Rekomendasi 5 Tempat Wisata Di Puncak Yang Menyuguhkan Pemandangan Indah

Kalau mendengar nama Puncak, tentu yang langsung terbayang adalah suhunya yang sejuk, hawa dingin, dan suasana yang hijau asri. Suhu harian di lokasi ini bisa mencapai 14 hingga 18 derajat Celcius. Enggak heran kalau warga Jakarta dan sekitarnya rajin menyambangi Puncak sebagai objek wisata kapan saja.

Kawasan Puncak memang selalu jadi destinasi favorit bagi warga ibu kota. Alasan utama orang-orang Jakarta berkunjung ke Puncak adalah karena suasana pegunungan yang menenangkan. Mereka pergi ke Puncak untuk melepaskan penat dari hiruk pikuk rutinitas Kota Jakarta dengan segala kepadatan dan kebisingannya. Waktu masih tinggal di Bogor, saya sering sekali berpapasan dengan pelancong asal Jakarta yang meluncur ke kawasan Puncak di akhir pekan.

Kawasan Puncak selalu memikat untuk dikunjungi. (Gambar: hot.liputan6.com)

Di sini mereka bisa mendapatkan suasana yang asri dan juga suara-suara alam yang syahdu. Meski Puncak sudah dikenal sangat luas, tapi tempat wisata di Puncak tidak melulu tentang Taman Safari dan vila-vila megah di sekitarnya. Karena ternyata Puncak punya banyak tempat wisata yang belum banyak diketahui orang.

Penasaran kan apa saja yanag saya maksud? Berikut ini rekomendasi 5 tempat wisata di Puncak yang menyuguhkan pemandangan indah.

1 | Danau Lido

Danau Lido bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang sedang berlibur ke Puncak bersama keluarga. Di sini kamu dan keluarga bisa menikmati sebuah danau alami yang luas dan air yang jernih. Tersedia juga beragam permainan air seperti rakit, becak air, dan perahu naga yang tentunya membuat liburan di lokasi wisata ini jadi lebih seru.

Ada juga beragam kegiatan outdoor seperti ATV, layang gantung, panjat jaring, dan lain-lain yang bagus untuk mengasah kemampuan motorik si kecil. Taman Rekreasi Danau Lido sebenarnya berada di daerah Cigombong di Jl. Raya Bogor Sukabumi dan bisa dikunjungi sebelum bertolak ke Puncak sebagai alternatif.

2 | Little Venice Puncak

Tempat wisata di Puncak ini sangat unik. Kamu tak perlu pergi jauh-jauh ke Italia jika ingin merasakan suasana kota Venesia. Karena dengan mengunjungi Little Venice Puncak, kamu benar-benar bisa merasakan seperti sedang di kota yang terkenal indah itu.

Di tempat wisata yang berlokasi di Kota Bunga ini, kamu bisa menyusuri kanal atau sungai buatan yang disetting semirip mungkin dengan yang ada di kota aslinya lengkap dengan perahu dan juga pendayungnya yang berdandan khas orang Italia.

3 | Puncak Pass Resort

Puncak Pass Resort merupakan salah satu landmark terkenal. Puncak Pass Resort juga merupakan salah satu hotel tertua di destinasi wisata Puncak. Hotel ini menawarkan view yang sangat memesona, kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat indah di sini. Saat membuka jendela kamar, kamu akan menghadap langsung ke lereng gunung.

Apalagi saat kamu makan di restorannya, kamu akan disuguhi dengan indahnya hamparan kebun teh. Suasananya tentu sangat sejuk dan asri. Kongko bersama sahabat atau keluarga bakalan jadi pengalaman istimewa!

4 | Kebun Raya Cibodas

Di Kebun Raya Cibodas ini kamu bisa melihat tumbuh-tumbuhan tropis seperti anggrek dan spesies lumut yang sangat lengkap. Secara keseluruhan ada sekitar 5831 jenis tanaman yang menghuni kebun seluas kurang lebih 85 hektar di atas ketinggian 1275 meter dari permukaan laut ini.

Karena sangat luas, kebun ini menyediakan beberapa penginapan yang bisa kamu sewa. Jika ingin lebih dekat lagi dengan alam dan merasakan langsung sensasi menginap di tengah hutan, kamu bisa sewa tenda atau membawanya sendiri. Terbayang kan keseruannya?!

5 | Melrimba Garden

Ngadem di Melrimba Garden (Gambar: travelspromo.com)

Tempat wisata yang berlokasi di daerah Cisarua ini menyajikan kawasan dengan pemandangan yang sangat asri. Di sini kamu bisa berjalan santai sembari menyaksikan aneka bunga yang ditatanam berjejer rapi membentuk formasi yang simetris.

Di Melrimba Garden kamu juga bisa mengenal berbagai tanaman hias yang dibudidayakan di sebuah rumah kaca. Bahkan kamu bisa membelinya untuk menambah koleksi tanaman hias di rumah. Pikiran jernih dan saat pulang lingkungan rumah bisa tambah asri.

Itulah rekomendasi tempat wisata di Puncak dan sekitarnya yang bisa BBC Mania pertimbangkan untuk dikunjungi bersama rekan sekantor atau keluarga tercinta. Stay safe ya gaes!

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s