Perhatikan Hal Berikut Ini Saat Anda Ingin Membeli Kacamata

Bagi mereka yang memiliki kondisi penglihatan yang menurun, kacamata menjadi benda yang sangat penting untuk sehari-hari. Karena dengan kacamata akan membantu untuk melihat dengan jelas. Selain untuk alat bantu penglihatan, kacamata kini juga banyak digunakan untuk kebutuhan fashion serta melindungi mata dari pengaruh sinar berbahaya, seperti sinar matahari, sinar radiasi dari gadget, dan lain lain. Untuk kebutuhan apa pun itu, sebaiknya kamu memilih kacamata yang nyaman dan cocok saat digunakan.

Agar mendapatkan kacamata yang nyaman dan cocok digunakan, maka saat membelinya jangan hanya terpaku pada selera saja. Ada pertimbangan lain yang juga harus diperhatikan agar mendapatkan kacamata yang benar-benar sesuai, antara lain:

1 | Bentuk wajah

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat membeli kacamata adalah bentuk wajah. Karena tidak semua bentuk kacamata sesuai untuk tipe wajah kamu. Sebagai contoh jika wajahmu berbentuk oval, maka akan kurang tepat jika memilih kacamata persegi. Sebaliknya kacamata persegi akan lebih pas jika dipakai oleh mereka yang berwajah persegi panjang.

2 | Bingkai kacamata

Bingkai atau frame kacamata secara alami akan memberikan perbedaan ketika dipakai. Oleh karena itu, sebaiknya coba beberapa kacamata dengan berbagai frame seperti bulat, oval, persegi, persegi panjang, dll untuk mengetahui mana yang sekiranya cocok untukmu.

3 | Ukuran bingkai kacamata

Dalam memilih kacamata, kamu juga perlu memperhatikan ukuran bingkainya. Dimana jika kamu memiliki wajah berukuran kecil, akan sangat tepat jika memilih kacamata berbingkai besar. Karena hal ini bisa menghilangkan keseimbangan pada penampilan wajahmu. Oleh karena itu, cari tahu ukuran bingkai kacamata yang tepat untukmu.

4 | Penampilan wajah

Agar kacamata yang dibeli bisa cocok saat dipakai, sebaiknya sesuaikan dengan penampilan wajahmu. Misalnya jika kamu memiliki wajah dengan hidung yang mancung dan dagu berbentuk hati, cari jenis kacamata yang sesuai untuk menunjang penampilan wajahmu.

5 | Gaya berpakaian

Saat ini kacamata juga digunakan untuk fashion. Maka dari itu dalam memilih kacamata juga perlu memperhatikan gaya berpakaianmu selama ini. Sehingga kacamata bisa sesuai dengan kepribadianmu dan bisa membuat lebih percaya diri saat dipakai.

6 | Ketebalan lensa kacamata

Ketebalan lensa juga cukup penting untuk diperhatikan, karena mempengaruhi dalam memilih yang tepat. Jika lensa kacamata memang tebal, maka sebaiknya pilih frame yang mampu mendukung untuk melakukan pekerjaan berat. Sehingga akan lebih baik jika memilih frame kaca atau frame plastik karena umumnya lebih ringan.

7 | Periksa bulu mata kamu

Mungkin hal ini jarang sekali diperhatikan dan dianggap tidak begitu penting. Padahal bulu mata bisa mengenai lensa kacamata dan menimbulkan garis-garis di permukaannya. Sehingga dalam memilih kacamata, pastikan memilih frame yang sesuai agar bisa memberikan ruang bagi bulu matamu. Dengan begini kamu bisa menghemat waktu karena tidak perlu terlalu sering membersihkan permukaan lensa kacamata.

Itu tadi beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat membeli kacamata agar memperoleh yang tepat. Agar bisa mendapatkan produk kacamata yang berkualitas, SATURDAYS bisa menjadi pilihan yang terbaik. SATURDAYS merupakan brand kacamata lokal kenamaan milik Rama Suparta yang berdiri sejak tahun 2017 lalu. Produk kacamata yang ditawarkan oleh SATURDAYS sangatlah beragam dengan desain kekinian dan material yang berkualitas. Sehingga tidak heran jika SATURDAYS mampu memberikan garansi kualitas bagi konsumen.

Yang menarik dari optik SATURDAYS, kamu bisa memilih cara belanja yang sesuai dengan kebutuhanmu. Karena tersedia pilihan cara belanja yang ditawarkan. Dimana bisa secara online di websitenya atau bisa juga melalui gerai berkonsep kafe-nya yang berada di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan. Tidak hanya itu saja, bagi kamu yang sulit untuk keluar rumah saat pandemi corona seperti sekarang, maka bisa menggunakan layanan Home Try-On, yaitu layanan pesan kacamata diantar ke rumah.

1 Comment

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s