspot sambil menanti Charity after Party esok hari, sambil mengingat-ingat apa yang paling berkesan di tahun ini. Setelah ditimbang, dicari-cari, diperiksa dengan saksama, ternyata ada satu hal saja yang berbeda, terasa istimewa.

new

Tahun baru kok selalu satu angka lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Sungguh luar biasa jika kita bisa terus mengingatnya. Betapa keterlaluan kalau kita sampai melupakannya. Itu sangat penting bagi siapa saja yang tahu artinya. Saya sih enggak mau sok tahu. Kamu mah tahulah….

 

Advertisements

14 thoughts on “Yang Paling Teringat dari Tahun 2016

  1. Hahaa.. si mas bikin penasaran aja. Kirain apa yg istimewa ternyata selalu lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

    Senang dgn charity yg mas belalang adakan. Semoga makin bersinar dan dilimpahi keberkatan ya.

    Like

  2. Selamat tahun baru…
    Ingat atau enggak terlepas dari sifat manusia yang penting semoga waktunya bisa manfaat dan barokah ya πŸ™‚

    Like

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s