Honeymoon ke Jogja Makin Mudah dan Indah dengan Traveloka

JOGJA PUNYA ARTI tersendiri bagi kami berdua. Sewaktu kuliah di Semarang, kunjungan beberapa kali ke Kota Pendidikan ini selalu berakhir dengan perasaan ketagihan. Ingin dan ingin kembali lagi. Tak dinyana, perempuan yang saya sunting kemudian ternyata keturunan Jogja. Ketika masih bekerja, kami pun pernah mendapat tugas ke kota ini yang tak pernah lekang dari ingatan.

Lengkaplah sudah kekuatan Jogja sebagai kota yang bernilai. Bukan hanya populer berkat lagu mendayu Katon, tapi punya ikatan memori yang didasari cinta masing-masing. Tak heran bila keinginan selalu menggebu untuk berkunjung ke sana. Apalagi akhir tahun nanti kami berulang tahun pernikahan ke-9. Jogja tentu saja masih jadi primadona untuk kami singgahi saat honeymoon.

 

traveloka

Selepas nikah dulu, karena masih sama-sama bekerja, tak ada momen berlibur semacam bulan madu khusus. Sudah sejak awal tahun kami berniat singgah ke Jogja yang kaya budaya. Mengingat sekarang si sulung sudah masuk SD, jadwal yang kami susun harus rapi dan akurat. Enggak boleh ada waktu terbuang sia-sia, baik sebelum maupun selama liburan singkat.

Mengatur liburan sendiri mungkin terkesan repot, tapi punya tantangan tersendiri, terutama soal cari tiket pesawat dan tempat menginap. Prinsip kami dalam setiap hal adalah produktivitas, apalagi saat sudah pindah ke daerah. Pilihan paling tepat tentu saja berburu info secara online. Selain hemat waktu, banyak opsi yang bisa jadi referensi. Tapi kalau tak cermat memilih, bisa-bisa kita terjebak pada pilihan yang mahal dan malah ribet. Biasanya sih gitu kalau beli tiket pesawat dan hotel secara terpisah.

Cukup menguras waktu dan bisa mengganggu konsentrasi kerja. Thanks to Traveloka, sebab lewat website atau aplikasi mobile-nya, saya enggak perlu lagi cek sana-sini untuk membandingkan harga tiket dan hotel yang sesuai budget. Pemesanan tiket dan hotel dalam satu paket sekaligus melalui Traveloka bikin proses booking makin mudah dan cepat.

Tiga keuntungan

Betul juga ternyata, setelah coba-coba pesan tiket & hotel lewat Traveloka, paling tidak ada tiga benefit yang sangat membantu. Pertama, easy and time-saving. Penawaran produk dalam satu paket (tiket+hotel) menawarkan kemudahan bagi kami. Berbekal koneksi Internet, kami bisa pesan langsung lewat aplikasi di smartphone. Tinggal klik, klik, klik, beres deh!

traveloka 2
Tinggal masukkan waktu penerbangan
traveloka 3
Menginao di mana?

Mudah dan praktis. Tanpa perlu browsing ke mana-mana, waktu kami bisa lebih poduktif untuk menulis dan mengerjakan banyak hal. Yes, it saves our time! Tak perlu lagi banding-bandingkan harga untuk cari yang termurah. Terbayang deh kerepotan saat harus menyeleksi daftar tiket dan hotel dari beberapa sumber berbeda. Cuma buang-buang waktu saja padahal sudah ada Traveloka.

traveloka 4
Tinggal pilih mana yang cocok

Keuntungan kedua, pas mau bayar, ternyata harga yang ditawarkan lebih murah dibanding bila kami memesan tiket dan hotel secara terpisah. Kalau ada yang lebih murah, kenapa mesti pilih yang mahal dan ribet? Ya kan? Zaman sekarang uang sekecil apa pun sangat berharga loh. Nah, potongan harga sisa pembelian bisa kami manfaatkan untuk keperluan lain selama di Jogja. Berburu kuliner khas seperti sate klathak dan gudeg bisa disubsidi dari diskon tadi. Atau bila memang anggaran kuliner sudah oke, ya kami bisa simpan di rekening tabungan. Lumayan banget buat keperluan sekolah si kecil yang bisa datang kapan saja.

Bukan cuma itu loh BBC Mania, benefit lain yang saya suka dengan memesan paket tiket hotel Traveloka adalah fleksibilitas pembayaran. Banyaknya opsi metode pembayaran jelas memberi kemudahan bagi kami yang hanya bisa membayar dengan transfer via ATM. Cara ini paling favorit karena saya cukup meluncur ke ATM terdekat untuk menuntaskan pembayaran. Atau bila sangat mendesak dan kami tak mungkin ke ATM, saya biasanya meminta teman untuk membayar lewat KlikPay.

traveloka 5
Bayar bisa di mana saja

Rasanya sudah enggak sabar pesan paket honeymoon Traveloka ke Jogja. Denting gamelan dan aroma kuliner-kuliner khas seolah meruap menggoda kami untuk kembali menyusuri jalan-jalannya yang penuh memori. Pantai Baron bakal jadi destinasi pertama kami. Selain lokasinya di kawasan Gunung Kidul asal leluhur istri, pantainya juga cantik dan sangat indah dengan tawaran sajian khas seafood yang menggugah selera.

Meski bukan lagi pengantin baru, rasanya berlibur ke tempat baru bakal sangat menghibur, terutama bagi istri yang menggemari pantai dan birunya laut. Dari pengalaman ini kami bisa menggali kisah romantis sebagai pasangan yang sama-sama terus belajar. Malam pertama di kota lain sebagai pasangan tentulah mendedahkan cerita yang berbeda. Sangat istimewa karena Jogja sudah lama kami incar sebagai tempat honeymoon idaman. Dulu pernah ke Jogja namun sendiri-sendiri sementara kini kondisinya jauh berbeda: sudah ada anak dan sudah menikah.

Akan banyak kisah indah setelah berbulan madu ke Jogja. Bagaimana dengan BBC Mania, adakah rencana berlibur atau berbulan madu ke kota tertentu tahun ini? Jangan sampai salah pilih tempat beli ya. Coba deh aplikasi Traveloka dan rasakan manfaatnya. Enggak perlu pusing cari yang lain. Traveloka bikin liburan atau honeymoon mudah karena tiket pesawat dan penginapan semakin murah. Mau?

 

Advertisements

16 thoughts on “Honeymoon ke Jogja Makin Mudah dan Indah dengan Traveloka

  1. Pilih-pilih dan membandingkan-bandingkan harga dari beberapa sumber itu tidak efektif ya, Mas, maka Traveloka menjawabnya dengan cerdas.

    Waah, saya dengan senang hati siap-siap menyambut nih πŸ™‚

    Like

  2. Aah, Jogja. 10 tahun di sana, impian nulis buku terwujud di sana, impian nulis di koran terwujud di sana, dapet istri di sana pula. Makanya kalo ke Jogja rasanya campur aduk deh. Sempat punya pikiran tinggal di Jogja, tapi entahlah. Banyak yang musti dipertimbangkan.

    Btw, aku ke Tidore kali ini pesan tiket pesawat, homestay, semunya pake Traveloka. Lagi mau banyak-banyakin poin nih. Hihihi.

    Like

    • Istri juga pernah membatin pengin tinggal di Jogja, cuma ya banyak hal yang mesti dipertimbangkan, Mas. Sampean sangat dekat ya dengan kota ini. Ketemu istri dan membangun karier pun dari sana ya? Hebat!

      Like

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s