Pakai TRACtoGo untuk Rental Mobil Perusahaan, Solusi Praktis Menghemat Pengeluaran

Akhir tahun ini jadi momen yang cukup sibuk bagi saya. Bulan Oktober saya kebetulan didapuk jadi ketua paguyuban Dojang Gagak Hitam, salah satu tempat anak-anak berlatih Taekwondo di Lamogan. Sebulan berselang saya mesti mengurus kebutuhan mereka dalam kejuaraan kabupaten pada pertengahan November. Disusul kejuaraan provinsi di Surabaya pada tanggal 16-19 Desember kemarin, yang nyaris tak menyisakan jeda buat saya mengingat persiapannya cukup banyak.

Selain penginapan, masalah utama ketika anak-anak mengikuti kejuaraan atau turnamen di luar kota adalah transportasi. Maka dalam setiap rapat panitia, transportasi dan akomodasi jadi topik penting karena harus diputuskan jauh-jauh hari. Sedangkan konsumsi bisa sambil jalan karena banyak penyedia katering yang siap kapan saja di Surabaya.

Safe traveling adalah idaman setiap pelanggan yang menyewa kendaraan.

Anggota panitia yang saya tugaskan mencari bus ternyata gagal. Kami membutuhkan satu unit bus besar untuk mengangkut 40-an atlet beserta perlengkapan tanding sementara bus yang tersedia hanya ukuran medium berkapasitas 30-an. Akhirnya kami menyiasatinya dengan membagi keberangkan menjadi dua etape. Cukup solutif meskipun tentu saja berdampak pada membengkaknya anggaran transportasi.

Mencari perjalanan aman dan nyaman

Menjelang akhir tahun memang ada tantangan tersendiri untuk mencari jasa transportasi andal. Lebih-lebih ketika PPKM dicabut dan mobilitas dilonggarkan seiring dengan pulihnya ekonomi, traveling ikut menggeliat yang berdampak pada membaiknya bisnis penginapan dan penyewaan kendaraan. Walhasil, kalau tidak gercep bisa-bisa ketinggalan untuk mendapat kendaraan sesuai kebutuhan.

Kita semua tentu ingin beraktivitas dengan lancar dan mengalami perjalanan yang dipastikan nyaman, terutama aman karena pandemi belum sepenuhnya terhenti. Berkaca pada pengalaman kami berburu kendaraan yang serbasulit, rasanya akan lebih mudah kalau kami punya langganan rental mobil. Bukan sembarang rental mobil, tapi penyedia layanan transportasi yang mengutamakan kepuasan pelanggan dengan menjamin keamanan dan kenyamanan selama perjalanan.

Perjalanan jauh atau jarak pendek, apalagi bersama keluarga, safety haruslah dipastikan agar liburan menyenangkan. Jika cakupannya lebih serius, misalnya untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan di kantor, maka faktor keamanan dan kenyamanan harus lebih diutamakan sebab biasanya dipakai selama kurun tertentu, baik bulanan maupun tahunan.

Aplikasi TRACtoGO, praktis dan memudahkan.

Dengan makin canggihnya teknologi informasi, kini kita tak perlu repot mencari rental mobil atau kendaraan lain untuk berbagai kebutuhan, termasuk menunjang perusahaan dalam jangka panjang. Aplikasi TRACtoGo layak dipilih sebagai solusi untuk memesan kendaraan secara online tanpa harus repot dan capek menyurvei door to door dari berbagai penyedia sewa tanpa hasil yang pasti. Tak perlu berpanas-panasan, kita bisa melakukan pemesanan dengan terlebih dahulu menginstal aplikasi di Play Store atau iOS.

Kenapa harus TRACtoGo?

Selain kemudahan melakukan reservasi online yang bisa diakses kapan saja, TRACtoGo menghadirkan inovasi untuk memanjakan pelanggan dalam urusan transportasi, terutama rental kendaraan untuk kantor atau perusahaan.

