Cara Belajar Mudah Grammar Bahasa Inggris

Sewaktu masih mengajar di sebuah lembaga kursus dulu, saya punya dua murid yang bertolak belakang. Joana jago dalam tata bahasa alias grammar sedangkan Laila mumpuni dalam berbicara atau speaking. Lambat laun saya dorong agar Laila menambah kosakata dan memperbaiki grammar sambil praktik conversation.

Belajar grammar bahasa Inggris sungguh sangat penting, terutama jika kita ingin bisa berbahasa Inggris secara fasih seperti penutur asli atau native speaker. Penguasaan grammar yang baik akan memudahkan kita dalam menyusun kalimat baik lisan maupun tulisan.

Cara belajar grammar Inggris yang efektif adalah dengan menggabungkan proses belajar di kelas dan kegiatan belajar di luar kelas yang menyenangkan. Di EF English First, kami menyebutnya dengan kegiatan Life Club.

Membangun kepercayaan diri

Misi EF bukan hanya untuk membantu siswa berkomunikasi dalam bahasa Inggris, tetapi juga meraih kepercayaan diri dan kemampuan untuk mencapai sukses dalam hidup. Inilah filosofi di balik semua kegiatan Life Club di EF English First. Sejumlah kegiatan Life Club yang secara rutin diadakan antara lain adalah perayaan hari besar, klub olahraga, pementasan drama, karyawisata, dan seminar bagi orang tua dan siswa dewasa.

Selain itu, EF English First juga menggunakan teknologi canggih iLAB yang memungkinkan setiap siswa untuk belajar grammar di mana saja dan kapan saja selama tersedia jaringan Internet. Jika ingin tahu lebih lanjut mengenai cara belajar grammar bahasa Inggris yang efektif, silakan kunjungi langsung kampus EF terdekat.

Namun, Anda tetap bisa meluangkan waktu untuk belajar bahasa tersebut di rumah. Belajar di sini maksudnya tidak membaca buku pelajaran atau menghafal struktur kalimat bahasa Inggris (grammar), tetapi melibatkan anggota keluarga lainnya dalam percakapan bahasa Inggris di tempat tinggal Anda. Atau tidak dengan bergabung pada ef online untuk karyawan agar mudah untuk belajar dan cepat mengerti.

Jadi lakukan hal-hal yang menyenangkan terkait bahasa Inggris yang sekaligus bisa menjadi kegiatan refreshing Anda di rumah setelah seharian bekerja di kantor, seperti bermain game, menonton film, atau membaca cerita lucu dalam bahasa Inggris.

Alternatif lain, Anda juga bisa bertanya kepada teman sekantor yang lebih jago dalam bahasa inggris. Mengapa? Karena belajar bahasa Inggris itu ibarat belajar naik sepeda. Sesekali atau bahkan seringkali Anda akan mengalami kesulitan dalam mengucapkan sebuah kata atau kalimat, membuat kalimat yang benar, atau mengekspresikan apa pun yang ada di kepala Anda. Namun seiring waktu berjalan, praktik akan memperkuat kemampuan Anda, sudah siap?

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s