Sewatama Hadir di Papua Sebagai Jasa Sewa Genset Termurah

Kalau kita mendengar Papua disebutkan, terbayanglah sebuah pulau yang alamnya kaya dan memesona. Kendati alamnya elok dan kaya, namun pulau di kawasan timur Indonesia ini ternyata masih kesulitan dalam menerima sumber listrik dari PLN. Sejauh ini salah satu solusi sementara bagi warga Papua yang menjalankan usaha adalah mengandalkan aliran listrik menggunakan genset.

Genset memang bisa dijadikan sebagai alternatif bagi warga Papua untuk menerima pasokan listrik dalam memenuhi kebutuhan usaha maupun kehidupan sehari-hari yang memerlukan aliran listrik seperti home industry, industri skala besar, acara pernikahan, pesta, binis berbasis digital, dan lain-lain.

listrikj

Gambar dari energyinfrapost.com

Sayangnya tidak semua warga memiliki genset akibat keterbatasan daya beli masyarakat yang tarafnya masih menengah ke bawah. Solusi terbaiknya yaitu mencari perusahaan yang menyewakan genset dengan harga yang murah. Nah, salah satu perusahaan tersebut adalah Sewatama. Perusahaan sewa genset yang satu ini memiliki dedikasi sangat tinggi dalam memberikan bantuan berupa layanan sewa genset hingga ke Pulau Papua. Komitmen Sewatama dalam memberikan pasokan listrik ke seluruh pelosok Indonesia adalah salah satu bukti bahwa perusahaan sewa genset tersebut memiliki kontribusi positif terhadap bangsa.

dukungan positif

Hadirnya Sewatama yang siap menerangi wilayah timur Indonesia yang eksotik membuat perusahaan tersebut semakin dikenal dan memiliki banyak cabang hingga beberapa kota di Indonesia. Hal ini menunjukkan dedikasi positif untuk mendukung pemerintah dalam urusan aliran listrik yang masih sulit menjangkau hingga pelosok Papua. Meskipun sifatnya sewa, keberadaan Sewatama di Papua sangat membantu kebutuhan masyarakat setempat mengenai aliran listrik yang dirasa masih kurang merata bagi penduduk yang berdomisili di pedalaman.

Tak heran jika kehadiran Sewatama di Papua sebagai perusahaan penyewaan genset murah  disambut positif karena sumber aliran listrik di sana sangatlah dibutuhkan untuk berbagai acara dan industri dalam skala menengah dan besar. Terlebih taraf ekonomi mereka masih rendah sehingga cocok sekali memilih Sewatama berkat harga sewa yang cukup terjangkau. BBC Mania yang penasaran dengan ukuran, jenis, dan harga genset yang disediakan Sewatama, Anda tinggal berkunjung saja ke situs resminya. Temukan solusi alternatif untuk aliran listrik di Papua dengan sewa genset di Sewatama.

Tersebarnya akses listrik semoga membuka potensi daerah untuk bisa dikembangkan menuju kemajuan dan kemakmuran masyarakat agar bisa mengikuti laju daerah di pulau lain yang lebih luas akses listriknya.

Advertisements

3 thoughts on “Sewatama Hadir di Papua Sebagai Jasa Sewa Genset Termurah

      1. Situasinya agak Kapten Cerdas sih. Soalnya sewa generator memang bisnis nya Sewatama. Kalau nggak salah, banyak juga PLTD di Riau yang generatornya PLN sewa dari Sewatama. Sementara ditengarai BBM nya jadi mainan orang lokal.
        Pada satu sisi, bagus ada listrik di daerah. Pada sisi lain, usaha untuk mengembangkan listrik selain berbasis BBM kurang bisa berkembang. Kerap penyebab utamanya adalah biaya investasi, atau infrastruktur pendukungnya. Seperti gas alam yang lebih bersih dan efisien dari minyak, susah untuk dikembangkan karena developer harus menyiapkan infrastruktur pipa gas atau jalur kendaraan CNG/LNG selain pembangkitnya. Walaupun sekarang teknologi generator gas alam sudah ada yang mobile dan lebih mudah bongkar pasang, tetap saja developer harus menyiapkan transportasi gas dan juga transmisi-distribusi listrik. Belum lagi persoalan sambung ke jaringan PLN (terkecuali yang membangun pembangkit adalah PLN, tapi kemungkinan ini bisa agak berkurang karena setahu saya strategi PLN kedepannya adalah mengembangkan jaringan-pembangkitan diserahkan ke swasta atau anak perusahaan PLN).
        Wah… jadi curhat colongan nih. Hehe…

        Liked by 1 person

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s