1 | Banyak pilihan

Mau rental mobil harian, bulanan atau tahunan, TRAC bisa melayaninya. Inilah kelebihan TRAC dibanding jasa serupa di pasaran. Perusahaan bisa memanfaatkan berbagai pilihan yang tersedia tanpa harus mengadakan kendaraan sendiri karena jelas mahal biayanya.

Misalnya kita punya klien atau mitra kerja yang harus dijemput, maka kita bisa mengandalkan layanan airport transfer dari TRAC. Tamu tiba di bandara, kita tak perlu ribet mencari kendaraan yang belum pasti. Cukup pesan TRAC untuk bisa menjemput tamu tersebut dan mengantarkannya ke kantor atau hotel. Asyiknya, semua sudah all-inclusive yaitu termasuk biaya sewa mobil, layanan sopir, asuransi perjalanan, biaya BBM, tol, dan parkir sehingga kita bisa tenang sembari tamu kita dilayani dengan prima.

Atau pas bepergian bersama keluarga dan ingin rental mobil dengan lepas kunci tanpa pengemudi, bisa banget. Mungkin dengan Self Drive kita merasa lebih leluasa saat berkendara bareng keluarga besar. Jadi bebas ke mana pun dengan skedul sesuai keinginan berkat rental mobil dari TRAC. Kondisi mobil dijamin prima dan sudah dilengkapi dengan asuransi perjalanan. Terserah kita mau pilih rental setengah hari (12 jam) atau 24 jam dan masih bisa menambah waktu atau trip keluar kota sesuai kebutuhan.

2 | Praktis

Menggunakan aplikasi TRACtoGo sangat mendukung produktivitas kita sehari-hari. Tak perlu menyambangi tempat rental, kita bisa dijemput di mana saja sesuai kesepakatan. Waktu kita tidak habis di jalan hanya untuk memastikan ada kendaraan untuk menjemput tamu atau keperluan lainnya. Selain aplikasi, kita bisa memesan rental mobil secara online lewat situs juga secara offline dengan mengontak nomor 1500009. Dengan TRAC perjalanan kita semakin dimudahkan sebab kita bisa mengerjakan banyak hal tanpa meninggalkan kantor.

Bukan hanya kemudahan melakukan reservasi secara online, TRAC juga menghadirkan jaringan luas sehingga bisa dipesan di mana saja. Berbekal gawai dan Internet, layanan transportasi yang andal ada dalam genggaman kita. Saat ini jaringan TRAC telaha hahdir di lebih dari 18 kota di seluruh Indonesia yang siap melayani aneka kebutuhan kita baik jarak dekat maupun jauh.

3 | Bonafide

Layanan prima TRAC dipersembahkan oleh PT Serasi Autoraya (SERA) yang merupakan perusahaan terbesar dalam penyewaan kendaraan di Indonesia. TRAC telah berkiprah selama 29 tahun dalam menyediakan jasa rental kendaraan untuk pelanggan berbagai kalangan mulai dari perusahaan, individu, armada bus, sewa motor, hingga layanan pengemudi yang profesional.

Pilihan armada menunjukkan TRAC adalah penyedia yang bonafide.

Perusahaan yang bonafide menggaransi kenyamanan dan kepuasaan pelanggan sehingga tak heran jika hingga tahun 2020 TRAC telah melayani lebih dari 3.000 pelanggan untuk segmen korporat dan memiliki 24.000 armada untuk mendukung bisnis sewa kendaraan yang memang krusial. Sebagai bagian dari PT Astra International Tbk., TRAC yang dinaungi PT SERA adalah solusi bagi siapa saja yang membutuhkan rental mobil tepercaya baik untuk perusahaan maupun kepentingan pribadi.

