Sudah Pesan Hotel di Senggigi? Jangan Lewatkan Kesempatan Menikmati Wisata Malam yang Menarik di Lombok

Siapa yang tak kenal Lombok? Sebagai pulau yang terletak di Nusa Tenggara Barat, kota utamanya adalah Mataram. Banyak hal yang membuat Lombok dan Bali hampir mirip. Keindahan Lombok sudah tidak diragukan lagi bahkan cukup tersohor di kalangan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Sebut saja keindahan pasir putihnya yang membentang sepanjang pantai ditambah hamparan air yang jernih. Belum lagi terumbu karang dan ikan-ikan cantik yang dijamin membuat kita benar-benar jatuh cinta pada tempat ini. Nah, berikut ini beberapa objek wisata malam yang enggak boleh BBC Mania lewatkan saat berada di Lombok.

Pantai Senggigi

senggigi

Foto dari ayokelombok.com

Salah satu tempat terfavorit yang layak dikunjungi di Lombok adalah Pantai Senggigi. Keindahannya membuat siapa pun kagum. Tidak hanya saat siang hari, keindahannya juga sangat jelas terpancar pada malam hari. Hiasan lampu di setiap sisi jalan menambah keindahan pantai ini. Angin yang bertiup sepoi-sepoi juga membuat Anda lebih jatuh cinta pada pulau ini.

Di pantai ini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, berjemur, dan bersantai sembari melihat sunset yang indah. Temukan pula hotel di Senggigi yang berlokasi dekat dengan pantai agar akses ke pantai semakin mudah.

Gili Layar

gili layar

Foto dari lombokgilis.com

Tempat ini juga termasuk salah satu dari sekian tempat indah yang ada di Lombok. Keindahannya membuat siapa pun terpesona. Pantai ini terasa seperti pulau private yang sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan suasana romantis. Hamparan pasir putih yang membentang luas menambah keindahannya. Tidak sedikit wisatawan yang menghabiskan malam hingga pagi di Gili Layar.

Taman Mayura

mayura
Foto dari panduanwisata.id

Bukan hanya wisata laut yang memukau, lombok juga memiliki wisata sejarah yang tidak kalah menarik, salah satunya Taman Mayura. Taman ini terbilang cukup unik karena perpaduan antara konsep tempat beribadah, taman, dan kolam. Taman ini berlokasi di Cakranegara, Kota Mataram.

Ada beberapa hal yang menarik dari tempat ini, salah satunya terdapat patung batu manusia yang berwajah Asia Barat. Konon menurut sejarah patung ini merupakan ucapan terima kasih raja kepada orang Asia Barat karena telah memberikan saran agar mengembangbiakkan merah untuk mengusir ular-ular. Cukup menarik kan guys?

Taman Udayana

udayana

Foto dari gayamamahmuda.com

Taman ini merupakan jantung kota Mataram. Berlokasi di Jalan Udayana, tempat ini menjadi spot favorit yang wajib dikunjungi. Taman ini tidak pernah sepi pengunjung karena ramainya mulai dari pagi hingga pagi lagi. Di pagi hari taman ini digunakan sebagai tempat berolahraga karena beberapa peralatan olahraga disediakan di tempat ini secara gratis. Adapun di akhir pekan atau weekend area ini termasuk area car free day.

Pada sore hari, mulai ada warung-warung dan lesehan yang dimanafaatkan sebagai tempat nongkrong bahkan sampai malam tiba tetap ramai pengunjung. Sudah berencana terbang ke Lombok? Segera periksa tiket pesawat Garuda ke Lombok lewat Reservasi.com, dijamin harganya membuat Anda tertarik.

Pura Batu Bolong

baru bolong

Foto dari panduanwisata.id

Saat membahas tempat-tempat indah di Lombok yang bisa dikunjungi sebagai spot wisata malam, rasanya tidak akan pernah ada habisnya. Misalnya Pura Batu Bolong. Pura ini merupakan sebuah pura kecil yang ada di Lombok dan memang merupakan tempat beribadah.

Sebagaimana pura yang ada di Pulau Dewata Bali, saat masuk ke pura ini Anda juga diwajibkan mengenakan kain kuning selama berada areal pura. Dan tentu saja harus berperilaku sopan. Pura ini bisa menjadi tempat yang paling pas untuk menyaksikan keindahan Pantai Senggigi dan momen yang paling ditunggu-tunggu tentu saja adalah melihat sunset.

Taman Sangkareang

sanagkareang

Foto dari apwtour.com

Taman Sangkareang juga merupakan taman yang menjadi ikon kota Mataram. Taman dengan tatanan yang indah ini didukung dengan gemercik air mancur serta tanaman yang tumbuh berwarna-warni cocok sekali buat Anda bersantai. Saat kali pertama masuk ke taman ini Anda akan disambut oleh gapura besar yang terbuat dari batu hitam lengkap dengan ornamen bertuliskan Taman Sangkareang.

Bagi Anda yang merasa lapar dan haus ketika berada di tempat ini, jangan khawatir! Berbagai jenis makanan dan minuman dijajakan di tempat ini. Selain pesan hotel di Senggigi, jangan lupa pula untuk bertandang ke taman menarik ini ya!

Pantai Nambung

nambung

Foto dari sportourism.id

Pantai ini terletak di sebelah selatan Pulau Lombok, tepatnya di Dusun Pengantap, Desa Buwun Emas, Kecamatan Sekatong, Lombok Barat, NTB. Pemandangan perbukitan dan hamparan laut lepas membuat Anda bisa merasakan kenikmatan luar biasa atas ciptaan Tuhan.

Di antara karang yang ada, terdapat kolam kecil dengan air jenih yang berasal dari laut dan dapat Anda jadikan sebagai objek untuk mengabadikan setiap momen berharga selama berada di Pantai Nambung. Tidak jauh dari pantai ini terdapat air terjun asin yang sangat indah dan tersohor di kalangan wisatawan.

Yuk pesan tiket Pesawat Garuda ke Lombok lewat Reservasi.com sekarang juga! Siapkan koper Anda, pesan hotel di Senggigi, dan ciptakan momen liburan terbaik BBC Mania selama berada di Lombok. Yang enggak kalah penting, jangan lupa siapkan stamina ya guys …. Have a happy holiday!

Advertisements

4 thoughts on “Sudah Pesan Hotel di Senggigi? Jangan Lewatkan Kesempatan Menikmati Wisata Malam yang Menarik di Lombok

  1. Wah, Lomboook. Salah satu destinasi impian nih. Pengen mengasingkan diri barang seminggu di gili-gili kecil yang ada di sana, hidup sebagai orang lokal. Cuma budget-nya lumayan hahaha.

    Like

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s