4 | Penerapan SMART PROTOCOL

TRAC menyadari bahwa kebutuhan pelanggan adalah segalanya bagi perusahaan. Demi mewujudkan kesehatan dan keamanan pengguna, protokol kesehatan menjadi prioritas TRAC dengan menerapkan SMART Protocol yang mencakup:

  1. penyemprotan disinfektan ke seluruh unit sebelum dan sesudah melayani pelanggan;
  2. penyediaan hand sanitizer di semua unit yang digunakan melayani penumpang;
  3. penerapan social distancing di semua unit yang mengangkut penumpang;
  4. pengadaan sekat pembatas (berbahan fiber) antara pengemudi dan penumpang demi mencegah penularan vrius;
  5. pengecekan kesehatan pengemudi yang akan bertugas;
  6. pemberlakukan masker dan sarung tangan bagi pengemudi yang bertugas;
  7. larangan pengemudi melakukan kontak fisik dengan penumpang.

Prinsip Safe Traveling yang diterapkan oleh TRAC ini menciptakan kenyamanan dan ketenangan bagi konsumen selama menggunakan kendaraan. Rental kendaraan di TRAC menghadirkan pengalaman istimewa karena didukung pengamanan yang prima. Setiap unit dipastikan aman dengan pengecekan mesin dan fungsi secara berkala.

Selain sudah divaksinasi, seluruh pengemudi TRAC dijamin berpegalaman dan memenuhi standar mengemudi yang mumpuni demi mendukung keselamatan pelanggan. Bahkan demi memastikan keamanan saat berkendara, khusus armada bus armada bus disediakan dua pengemudi yang siap bergiliran tugas.

5 | Didukung teknologi canggih

TRAC menjadi pilihan utama sebagai penyedia rental kendaraan karena terbukti andal dengan dukungan teknologi canggih. Sistem layanan terkoneksi dengan TRAC Fleet Management Solution sebagai upaya preventif dalam memastikan keselamatan dan kenyamanan pelanggan selama perjalanan. Data terpantau secara real time dan akurat sehingga setiap saat bisa diakses sesuai kebutuhan. Jika terjadi emergency di lapangan, tim TRAC bisa mengambil tindakan yang cepat dan responsif berkat teknologi terintegrasi tersebut.

6 | Proteksi asuransi & layanan prima

Keunggulan lain layanan TRAC adalah kepeduliannya pada pelanggan dengan memastikan terciptanya ketenangan dan rasa aman selama perjalanan atau berkendara. Ada sistem proteksi berupa asuransi dengan jaminan kondisi armada yang selalu prima karena telah menerapkan Smart Protocol baik dari sisi pengemudi maupun kesiapan kendaraan.

7 | Layanan pelanggan 24/7

TRAC hadir selama 24 jam dalam seminggu dengan tujuan membantu berbagai kebutuhan kita dalam urusan transportasi. Selain Customer Assistance Center pada nomor 1500-009, kita bisa mengontak TRAC melalui WhatsApp pada nomor 0811-1177-087 jika ingin mendapatkan bantuan atau informasi yang valid. Atau kalau ingin menghubungi lewat email, catat saja alamat ini rco.nasional@trac.astra.co.id sehingga kalau butuh sewaktu-waktu kita tak terburu-buru.

TRACtoGo, solusi menguntungkan

Memiliki kendaraan pribadi memang tampak mengasyikkan karena kita bisa pergi ke mana-mana tanpa harus menyewa atau memesan taksi. Namun jangan lupa soal biaya perawatan dan harga tinggi saat membelinya, apalagi kalau kita membeli secara kredit yang malah mengganggu arus pengeluaran.

Begitu juga dengan perusahaan, mobil operasional memang sangat dibutuhkan. Namun biaya pengadaan bukan angka yang sedikit padahal kebutuhan perusahaan bukan hanya soal kendaraan lebih-lebih sewaktu pandemi saat ini.

Dengan mengandalkan TRAC, kita bisa menghemat pengeluaran karena tak perlu lagi mengeluarkan investasi besar untuk membeli banyak kendaraan. Menggunakan jasa sewa seperti TRAC adalah solusi terbaik sebab jangka waktu sewa bisa fleksibel sesuai kesepakatan dan dana yang ada bisa dimanfaatkan untuk modal pengembangan usaha.

 

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s